Comscore Tracker

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!

Dari tomat hingga avokad, semuanya bermanfaat

Bukan hanya punya rasa yang enak dan segar, buah-buahan memang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. 

Dari beberapa buah-buahan ternyata ada beberapa buah yang memiliki kandungan baik untuk mendukung kesehatan organ dalam kita lho.

Nah berikut ini ada 7 buah dan biji-bijian yang bisa bikin organ dalammu semakin sehat jika kamu konsumsi secara rutin. Yuk langsung kita cek aja!

1. Kacang kenari bagus untuk kesehatan otakmu

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!onedio.com

Kacang ini selain lezat ternyata juga mengandung banyak sekali nutrisi loh. Mulai dari Vitamin E, folat, melatonin, lemak omega-3, dan antioksidan. Semua kandungan itu mampu menjaga kesehatan otak. 

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan dengan kandungan anti oksidan tinggi seperti kacang kenari mampu menurunkan stres, mencegah penuaan, meningkatkan kesehatan, dan meningkatkan fungsi kognitif dan motorik ketika usia bertambah.

2. Jahe bagus untuk kesehatan lambungmu

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!proseedoils.com

Jahe memang sangat terkenal membantu menghangatkan perut di kondisi dingin. Banyak dari kita ketika mengalami kedinginan atau mual-mual pasti memunculkan opsi untuk meminum wedang jahe. 

Jahe sendiri terkenal karena secara alami mampu untuk mengatasi mabuk transportasi dan mual-mual lainnya. 

3. Tomat bagus untuk kesehatan jantungmu

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!snaped.fns.usda.gov

Apa kamu tahu kenapa tomat berwarna merah? Hal itu dikarenakan salah satu kandungan tomat bernama likopen. Likopen sendiri terkenal memiliki kandungan anti oksidan yang sangat berpengaruh untuk menurunkan risiko stroke. 

Disamping itu, tomat juga memiliki kandungan kalium dan Vitamin B yang berguna untuk menurunkan tekanan darah sehingga bisa mencegah berbagai gangguan jantung yang mematikan. 

Baca Juga: 8 Manfaat Mengejutkan Buah Pir Berduri, Gak Cuma Jadi Hiasan

4. Kacang merah bagus untuk kesehatan ginjalmu

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!shopify.com

Meski memiliki rasa yang kuat, namun kacang merah juga memiliki kandungan yang sangat baik lho.

Kacang merah memiliki kandungan magnesium dan kalium yang cukup banyak. Hal ini sangat bermanfaat untuk tubuh karena magnesium dan kalium mampu mencegah penyakit batu ginjal. Kacang merah juga memiliki kandungan sodium, gula, dan kolesterol yang rendah sehingga sangat cocok untuk kesehatan tubuh kita. 

5. Anggur bagus untuk kesehatan paru-paru

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!medicalnewstoday.com

Anggur sangat bagus untuk paru-paru karena memiliki kandungan flaconoid dalam buahnya. Flavonoid sendiri adalah kandungan yang memberikan buah-buahan jenis beri warna merah, biru, dan ungu. Ia juga memiliki kandungan anthocyanin yang dikenal karena efek antioksidan dan anti inflamasinya.

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa anggur mampu mengurangi produksi lendir dan sekresi peradangan. Jadi bisa membuat paru-parumu semakin bersih dan sehat.

6. Ubi bit bagus untuk kesehatan pankreas

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!healthline.com

Apakah kalian menyadari bahwa bentuk dan warna dari ubi cukup mirip dengan organ pankreas kita? Dan ternyata ubi juga memiliki banyak kandungan yang mendukung kesehatan pankreas lho.

Ubi bit memiliki kandungan yang bisa meningkatkan kerja pankreas dan menurunkan  risiko kanker pada pankreas hingga 50%. Selain itu ubi juga bisa menurunkan gula dalam darah dengan mengeluarkannya secara berkala dalam sirkulasi darah. 

7. Avokad bagus untuk kesehatan uterus

Alami, Makanan Ini Ternyata Bagus untuk 7 Organ Dalam Ini Lho!devenews.com

Buah ini selain rasanya enak dan bisa dicampur dalam berbagai jenis minuman, ternyata juga memiliki kandungan yang sangat menyehatkan loh. Buah yang sering ada di es campur ini memiliki banyak lemak sehat, vitamin B-6, hingga potasium. 

Avokad juga bisa meningkatkan pelumasan dalam pencernaan dan meningkatkan esterogen, sehingga bisa memperkuat uterus hingga dinding vagina.  

Nah itu tadi macam buah yang bagus untuk 7 organ dalam kita. Mana nih yang sudah sering kamu konsumsi? Jika belum, mulai konsumsi dari sekarang ya. 

Baca Juga: Meski Kecut Luar Biasa, 5 Manfaat Buah Ceremai Ini Bikin Kamu Takjub

Indra Dwi Prakoso Photo Community Writer Indra Dwi Prakoso

Young and Blessed

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You