Comscore Tracker

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!

Bye perut bergelambir

Tidak ada hal yang baik dari lemak yang menumpuk di sisi perut. Selain tidak sehat, lemak di sekitar perut juga bisa membuat penampilan seseorang jadi tidak menarik. Karena itu, orang-orang tentu akan berusaha untuk menghilangkannya.

Tetapi, kebanyakan orang beranggapan bahwa olahraga yang cukup sudah bisa melenyapkan lemak di sekitar perut mereka. Kamu membutuhkan latihan secara khusus untuk dapat menghilangkan lemak di sekitar perutmu. Cobalah tujuh latihan  yang dirancang secara khusus berikut ini untuk melenyapkan lemak di area sisi perut.

1. Woodchoppers

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!suckhoegiadinh.com.vn

Berdirilah tegak dengan kedua kaki selebar pinggul. Letakkan beban tubuh pada kaki kiri dan gunakan kedua tangan untuk mengangkat dumbel di bahu kirimu. Kemudian, putar kedua tanganmu untuk membuat gerakan memotong  ke arah pinggul kanan. Biarkan kaki dan lutut melakukan gerakan memutar.

Bayangkan seperti saat kamu menebang pohon besar. Angkat tangan kamu kembali ke tempat semula. Ulangi gerakan ini 20 kali di sisi kiri, kemudian ulangi langkah yang sama 20 kali di sisi kanan.

2. Russian twists

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!viralbuzznews.org

Duduklah di atas pantatmu dengan lutut ditekuk dan kaki diletakkan rata di tanah. Dalam posisi ini, batang tubuh kamu harus miring ke belakang sekitar 45 derajat. Saat kamu dalam posisi ini, pegang dumbel dengan kedua tangan. Angkat kakimu dari tanah, kemudian silangkan mereka di pergelangan kaki dan seimbangkan diri.

Lalu, putar tubuh ke kanan dan sentuh halter yang kamu pegang ke tanah di sebelah tubuh. Selanjutnya, lakukan hal yang sama di sisi lain. Putar di sisi kiri sehingga berat menyentuh tanah di sisi kiri tubuh kamu. Ulangi bolak-balik 40 kali sehingga menghasilkan 20 kali di setiap sisi.

3. Angkat pinggul menyamping

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!viralbuzznews.org

Dalam posisi ini, siku kamu berada di tanah dan kaki serta pinggul bertumpu pada tanah di sampingmu. Kemudian, angkatlah tubuhmu secara perlahan. Tetap dalam posisi ini selama 2 detik dan kemudian turunkan tubuhmu. Ulangi langkah ini sebanyak 15 kali di sisi kiri dan 15 kali di sisi kanan.

4. Bicycle crunches

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!suckhoegiadinh.com.vn

Berbaringlah telentang, dengan kedua lutut ditekuk ke atas. Letakkan tanganmu di belakang kepala dan kaitkan dengan jari-jari. Lalu, angkat kaki kananmu hingga paha hampir tegak lurus usahakan betismu sejajar dengan tanah. Pada saat yang sama, putar tubuh bagian atas dan gerakkan siku kiri ke arah lutut yang terangkat sehingga mereka bertemu di tengah tubuh.

Sekarang luruskan kaki kanan, tetapi jauhkan dari tanah. Saat kamu meluruskan kaki, tekuk kaki kiri dan putar tubuh bagian atas sehingga siku lengan kanan menyentuh lutut kaki kiri. Lakukan gerakan ini sebanyak 30 repetisi.

Baca Juga: 5 Cara Mencegah Sakit Pinggang Akibat Terlalu Lama Mengendarai Motor

5. Jumping burpees

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!arabyoum.com

Tekuk lutut kamu dan letakkan telapak tangan di tanah. Dalam gerakan cepat, tendang kakimu ke belakang sehingga kamu masuk ke posisi push-up atas. Tahan posisi itu selama beberapa detik, lalu tarik kakimu ke arah dada.

Lompat dengan cepat untuk berdiri, sambil menggerakkan tangan bersamaan ke langit-langit dan bertepuk tangan. Turunkan kembali diri tubuh kamu ke posisi awal. Ulangi gerakan ini sebanyak 3 set dengan masing-masing 15 repetisi.

6. Kneeling vacuum

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!arabyoum.com

Duduklah dengan pantat bertumpu pada tumit. Tarik bahumu ke belakang dan letakkan telapak tangan di sisi kaki. Bayangkan kamu harus menyentuh tulang belakang menggunakan perut, dan tarik perut kamu sejauh mungkin ke arah dalam. Tahan selama 5-10 detik jika kamu baru memulai.

Setelah masuk ke ritme, kamu akan dapat menahannya selama 20 detik. Ulangi gerakan menarik perut ini sebanyak 5 kali.

7. Gerakan perenang

7 Latihan Ini Bisa Turunkan Lemak di Pinggang, Gak Usah Nge-Gym!masrawy.com

Berbaringlah telungkup dengan kedua tangan sejajar satu sama lain. Usahakan agar kakimu terbuka selebar bahu. Kemudian, angkat lengan kanan dan kaki kiri di udara. Tahan posisi ini selama sekitar 2-3 detik. Lalu, turunkan kembali ke tanah.

Selanjutnya, angkat lengan kiri dan kaki kananmu di udara dan tahan selama 2-3 detik sebelum menurunkannya kembali ke tanah. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 repetisi dari 5 hitungan untuk setiap sisi.

Itulah beberapa latihan untuk  menghilangkan lemak di perut. Selamat tinggal perut berlemak!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan Tiap Sore Jika Ingin Lemak Perut Menipis

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya