Wow, Ternyata Ini Rahasia Diet Kenyang ala Dewi Hughes

Bisa turun sampai 80 kg, loh!

Salah satu artis lawas yang lama sekali tak terlihat di layar kaca adalah Dewi Hughes. Sosoknya yang dulu aktif sebagai presenter dan aktris film, tiba-tiba saja menghilang seperti ditelan bumi. Tapi kini ia kembali muncul dengan tampilan yang sangat mengejutkan. Kehadirannya kembali bukan untuk sebagai presenter, melainkan untuk memberikan ilmu di berbagai acara talkshownya tentang diet kenyang yang ia lakukan. 

Terang saja, lama tak muncul di layar kaca, kini sosok gemuk menggemaskan dari Dewi Hughes berubah menjadi ibu rumah tangga dengan tubuhnya yang jauh dari kata gemuk. Bahkan di salah satu interviewnya ia mengatakan bahwa berat badannya berkurang hingga 80 Kg, dari 150 kg emnjadi 70 kg. Sungguh sebuah prestasi yang mengejutkan. Mengingat banyak diantara kita yang seringkali gagal saat mengalami masa diet.

Apa sih rahasia suksesnya? Ternyata ada beberapa trik rahasia sukses diet Dewi Hughes yang dinamakan Diet Kenyang.

Keputusan Dewi untuk diet dimulai ketika ia mengalami sakit saraf terjepit.

Wow, Ternyata Ini Rahasia Diet Kenyang ala Dewi HughesDewi Hughes

Sebenarnya tak ada yang salah dengan memiliki tubuh gemuk, yang salah adalah ketika akhirnya tubuh gemuk itu membawa sebuah penyakit. Itulah yang dialami Dewi sampai akhirnya ia memutuskan untuk diet demi kesehatan tubuhnya. Ia harus terkena sakit akibat sarafnya yang terjepit di beberapa bagian yaitu pinggang dan leher. Bahkan sakit tersebut sampai membuatnya harus mengalami bed rest total. 

Setelah diperiksakan ke dokter, ternyata kejadian seperti itu bisa terjadi akibat obesitas. Poin inilah yang akhirnya menjadi titik balik kehidupan Dewi. Karena sang dokter pun menyebutkan bahwa satu-satunya cara agar ia sembuh adalah dengan menurunkan berat badannya.

Meskipun sedang diet, Dewi tak pernah mengalami kelaparan karena yang ia lakukan adalah 'Diet Kenyang'.

Wow, Ternyata Ini Rahasia Diet Kenyang ala Dewi HughesDiet Kenyang

Ia pun memutuskan untuk mengikuti program diet yang diberi nama diet kenyang. Ia rutin untuk mengkonsumsi makanan sehat tanpa kandungan pengawet, bumbu instan, hingga kemasan. Dewi selalu memasak makanannya sendiri untuk menjamin nutrisi yang dikandung masakan. Ia juga menghindari makanan kemasan karena menurutnya setiap makanan kemasan mengandung berbagai pantangan yang bisa menggagalkan dietnya.

Dinamakan diet kenyang karena ia akan makan setiap kali merasa lapar. Dewi menyebutkan rutin untuk mengkonsumsi camilan buah dan sayurnya serta jus murni setiap hari 2 jam satu kali. Ia juga membantah jika pola hidupmya berubah menjadi sosok vegetarian, karena sampai saat ini ia juga masih makan daging, ikan, hingga telur.

Rahasia suksenya yang lain adalah ia berhenti makan nasi selama 1 tahun terakhir.

Wow, Ternyata Ini Rahasia Diet Kenyang ala Dewi HughesTidak Makan Nasi

Kalau kata orang Jawa, belum makan kalau belum makan nasi. Bahkan makan mie instan yang mengandung banyak karbohidrat saja masih harus ditambah dengan nasi. Bagi Dewi, nasi ini adalah pemicu paling cepat bagi seseorang untuk bertambah gemuk karena besarnya kandungan gula dan karbohidrat di dalamnya. Jadi kalau mau diet berhasil, berhenti makan nasi ya? Toh, masih bisa diganti buah seperti pisang misalnya.

Satu Hal yang Harus Diingat, yang Penting adalah Hidup Sehat, Jika Dikasih Tubuh Langsing itu artinya Bonus dari Hidup Sehat

Wow, Ternyata Ini Rahasia Diet Kenyang ala Dewi HughesMinum Air Kelapa

Berikut adalah beberapa point penting dari talkshow diet kenyang ala Dewi Hughes yang bisa kamu praktikan sendiri, ingat ya tujuannya untuk hidup sehat, perkara langsing tidaknya bukan menjadi sebuah masalah.

  • Rutin mengkonsumsi air mineral, 1 gelas setiap bangun tidur, dilanjutkan 1 gelas setelah 30 menit
  • Usahakan untuk mengganti menu sarapan dari nasi menjadi buah dan sayur, tidak ada batasan porsi untuk buah dan sayur, kamu boleh makan sebanyak mungkin sampai merasa kenyang
  • Kalau tiba-tiba kamu lapar, ganti camilanmu dengan buah, sayur, dan jus murni tanpa tambahan gula
  • Usahakan untuk mengurangi gorengan, kamu bisa mengolah makanan dengan cara direbus dan ditumis
  • Kalau ingin karbohidrat masih bisa diganti dengan umbi atau kentang
  • Untuk mendapatkan cairan detoksifikasi jangan lupa minum air kelapa yang masih hijau dan segar

Bagaimana? Kamu nggak tertarik nih nyoba hidup sehat dengan pola diet kenyang ala Dewi Hughes? Sayangi tubuhmu sebelum tubuhmu disayangi penyakit ya kawan!

 

Alifatul Mufarrohah Photo Community Writer Alifatul Mufarrohah

find me on http://www.alifatul.com or @al.alif

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You