Comscore Tracker

Resep Kue Muffin Oatmeal yang Empuk, Hadirkan Cita Rasa Berbeda!

Aromanya sanggup membangkitkan selera makan

Kue muffin menjadi salah satu mini cake yang paling banyak digemari. Rasanya yang sangat lezat serta bentuknya yang terbilang praktis ini memang bisa dihidangkan di segala suasana.

Tak hanya disajikan sebagai hidangan formal, kini kue muffin kerap disajikan dalam berbagai kesempatan. Bahkan, banyak yang menggunakan kue muffin sebagai pengganti kue ulang tahun untuk membuatnya lebih praktis.

Sesuai dengan judul, kali ini kita akan membuat kue muffin berbahan dasar oatmeal yang sehat. Sudah penasaran dengan resepnya? Mari kita simak beserta langkah-langkahnya!

1. Siapkan bahan-bahan

Resep Kue Muffin Oatmeal yang Empuk, Hadirkan Cita Rasa Berbeda!aufeminin.com

Bahan-bahan:

  • 170 gram tepung oat
  • 1 butir telur
  • 125 ml susu putih
  • 1 sdt baking powder
  • 4 sdm gula merah bubuk
  • 1 sdt ekstrak vanila
  • Choco chips

2. Ayak halus tepung obat dan gula merah

Resep Kue Muffin Oatmeal yang Empuk, Hadirkan Cita Rasa Berbeda!Unsplash.com/Vlad Kutepov

Langkah pertama, siapkan wadah besar untuk mengaduk campuran bahan-bahan adonan muffin. Sebelumnya, terlebih dahulu ayak halus tepung oat untuk memastikan hasil muffin tidak ada gumpalan tepung.

Selain tepung oat, kamu juga harus mengayak gula merah secara halus. Setelah itu campurkan ketiga bahan tadi pada wadah besar yang sudah disiapkan. 

Baca Juga: 5 Resep Kue Muffin yang Minim Kalori, Cocok Dinikmati Saat Santai!

3. Kocok telur sampai berbusa

Resep Kue Muffin Oatmeal yang Empuk, Hadirkan Cita Rasa Berbeda!meinhardtfinefoods.com

Pada mangkuk lain, pecahkan telur lalu kocok sampai berbusa. Setelah itu tuangkan susu secara bertahap sambil tetap diaduk dengan spatula. Tambahkan pula ekstrak vanila secukupnya lalu aduk kembali sampai bahan-bahan tadi tercampur merata.

4. Campurkan semua bahan menjadi satu

Resep Kue Muffin Oatmeal yang Empuk, Hadirkan Cita Rasa Berbeda!sallysbakingaddiction.com

Ambil wadah besar berisi tepung obat dan gula merah tadi. Tuangkan adonan telur dan susu ke dalam wadah besar sambil diaduk dengan spatula. Menuangkannya secara bertahap untuk menghindari penggumpalan ya. Setelah itu masukan choco chips ke dalam adonan untuk diaduk kembali.

5. Panggang muffin sampai matang

Resep Kue Muffin Oatmeal yang Empuk, Hadirkan Cita Rasa Berbeda!sallysbakingaddiction.com

Siapkan cetakan cup muffin yang sudah diolesi sedikit margarin. Kemudian tuangkan adonan muffin secukupnya, atau sebanyak ¾ bagian cup. Terakhir, panggang kue muffin pada suhu 180°C selama 30 menit. Siap disajikan!

Muffin oatmeal yang sehat dan tetap lezat ini bisa kamu nikmati setelah matang dan masih dalam keadaan hangat. Hidangkan bersama segelas susu atau teh hangat supaya semakin mantap. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Tips Membedakan Muffin dan Cupcake yang Wajib Kalian Ketahui

Melodyna Melody Photo Verified Writer Melodyna Melody

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya