Comscore Tracker

5 Fakta Seputar Lolipop, Permen Tongkat Favorit Jutaan Anak 

Kalian juga masih suka?

Lolipop merupakan sejenis hard candy yang dipasang pada sebuah tongkat. Di balik penampilannya yang selalu menggugah selera anak-anak (bahkan orang dewasa), ternyata lolipop juga menyimpan banyak fakta menarik, lho, seperti berikut ini.

1. Lolipop sudah ada sejak zaman Afrika dan Asia Kuno

5 Fakta Seputar Lolipop, Permen Tongkat Favorit Jutaan Anak Homanathome.com

Ternyata, manisan yang satu ini sudah dikenal dan dibuat dari zaman Afrika dan Asia Kuno. Pada waktu itu, masyarakat kerap kali melumuri buah ataupun kacang dengan madu dan merekatkannya pada sebuah tongkat. Selain untuk dijadikan camilan, penambahan madu juga bertujuan untuk mengawetkan buah dan kacang tersebut. 

2. Lolipop terbesar di dunia berhasil dibuat oleh See's Candies

5 Fakta Seputar Lolipop, Permen Tongkat Favorit Jutaan Anak News.yahoo.com

Pada tahun 2012, perusahaan permen asal California, See's Candies, berhasil memecahkan Guinness World Record untuk lolipop terbesar di dunia. Lolipop coklat tersebut berdiri setinggi hampir 5.1 meter dengan berat mencapai 7,003 pon atau setara dengan 3176 kg. 

Lolipop raksasa ini diperlihatkan pada publik di Justin Herman Plaza, San Francisco, pada tanggal 20 Juli 2012 sebagai bentuk perayaan Hari Lolipop Nasional. 

Baca Juga: 5 Manfaat Permen Karet yang Gak Disadari, Ada Turunkan Berat Badan

3. HOTLIX merupakaan perusahaan permen yang memproduksi lolipop isi serangga

5 Fakta Seputar Lolipop, Permen Tongkat Favorit Jutaan Anak Vat19.com

Ya, kalian gak salah baca kok. HOTLIX merupakaan perusahaan permen asal California yang memproduksi lolipop berisi serangga sungguhan, mulai dari kalajengking, semut, hingga ulat.

Meskipun begitu, lolipop tersebut tetap memiliki rasa-rasa yang menarik, seperti apel, pisang, stroberi, bluberi, sampai tequila dan margarita. Satu hal yang pasti, apapun rasa lolipopnya, permen tersebut pasti memiliki isian berupa serangga. Tertarik atau malah merinding nih? 

4. Lollyphile adalah perusahaan yang membuat lolipop dengan rasa paling menarik

5 Fakta Seputar Lolipop, Permen Tongkat Favorit Jutaan Anak Lollyphile.com

Lollyphile, perusahaan permen yang awalnya didirikan di San Francisco, dipercaya sebagai perusahaan yang memproduksi lolipop dengan rasa paling menarik di dunia. Bagaimana tidak, Lollyphile telah memproduksi bermacam-macam lolipop dengan rasa absinthe, bourbon, bir, bunga lavender, mawar, pizza, sriracha, sampai rasa ASI. 

5. Lolipop termahal di dunia diproduksi oleh DeLafée

5 Fakta Seputar Lolipop, Permen Tongkat Favorit Jutaan Anak Delafee.com

DeLafée adalah perusahaan asal Swiss yang terkenal akan coklat emasnya yang mewah. Selain coklat, perusahaan ini juga memproduksi lolipop termahal di dunia. Lolipop rasa stroberi yang dibanderol seharga 90 Swiss Franc atau Rp1,3 juta tersebut dibuat dengan taburan emas yang dapat dimakan. 

Tak hanya itu, lolipop eksklusif berbentuk hati ini juga hadir dalam sebuah kotak kayu berlapis kain sutera yang halus. Mewah banget. 

Itulah sejumlah fakta menarik seputar lolipop, guys. Kalian masih suka memakannya gak nih? 

Baca Juga: Amezaiku, Seni Membuat Permen Tradisional Jepang yang Artistik

V Hendardy Photo Community Writer V Hendardy

"You can make anything by writing" - C.S Lewis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You