Comscore Tracker

IMS 2020: Defia Rosmaniar Sumbang Banyak Medali Emas untuk Indonesia

Perempuan tangguh yang wajib kita tiru!

Tahun ini, Defia Rosmaniar baru menginjak usia 25 tahun. Dara kelahiran 25 Mei 1995 ini telah mencatatkan banyak prestasi bagi negeri ini. Tak terhitung berapa medali emas yang Defia sumbangkan untuk Indonesia di cabang olahraga taekwondo. Penampilannya semakin bersinar saat tampil di ajang Asian Games 2018 lalu.

Defia Rosmaniar menjadi pembicara dalam sesi “Youth Empowerment through Sports” di acara Indonesia Millennial Summit 2020 by IDN Media. Defia akan tampil di panggung “Talent Trifecta” by IDN Times, pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

1. Telah menyumbang medali emas sejak 2012

IMS 2020: Defia Rosmaniar Sumbang Banyak Medali Emas untuk Indonesiainstagram.com/defiarosmaniar

Defia telah aktif di cabang olahraga taekwondo sejak masih berusia muda. Menurut laman Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), ada sekitar 11 medali emas yang telah ia sumbangkan. Mulai dari ajang Korea Open 2012 di Gwangju, Korea Selatan di nomor tunggal putri U-17 sampai Asian Games 2018 di nomor tunggal putri poomsae.

2. Mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018

IMS 2020: Defia Rosmaniar Sumbang Banyak Medali Emas untuk Indonesiainstagram.com/defiarosmaniar

Penampilannya di ajang Asian Games 2018 akan selalu dikenang. Sebab, ia adalah yang pertama dalam menyumbangkan medali emas untuk Indonesia.

Defia mengalahkan atlet Iran, Marjan Salahsahouri di cabang olahraga taekwondo nomor poomsae. Medali emas yang ia dapatkan dikalungkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

3. Lolos sebagai perwakilan Indonesia di ajang Sea Games 2019

IMS 2020: Defia Rosmaniar Sumbang Banyak Medali Emas untuk Indonesiainstagram.com/defiarosmaniar

Berkat penampilannya yang cemerlang di ajang Asian Games 2018, Defia Rosmaniar berhasil dipilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang Sea Games 2019 di Filipina. Meski begitu, Indonesia hanya mendapat dua medali perak dari Reinaldy Atmanegara, satu medali perak dari Mariska Halinda serta 15 perunggu.

Ingin tahu suka duka dan perjuangan Defia Rosmaniar selama menjadi atlet taekwondo putri? Kamu bisa mengetahuinya di ajang Indonesia Millenials Summit 2020, di mana Defia tampil sebagai narasumber untuk berbagi kisah. Datang, yuk!

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020.

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Baca Juga: IMS 2020: 7 Fakta Nadiem Makariem, Mendikbud Millennial Indonesia

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya