Mata Minus Jangan Disepelein! Begini Nih Tips untuk Mencegahnya

Penyakit mata sekecil apapun, jangan diabaikan lho. Ingat guys! mata itu jendela dunia.

Mata minus? Jangan disepelein guys!

Guys, jangan kamu anggap sepele lho penyakit mata yang satu ini. Banyak banget orang-orang yang menganggap penyakit ini sudah menjadi hal biasa. Tapi sadarkah kamu kalau penyakit yang mungkin kamu anggap kecil ini dapat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari?

Nah, Aku mau kasih rahasianya buat kamu-kamu yang serius mau mengurangi atau menyembuhkan minus mata kamu. Tapi kamu harus janji. Bukan sama Aku janjinya, tapi sama diri kalian masing-masing. Kamu harus janji buat melakukannya, nggak cuman dibaca lalu yaudah. Yuk! percaya deh kalo kamu lakuin ini pasti kamu bisa. 

Sebelum kamu tahu caranya. Aku mau kasih penjelasan dikit kenapa sih kok bisa sampai kena minus. Penyebab mata minus pada umumnya adalah karena banyak menghabiskan waktunya di tempat atau kegiatan dengan jarak pandang yang tidak jauh. Seperti membaca buku di ruang yang sempit dan pencahayaan kurang atau berselancar di dunia maya dengan durasi yang lama.

Hal ini menyebabkan otot mata yang mengatur fokus mata lama-kelamaan akan terbiasa dengan kondisi seperti itu. Nah saat melihat objek yang jauh, mata tidak mendapatkan fokus yang baik karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat.

Sekarang aku mau kasih kalian rahasianya supaya minus mata kalian lama-lama bisa hilang. Tenang aja, tidak perlu mengeluarkan modal apa-apa kok. cukup niat aja kok guys!

1. Lepas kacamata saat kurang diperlukan. Seperti saat di ruang sempit, pasti kalian masih dapat melihat dengan jelas kan kalau jaraknya tidak jauh-jauh banget. Tapi beda ceritanya kalau kalian masih belum bisa melihat dengan jelas. kalau masih belum bisa melihat dengan jelas ada baiknya kamu tetap memakainya. 

2. Latih mata melihat objek yang jauh tanpa kacamata. sebagai contoh, dapat pergi ke sawah atau pegunungan karena tempat-tempat seperti itu memiliki sudut pandang yang jauh dan luas.

3. Terapi daun sirih. Daun sirih dapat membantu menyembuhkan mata minus dengan alami. Caranya, bersihkan daun sirih dan tempelkan di kelopak mata saat tidur.

4. Apabila menggunakan komputer, pastikan monitor bekerja dengan baik. selain itu setiap 30 menit melihat monitor komputer yang menyala, anda harus mengistirahatkan mata anda dengan mungkin jalan-jalan sejenak. karena terlalu banyak diam di satu tempat juga tidak bagus buat tubuh kita guys.

5. Terapi lilin juga dapat dilakukan buat mengurangi minus. Caranya gampang, nyalakan lilin tersebut dan tatap lilin tersebut tanpa banyak kedip. Usahakan jangan terlalu sering berkedip sampai banyak air mata yang keluar.

Itu guys beberapa rahasia yang udah aku coba baik buat Aku sendiri maupun teman-teman ku. Sejauh ini cara-cara itu memang bener-bener bisa mengurangi minus mata. Gampang banget kan caranya? Ingat, kalau kalian disiplin mau ngelakuin ini tiap hari. Aku jamin bisa sembuh. Amin...

Andrew Wijaya Photo Community Writer Andrew Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You