Comscore Tracker

Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Segarkan tenggorokan

Rasa buahnya yang segar bikin makin nagih 

Sandwich buah, mungkin masih banyak yang belum tahu nih. Makanan yang berasal dari Jepang bernama fruit sando ini terdiri dari buah segar dan roti. 

Fruit sando sangat cocok untuk dijadikan sarapan. Rasa whipping cream yang manis dengan buah-buahan segar bikin nikmat dan pastinya bakalan bikin kamu ketagihan.

Cara buat fruit sando gampang banget lho. Selain cara buatnya yang gampang, bahan yang dibutuhkan juga gak banyak, kok. Berikut resep fruit sando yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah. Makanan ini pun sempat viral lho!

1. Bahan untuk membuat fruit sando 

Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Segarkan tenggorokanilustrasi buah-buahan segar (pexels.com/Casa Norte)

Bahan-bahan:

  • 200 ml whipping cream dingin
  • 20 gram gula bubuk
  • 8 buah roti tawar tanpa kulit
  • 100 gram buah stroberi
  • 100 gram buah kiwi

2. Cuci bersih buah yang sudah disiapkan 

Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Segarkan tenggorokanilustrasi mencuci buah (pexels.com/Anna Shvets)

Siapkan buah kiwi dan stroberi yang sudah dibeli. Masukkan ke dalam mangkok. Rendam terlebih dahulu ke dalam air. Gosok sampai bersih. Kamu bisa menggunakan sikat buah, lalu buang airnya.

Ganti dengan air yang mengalir langsung. Bersihkan sekali lagi satu per satu buah stroberi dan buah kiwinya. Jika dirasa sudah bersih, kamu bisa menyisihkannya terlebih dahulu sembari ditiriskan.

Untuk buahnya, kamu bisa memakai jenis buah yang lain, ya. Sesuaikan dengan selera kamu. Kamu bisa memakai buah pisang, apel, atau yang lain. Pastikan untuk mencucinya sampai bersih sebelum dipakai.

Baca Juga: Resep Sandwich Semangka, Jadi Dessert yang Menyehatkan

3. Kocok sampai kaku whipping cream dan gula 

Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Segarkan tenggorokanilustrasi mengocok whipping cream (pexels.com/Katerina Holmes)

Sembari meniriskan buah yang sudah dicuci bersih, siapkan mangkok atau wadah yang agak besar. Tuang whipping cream ke dalam mangkok tersebut, masukkan juga gula pasir yang sudah kamu siapkan.

Gunakan mikser, kocok kedua bahan tersebut sampai kaku. Gunakan saja kecepatan tinggi. Jika whipping cream sudah kaku, kamu bisa matikan mikser. Lanjut ke langkah selanjutnya, yaitu membuat sandwich.

4. Buat sandwich buahnya dengan roti tawar 

Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Segarkan tenggorokanilustrasi meletakkan whipping cream di atas roti (pexels.com/Karolina Grabowska)

Ambil roti tawar tanpa kulit yang sudah disiapkan. Letakkan di atas talenan. Ambil 2 atau 3 sendok makan whipping cream yang sudah dikocok dengan gula, letakkan di atas roti tawar tersebut.

Susun buah stroberi dan kiwi yang sudah dibersihkan di atas whipping cream. Letakkan kembali whipping cream di atas roti tawar hingga menutupi buah stroberi dan kiwinya. Lalu tutup dengan selembar roti.

Beri sedikit tekanan supaya buah tertutupi dengan sempurna. Lalu sisihkan sebentar. Lakukan sampai roti yang disiapkan dan semua bahan habis. Kemudian siapkan plastic wrap untuk membungkus sandwich.

5. Bungkus dengan plastik dan simpan dalam kulkas 

Resep Fruit Sando, Sandwich Buah ala Jepang yang Segarkan tenggorokanfruit sando (instagram.com/wulan_tustee)

Sebelum disajikan, kamu harus menyimpannya terlebih dahulu ke dalam kulkas. Setelah menyiapkan plastic wrap, bungkus roti menggunakan plastik tersebut. Lakukan dengan memberikan sedikit tekanan.

Setelah fruit sando dibungkus dengan menggunakan plastik, simpan ke dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit. Lebih lama juga akan semakin bagus, lho. Setelah itu langsung keluarkan fruit sando-nya.

Buka plastic wrap atau plastik yang digunakan untuk membungkus, kemudian letakkan di atas talenan. Potong fruit sando secara diagonal. Setelah itu, segera sajikan untuk sarapan di pagi hari. Mudah kan membuatnya?

Fruit sando punya rasa segar. Menikmatinya dengan segelas susu cair bakal bikin acara sarapanmu makin sempurna. Jika kamu tak punya banyak waktu, cukup buat fruit sando saat sarapan nanti. Bakal nagih banget, deh!

Baca Juga: Resep Roti Honey Oat ala Subway, Bikin Rasa Sandwich Jadi Berbeda

Kiswanto Sugeng Photo Verified Writer Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, gunung, game apalagi kamu...!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya