TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Minuman Alami untuk Sembuhkan Batu Ginjal, Bisa Kamu Buat di Rumah!

Batu ginjal langsung luruh

pexels.com/rawpixel.com

Salah satu penyakit berbahaya yang menyerang bagian ginjal dan juga saluran kemih adalah batu ginjal. Penyakit ini punya gejala susah buang air kecil.

Selain itu, penderita akan merasa rasa nyeri saat buang air kecil. Jika tak segera diobati, penyakit ini bisa menyebabkan kencing darah yang sangat sakit. Berikut ini empat minuman alami yang dipercaya bisa meluruhkan batu ginjal!

1. Biji seledri

pixabay.com/MabelAmber

Caranya mudah, kamu cukup haluskan biji seledri dan campur dengan air mendidih. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu saring. Biji ini akan membuat ginjal memproduksi lebih banyak urine sehingga lebih mudah untuk mengeluarkan racun. Minum teh ini sepanjang hari untuk ginjal yang sehat.

Baca Juga: 7 Manfaat Kaktus Nopales bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

2. Sari lemon dan minyak Zaitun

pexels.com/Lukas

Campurkan empat sendok makan sari lemon dengan empat sendok makan minyak zaitun. Aduk rata dan minum larutan ini. Kandungan asam dalam lemon memegang peranan penting untuk menguraikan kristal atau batu dalam saluran kemih. Perbanyak konsumsi air putih setelah meminum larutan sehat ini, ya.

3. Daun jelatang

pixabay.com/blickpixel

Kamu bisa membuat seduhan teh daun jelatang. Seduh dua sendok makan daun jelatang kering dengan secangkir air panas. Aduk dan diamkan selama 10 menit. Saring dan minum dua kali sehari.

Daun ini mempunyai manfaat yang sangat besar untuk meluruhkan batu ginjal dan membuatnya lebih mudah larut. Minuman ini juga akan membantu menenangkan sakit perut yang diakibatkan batu ginjal.

Baca Juga: Gak Cuma Segar, Ini 5 Manfaat Jamu Beras Kencur untuk Kesehatan

Verified Writer

Ika

Don't give up!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya