Comscore Tracker

5 Hidangan Berbahan Cumi-cumi Segar dan Kenyal, Bikin Laper!

Bisa kamu olah menjadi aneka menu yang menggugah selera, lho

Cumi-cumi merupakan salah satu olahan laut yang sudah cukup banyak diolah. Tekstur utama dari cumi-cumi adalah teksturnya yang kenyal dan lembut.

Kamu bisa mengombinasikan cumi-cumi dengan aneka bahan untuk membuat beragam kreasi olahan yang menggugah selera. Apa saja menu tersebut? Yuk, cari tahu di bawah ini.

1. Squid stew

5 Hidangan Berbahan Cumi-cumi Segar dan Kenyal, Bikin Laper!realfood.tesco.com

Ragam menu yang satu ini merupakan olahan berkuah yang menggunakan cumi-cumi sebagai bahannya. Masakan khas Spanyol ini tak hanya menggunakan cumi-cumi, namun juga potongan kentang di dalamnya. Sensasi rasa yang kaya rempah sangat terasa.

2. Korean grilled squid

5 Hidangan Berbahan Cumi-cumi Segar dan Kenyal, Bikin Laper!futuredish.com

Menu cumi-cumi yang satu ini membawa cita rasa khas Korea yang berbeda. Sensasi rasa pedas semakin terasa karena cumi-cumi diolah dengan cara dipanggang. Bumbu yang digunakan juga serasa meresap hingga ke dalam.

Baca Juga: Resep Mudah Cumi-cumi Isi Nasi Rempah, Menu Mengenyangkan dan Lezat!

3. Squid salad

5 Hidangan Berbahan Cumi-cumi Segar dan Kenyal, Bikin Laper!sbs.com.au

Hidangan cumi-cumi yang satu ini berbeda dari menu cumi-cumi pada umumnya. Menu ini menggunakan bahan-bahan segar untuk membuat salad. Aneka sayuran segar dengan irisan cumi-cumi kenyal memberikan sensasi rasa tersendiri.

4. Squid burger

5 Hidangan Berbahan Cumi-cumi Segar dan Kenyal, Bikin Laper!gffoodservice.com.au

Burger tentu saja merupakan hidangan yang sudah tak asing lagi untukmu, bukan? Menu burger merupakan sajian roti isi dengan aneka isian yang berbeda. Pada menu burger ini, isian yang digunakan adalah irisan cumi-cumi dengan tomat dan selada. 

5. Squid pizza

5 Hidangan Berbahan Cumi-cumi Segar dan Kenyal, Bikin Laper!million-wallpapers.com

Piza merupakan ragam sajian yang sudah cukup umum dikonsumsi. Olahan khas Italia ini mengusung aneka ragam topping berbeda yang memanjakan lidah.

Salah satu pilihan topping yang berbeda adalah irisan cumi-cumi dengan keju lumernya. Sensasi rasa lezat yang gurih dan cheesy sangat menggugah selera.

Tentunya pilihan menu-menu lezat di atas dapat kamu jadikan rekomendasi sajian menarik berbahan cumi-cumi yang bisa dicoba. Penasaran dengan cita rasanya?

Baca Juga: 5 Ragam Olahan Berbahan Cumi-Cumi ala Masakan Spanyol, Unik dan Sedap!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya