Comscore Tracker

5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!

Walaupun harganya mahal, namun miliki manfaat yang super

Perlu kamu ketahui bahwa kacang macadamia memiliki manfaat yang amat baik buat kesehatan dan kecantikan, seperti dapat menjaga kesehatan jantung hingga dapat menjaga kesehatan kulit. Lalu, apa manfaat lain dari kacang macadamia?

1. Membantu menjaga kesehatan jantung

5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!Pexels/freestocks.org

Kacang macadamia ini ternyata dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Pasalnya terdapat kandungan lemak tak jenuh sehat yang memiliki sifat kardioprotektif sehingga dapat mengurangi kadar kolesterol dan dapat membantu membersihkan atreri. Selain itu, kacang macadamia juga dapat menurunkan trigliserida, yang merupakan sejenis lemak pada tubuh dan dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit koroner.

2. Mencegah kanker

5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!independen.co.uk

Buat kamu yang ingin terhindar dari penyakit kanker, yuk coba buat rutin mengonsumsi kacang macadamia untuk menghindarinya! Dalam kacang macadamia terdapat kandungan flavonoid yang amat tinggi. Flavonoid dalam kacang macadamia ini dapat berubah menjadi antioksidan yang nantinya akan berfungsi dalam mencari dan menghancurkan radikal bebas serta melindungi tubuh kamu dari ancaman penyakit kanker, seperti kanker payudara, paru-paru, prostat, dan perut.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!self.com

Kacang macadamia juga dapat menjaga kesehatan pencernaan. Pasalnya, terdapat kandungan serat yang amat banyak dalam kacang macadamia, yang mana berperan penting dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, apabila kamu mengonsumsi kacang macadamia secara rutin juga dapat bermanfaat dalam mencegah terjadinya sembelit.

Baca Juga: 5 Manfaat Kacang Pistachio yang Jarang Orang Ketahui 

4. Membantu menurunkan berat badan

5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!Pexels/Rawpixel.com

Kacang macadamia juga banyak mengandung palmitoleic acid dan omega 7. Kedua kandungan ini bermanfaat dalam mengendalikan pembakaran lemak dan membantu mengurangi nafsu makan. Selain itu, kandungan palmitoleic acid yang terdapat pada kacang macadamia ini juga bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme lemak dan mengurangi penyimpanan lemak. Sehingga kacang macadamia ini sangat cocok buat kamu konsumsi selama menjalani program diet.

5. Baik untuk kesehatan kulit

5 Manfaat Kacang Macadamia untuk Kesehatan dan Kecantikan, Super!Pexels/Valeriaboltneva

Kacang macadamia mampu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Itu disebabkan karena adanya kehadiran senyawa yang bersifat anti-aging dalam kacang macadamia, yang mana dapat menurunkan risiko terjadinya penuaan dini pada kulit. Sehingga, dengan mengonsumsi kacang macadamia secara rutin, kulit mu akan selalu terlihat awet muda dan sehat.

Ternyata kacang macadamia memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan ya, mulai dari menjaga kesehatan jantung hingga menjaga agar kulit tetap sehat dan muda. Mau mulai mengonsumsi kacang macadamia?

Baca Juga: 6 Manfaat Kacang Polong bagi Kesehatan Tubuh

Berkat Prima Photo Community Writer Berkat Prima

Smart Boy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You