Comscore Tracker

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!

Kreasi makanan hemat dan gak ribet!

Jika ditantang untuk membuat makanan dari 2 bahan saja, apa nih menu yang terlintas di pikiran kalian? Kayaknya beberapa orang bakal kesulitan ya membayangkan menu apa yang akan dibuat. Karena umumnya makanan dibuat dengan kombinasi bahan yang banyak untuk menjadikan makanan tersebut enak untuk dinikmati.

Tapi sekarang gak usah bingung lagi, karena ada menu-menu simpel bin irit yang dapat menjadi inspirasi kalian untuk membuat cemilan hanya dari 2 bahan aja nih. Selebihnya bisa kamu tambahkan bahan pelengkap untuk mempercantik tampilannya. Mau tahu apa saja? Simak ulasan berikut ya!

1. Es Mega Mendung

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!jelasbeda.blogspot.com

Hanya dengan mencampurkan krimer kental manis dan cola dingin kamu udah bisa membuat Mega Mendung nih. Kalau kamu suka yang lebih dingin bisa ditambahkan es batu biar makin seger. Selain mudah cara membuatnya, bahannya juga gak sulit kamu dapatkan, ya kan?

2. Brownies Oreo

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!cookpad.com/Nimas Gumelar K.

Brownies oreo ini dibuat menggunakan komposisi yang tepat antara oreo dan susu cair  sehingga berbentuk adonan. Letakkan pada loyang yang telah diolesi margarin. Lalu kukus selama 30 menit, selanjutnya disajikan dalam keadaan dingin supaya tetap padat.

3. Strawberry Sorbet

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!eathealthyeathappy.com

Stroberi dan madu, dua bahan yang kaya manfaat ini dapat diolah menjadi minuman yang enak lho. Dengan mencampur stroberi yang telah dibekukan dan madu menggunakan food processor. Kemudian dibekukan lagi dan sajikan dalam keadaan dingin.

Baca Juga: 7 Camilan Khas Makassar Berbahan Pisang, Bukan Cuma Pisang Ijo Guys!

4. Banana Oatmeal Cookies

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!kirbiecravings.com

Cookies ini hanya membutuhkan buah pisang yang sudah diiris kecil-kecil dan oats. Bentuk saja sesuai selera, jangan lupa untuk menyesuaikan jumlah pisang dan oats supaya tidak terlalu lembek. Selanjutnya, panggang dalam temperatur 350 derajat selama 15 menit. Gampang, kan?

5. Energy Bars

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!kidspot.com.au

Energy Bars ini adalah perpaduan buah kurma dan oats yang dibuat dengan melumatkan kurma terlebih dahulu kemudian dicampur dengan oats hingga berbentuk adonan. Selanjutnya adonan yang telah dibekukan selama 1-2 jam bisa kamu nikmati, deh.

6. Pancakes

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!kidspot.com.au

Dengan menggabungkan lumatan pisang dan telur kamu udah bisa membuat pancakes loh! Adonan ini diolah dengan cara digoreng dengan api sedang. Selanjutnya kamu bisa menambah topping sesuai selera  supaya pancake lebih menarik.

7. Souffle

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!cookpad.com/Frielingga Sit

Siapa yang menyangka makanan secakep ini hanya dibuat dengan 2 bahan saja? Kamu dapat mencampurkan krimer kental manis rasa cocopandan dan kuning telur. Sedangkan putih telur yang telah dipisah, dikocok hingga kaku. Lalu campurkan kedua adonan tersebut dalam ramekin yang telah diolesi margarin. Kemudian setelah dipanggang dalam suhu 170 derajat, Souffle pun siap buat disajikan.

8. Strawberry Fudge

Cuma Pakai 2 Bahan Udah Bisa Bikin 8 Camilan Ini, Coba Yuk!kidspot.com.au

Hanya dengan mencampurkan cokelat putih yang sudah dilelehkan dan strawberry yang telah dilumatkan kamu udah bisa membuat cemilan enak di rumah. Straberry Fudge ini dibuat dengan cara membekukan adonan tersebut selama 20 menit hingga menjadi cokelat batang lagi dengan rasa strawberry. Udah, gak usah jajan lagi!

Nah, setelah melihat menu-menu tersebut kamu udah gak perlu bingung lagi ya buat bikin cemilan enak yang gak bikin kantong jebol. Selamat mencoba!

Baca Juga: Resep Membuat Kue Salju, Camilan Enak Saat Maraton Film di Rumah

Hastuningtyas Sasangka Dewi Photo Community Writer Hastuningtyas Sasangka Dewi

Ingin menuangkan pemikiran melalui tulisan. Menerima kritik dan saran yang membangun.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You