Comscore Tracker

Resep Sandwich Buah yang Lagi Viral, Begini Cara Buatnya! 

Bisa jadi ide jualan kamu juga #LokalIDN

Sandwich buah belakangan tengah viral di media sosial. Sandwich dengan isian whipped cream dan buah ini berasal dari Jepang, lho. Di Negeri Sakura tersebut, sandwich buah dikenal sebagai fruit sando.

Bahan dan cara bikin sandwich buah ini beneran gampang banget, guys. Kamu bahkan bisa menjadikan menu ini sebagai salah satu ide sarapan hingga ide jualan. Penasaran dengan resep sandwich buah dan cara membuatnya?  

1. Bahan yang kamu butuhkan 

Resep Sandwich Buah yang Lagi Viral, Begini Cara Buatnya! bahan untuk membuat sandwich buah (vecteezy.com/Ika Dapurhangus)

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus roti tawar tanpa kulit
  • 1 bungkus whipped cream
  • 400 ml air dingin
  • 2 sdm susu kental manis
  • Buah stroberi secukupnya
  • Buah jeruk secukupnya
  • Plastik wrap

2. Buat whipped cream terlebih dahulu 

Resep Sandwich Buah yang Lagi Viral, Begini Cara Buatnya! ilustrasi membuat whipped cream (vecteezy.com/Srinrat Wuttichaikitcharoen)

Siapkan wadah bersih, lalu masukkan whipped cream bubuk dan air dingin. Kamu bisa mengaduknya dengan menggunakan balon whisk atau mengocok menggunakan mixer. Ciri whipped cream sudah siap pakai adalah apabila adonan mulai kaku.

Tapi kalau di rumah kamu sudah punya whipped cream instan yang langsung pakai, kamu juga boleh memakainya, ya. Kalau sudah jadi, sisihkan whipped cream terlebih dahulu.

Baca Juga: Resep Ichigo Sando, Sandwich Strawberry Khas Jepang yang Creamy 

3. Susun sandwich buah 

Resep Sandwich Buah yang Lagi Viral, Begini Cara Buatnya! ilustrasi menyusun sandwich buah (pexels.com/solod_sha)

Langkah selanjutnya adalah kamu bisa mengoleskan whipped cream pada ke dua sisi roti tawar yang kamu ambil. Untuk banyak sedikitnya, bisa kamu sesuaikan dengan selera, ya. Semakin tipis whipped cream yang kamu oles, hasil sandwich buah juga semakin tipis.

Tapi, mengoleskan whipped cream terlalu banyak juga akan membuat sandwich buah semakin tebal dan pastinya akan menyulitkanmu saat memotongnya nanti. Kemudian, susun buah-buahan yang kamu sukai secara diagonal atau bisa kamu sesuaikan selera. Tutup dengan roti yang sudah kamu olesi whipped cream sebelumnya.

4. Bungkus dengan plastik wrap diamkan di dalam kulkas 

Resep Sandwich Buah yang Lagi Viral, Begini Cara Buatnya! ilustrasi meletakkan sandwich buah ke dalam kulkas (pexels.com/Kevin Malik)

Bungkus sandwich buah dengan menggunakan plastik wrap. Sebetulnya tak mesti harus plastik wrap hanya saja, plastik wrap punya daya rekat yang kencang sehingga dapat membantu sandwich buah semakin padat.

Diamkan sandwich buah di dalam kulkas dengan jeda waktu 1-24 jam sesuai selera. Kalau ingin segera dikonsumsi waktu 1 jam cukup. Tapi kalau ingin dijual esok hari, kamu bisa menyimpannya hingga 24 jam sebelum dipotong dan disajikan.

5. Potong diagonal lalu sandwich buah siap untuk disajikan 

Resep Sandwich Buah yang Lagi Viral, Begini Cara Buatnya! sandwich buah (vecteezy.com/Ika Dapurhangus)

Sesudah dikeluarkan dari kulkas, buka plastik wrap pembungkus sandwich buah. Potong sandwich secara diagonal. Tapi jika kamu menyusunnya tidak berbentuk diagonal, kamu bisa memotong sesuai selera. Sebab, inti dari tampilan sandwich buah adalah memperlihatkan isian berupa whipped cream dan buah yang diapit dengan dua lembar roti tawar.

Kalau sudah kamu potong, sandwich buah siap untuk disajikan atau bahkan dikemas ulang untuk dijual.

Mudah bukan cara membuat sandwich buah? Untuk mendapat tampilan yang cantik, pastikan kamu memilih buah dengan warna-warna yang menarik, ya. Meski tak segera dimakan sekali pun, buah tersebut tetap terlihat stand out dan tidak kisut sama sekali. Selamat mencoba resep sandwich buah di atas. Semoga berhasil!

Baca Juga: Resep Roti Honey Oat ala Subway, Bikin Rasa Sandwich Jadi Berbeda

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya