Comscore Tracker

Resep Es Soda Leci yang Segar, Sajian Berbuka Puasa Andalan!

#IDNTimesFood Dahaga langsung hilang!

Soda merupakan jenis minuman berkarbonasi yang cukup sering dikonsumsi oleh banyak orang. Tak hanya dikonsumsi langsung, jenis minuman soda juga cukup populer dipadukan dengan beragam bahan.

Salah satunya adalah menu soda leci yang segar dan manis ini. Penasaran bagaimana minuman segar dan manis ini dibuat? Yuk, simak resepnya.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Es Soda Leci yang Segar, Sajian Berbuka Puasa Andalan!yummy.co.id

Bahan-bahan:

  • 3 sendok makan gula pasir
  • 100 ml air putih
  • 20 buah leci segar
  • 4 daun mint segar
  • 350 air soda
  • Es batu secukupnya

2. Memastikan leci telah bersih

Resep Es Soda Leci yang Segar, Sajian Berbuka Puasa Andalan!recipeyum.com.au

Sebagai buah yang digunakan dalam minuman segar ini, kamu juga perlu memastikan bahwa leci yang digunakan masih segar dan bersih. Kamu dapat mencucinya bila menggunakan jenis leci segar atau kamu dapat mengeringkannya bila menggunakan leci kalengan. Kamu juga dapat mengirisnya bila ukuran leci terlalu besar.

3. Melelehkan gula di dalam air

Resep Es Soda Leci yang Segar, Sajian Berbuka Puasa Andalan!bakerbettie.com

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah mempersiapkan sirup manis buatan sendiri. Caranya sangat mudah dan praktis, yaitu cukup dengan melarutkan gula di dalam rebusan air. Biarkan gulanya larut dan dapat langsung didinginkan dalam suhu ruang.

Baca Juga: 5 Kreasi Menu Berbahan Buah Leci, Manis dan Segar Banget!

4. Tambahkan leci dan sirup ke dalam gelas saji

Resep Es Soda Leci yang Segar, Sajian Berbuka Puasa Andalan!makeitgrateful.com

Kamu dapat langsung meletakkan buah leci ke dalam gelas saji. Tuangkan pula sirup manis ke dalamnya sesuai selera. Kamu juga bisa menambahkan daun mint agar aroma, cita rasa, dan tampilannya lebih segar. Setelah itu, baru tuangkan soda ke dalamnya.

5. Sajikan es leci soda dengan batu es

Resep Es Soda Leci yang Segar, Sajian Berbuka Puasa Andalan!equalchoice.com.au

Kamu dapat langsung menyajikan menu es leci soda ini setelah dibuat. Penambahan es batu juga direkomendasikan untuk kamu yang menyukai sensasi dingin dari minuman ini. Sajikan dengan tambahan garnish berupa daun mint segar.

Pengolahan menu es leci soda di atas memang dirasa sangat praktis dan mudah dibuat untuk pilihan menu berbuka puasa. Segarnya bikin penasaran!

Baca Juga: Resep Es Soda Gembira ala Yummy App, Segarnya Bikin Bahagia

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya