Comscore Tracker

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Ini

Yang penting tuh sehat, bukan kurus

Rumput tetangga selalu lebih hijau. Itu kata-kata bijak yang selalu berlaku untuk kita. Setiap kali kita melihat orang, kita selalu merasa iri akan mereka. Entah karena mereka ataupun tampan. Dalam kasus bentuk badan dan kesehatan, tidak sering juga kita membandingkan diri seakan-akan karena kita tidak melakukan diet, tubuh kita tidak sehat.

Itu sebuah pemikiran yang salah. Melakukan hal-hal yang biasa kamu lakukan malahan bisa menjadi hal yang lebih sehat.

Sebelum kamu mengubah pola makanmu sesuai dengan anjuran diet, baiknya kamu melihat tanda-tanda ini terlebih dahulu. Jika seluruh atau sebagian besar tanda ini sudah kamu lakukan, maka sejujurnya kamu sudah melakukan pola hidup yang sehat.

1. Makan saat lapar, berhenti saat kenyang

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Iniiowaweightloss.com

Sederhana memang, tapi memang begitulah diet yang sehat. Dengan memiliki pola makan yang seperti itu, tubuh kita mendapatkan nutrisi yang cukup.

Tidak kekurangan, tidak kelebihan. Pola makan macam ini merupakan insting alami kita dalam memenuhi kebutuhan hidup.

2. Tidak melakukan diet ketat

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Initoday.com

Sebenarnya diet ketat sangatlah tidak sehat bagi tubuh. Selain memaksa tubuh untuk kekurangan nutrisi, hal itu menyebabkan tubuh menjadi lemas yang sekaligus membingungkan metabolisme tubuh kita. Dikatakan mereka yang melakukan diet ketat dapat kehilangan intuisi alami makannya.

3. Makanmu terdiri dari beragam makanan

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Iniunsplash.com/lvnatikk

Diet yang baik adalah diet yang memiliki banyak macam makanan. Minimal adalah memenuhi empat sehat lima sempurna. Perlu diingat bahwa tidak ada makanan yang jelek ataupun yang baik.

Semuanya bergantung pada keseimbangan pengaturan pola makan. Bahkan mereka yang tidak makan sayur selama satu minggu, lalu minggu depannya makan sayur sepenuhnya juga sudah termasuk diet yang baik. Fleksibel adalah kuncinya.

Baca Juga: 9 Tips Diet Tanpa Stres dan Pantangan supaya Tetap Enjoy Menjalaninya!

4. Menikmati apa yang dimakan

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Iniunsplash.com/rainierridao

Ada banyak omongan yang menganjurkan kita untuk tidak makan ini, tidak makan itu. Tetapi harus diketahui pula makanan adalah kenikmatan duniawi terbaik dan itu perlu dirayakan.

Dengan menikmati setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh, itu mengindikasikan tubuhmu mendapatkan nutrisi yang baik dan sehat. Hal macam itu berlaku untuk tiap jajanan yang kamu makan pula.

5. Makan secukupnya, tak terpengaruh lapar mata

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Iniunsplash.com/prudenceearl

Tubuh kita memiliki siklus semi lapar atau momen-momen lapar mata di mana itu membuat kita makan berlebihan. Kenyang datang setelah memenuhi rasa lapar itu, tapi tak terasa enak ataupun nyaman. Memenuhi tubuh dengan mengonsumsi makanan secukupnya membuatmu tidak gampang lapar mata dan itu mengindikasikan hidup yang sehat.

6. Memiliki energi untuk kegiatan satu hari

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Iniunsplash.com/erwan_17

Intinya seperti ini. Makanan yang kamu konsumsi itu adalah asupan gizi untuk kegiatan sehari-harimu. 

Jika dalam kegiatan harian tersebut kamu tidak merasa lelah yang berlebihan dan selalu merasa benergi, maka kamu sudah mengonsumsi makanan yang sesuai dengan satu hari tersebut. Itu adalah hal yang baik mengingat itu berarti makanan yang masuk ke dalam tubuhmu telah diolah dengan tepat dalam tubuh.

7. Tidur nyenyak

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Iniunsplash.com/sekibaku

Salah besar jika tidur adalah bukan kegiatan diet. Pernahkah kamu terbangun di tengah malam karena kelaparan? Itu berarti nutrisimu tidak terpenuhi oleh makanan-makanan yang kamu konsumsi.

Bisa jadi karena kekurangan makanan, bisa jadi makanan tersebut tidak cukup bernutrisi. Oleh karena itu, jika di malam hari kamu dapat tidur dengan nyenyak berarti kamu sudah melakukan diet sehat.

8. Mood yang konsisten

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Iniwonderhowto.com

Makan mampu mempengaruhi moodmu, percaya tidak percaya. Kelebihan makan dapat membuat malas, kekurangan makan membuat mudah marah dan agresif. Makan makanan yang tepat dengan porsi yang cukup memberikan bahan bakar yang bagus untuk tubuhmu.

9. Buang air besar yang teratur

Gak Perlu Diet kalau Kamu Sudah Mendapatkan 9 Pertanda Khusus Inimedicalbasic.net

Kebiasaan makan mempengaruhi kebiasaan buang air besarmu. Jika buang airmu memiliki waktu-waktu tertentu, seperti setiap jam dua siang, itu bisa mengindikasikan jika kamu sudah melakukan pola hidup yang sejat.

Tiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda. Ada yang bisa tiap satu hari sekali, ada yang bisa tiap dua hari sekali. Karena itu, mengetahui adanya konsistensi pada kebiasaan buang airmu bisa menjadi kehidupan yang sehat.

Sudahlah, walaupun badanmu besar tapi kalau kamu sudah mendapatkan pertanda-pertanda ini, tak usahlah kamu melakukan diet. Kamu sudah sehat kok.

Baca Juga: Tanpa Diet, Ini 5 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Menurut Sains!

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya