TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Lho 5 Hal yang Terjadi dalam Tubuhmu Jika Sering Minum Kopi

Banyak yang tak sadar akan hal ini

Pexels.com/TheLazyArtist

Rasanya, masa kini kopi adalah bukan barang langka. Di setiap sudut kota manapun kedai kopi selalu ditemukan. Apalagi muncul fenomena kopi susu kekinian, wah semakin banyak dong para pencinta kopi di negeri ini. Apalagi disajikan dengan kemasan semenarik mungkin serta kedai yang memanjakan mata.

Tapi, apakah kamu tahu bahwa jika setiap saat mengonsumsi kopi yang terjadi dalam tubuhmu itu apa sih? Manfaat apa yang akan didapatkan serta apakah dampaknya bagi tubuh? Simak yuk, penjelasan berikut ini agar kita paham!

1. Memperbaiki susana hati

Pexels.com/Tirachard

Seringnya minum kopi akan memberikan asupan kafein dalam tubuhmu. Hal ini jika bereaksi akan langsung ke otak. Kafein ini akan membantu suasana hati dari yang tadinya galau jadi agak tenang dan bahkan akan mencegah depresi. Tapi, tetap minum kopi juga  dalam sehari jangan terlalu banyak, sedang-sedang saja ya!

Baca Juga: 8 Efek Negatif dari Minuman Berenergi, Jangan Konsumsi Terus Menerus

2. Meningkatkan daya ingat

Pexels.com/Pixabay

Tak dinyana, ternyata kafein pun dapat meningkatkan daya ingat, lho. Hanya, reaksi ini timbul setelah mengonsumsi selama 24 jam. Selalu ingat, kafein dalam kopi ini juga harus kamu konsumsi dalam batas yang wajar ya. Yang berlebihan juga tidak membawa kebaikan bagi tubuhmu sendiri.

3. Mengancam tingginya kadar kolesterol

Pexels.com/BruceMars

Nah, ini yang berakibat gak baik bagi tubuh. Ternyata sering meminum kopi juga akan memberi peluang kolesterol dalam darah akan tinggi lho kadarnya. Apalagi minum kopi sekarang sudah lazim dijadikan gaya hidup masyarakat. Jadi, bijak juga dalam mengonsumsi kopi. 

4. Waspada, tekanan darah akan meningkat

Pexels.com/HelenaLopes

Mengonsumsi kopi secara sering juga akan memberikan dampak pada tekanan darahmu, lho. Tekanan darah akan meningkat karena adrenalin tubuh akan dipacu dari si kafein sendiri. Namun, kamu tidak usah khawatir karena efek ini tidak akan dirasakan dalam jangka panjang.

Baca Juga: 5 Kecerobohan yang Bikin Botol Minummu Penuh dengan Bakteri!

Verified Writer

Renny Fitri

Tinggal di desa, sederhana, dan bahagia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya