Comscore Tracker

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkin

Sehat itu memang mahal, tapi sakit jauh lebih mahal!

Di Indonesia ini masih banyak orang yang begitu meremehkan asuransi kesehatan. Padahal itu penting banget, lho! Kalau kamu bagaimana? Apakah sudah memiliki asuransi kesehatan? Kalau belum, kamu harus tahu 8 alasan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Gak mau kan suatu hari nanti tiba-tiba bangkrut karena harus membayar pengobatan? Simak baik-baik!

1. Biaya kesehatan terus meningkat setiap tahun

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkinaccountingweb.com

Kemajuan teknologi yang kian waktu kian meningkat membuat bidang kedokteran pun mengalami kemajuan. Alat-alat medis kian waktu kian canggih. Artinya, biaya kesehatan semakin meningkat tiap waktu. 13% kenaikan biayanya setiap tahunnya. Dengan asuransi kesehatan, kamu bisa melakukan persiapan sejak dini untuk mencegah hal-hal yang diinginkan karena sakit nantinya.

2. Sakit adalah hal yang tidak terduga

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkinrd.com

Namanya sakit, ya pasti datang dengan tiba-tiba. Mana ada yang merencanakan sakit di hidupnya? Bagaimanapun kamu berusaha menjaga kesehatan, akan ada saja yang luput dan muncullah penyakit. Jika kamu memiliki asuransi kesehatan, setidaknya kamu tidak akan kebingungan untuk urusan dana pengobatan.

3. Pergeseran pola penyakit

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkinnationalhealthexecutive.com

Secara sadar, kita mengalami pergeseran pola penyakit. Zaman dulu masih jarang orang yang mengalami penyakit kronis seperti kanker, stroke, jantung, dan penyakit degeneratif lainnya. Namun kini kita bisa menemukan penyakit-penyakit itu di mana-mana. Semua orang dengan mudah memiliki risiko terserang penyakit-penyakit mematikan itu.

Kita semua tahu juga tahu dan sadar bahwa untuk mengobati penyakit-penyakit tersebut butuh biaya yang besar. Namun, apabila sejak dini kamu sudah memiliki asuransi kesehatan, bila suatu saat kamu terserang penyakit-penyakit tersebut, setidaknya ini dapat mengurangi bebanmu.

4. Semakin muda memilikinya, semakin rendah premi yang harus dibayarkan

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkinelbizteam.com

Ini keuntungan lainnya jika memiliki asuransi kesehatan sejak dini. Semakin muda kamu memiliki asuransi kesehatan (berlaku juga untuk asuransi lainnya), maka premi asuransi yang harus kamu bayarkan juga semakin ringan. Alternatif buat kamu, ada juga asuransi kesehatan murni yang bisa kamu pilih, dengan biaya premi yang ringan.

Baca Juga: 5 Masalah Kesehatan Ini Akan Terjadi Pada Tubuhmu jika Kelebihan Garam

5. Asuransi kesehatan tidak mengganggu simpanan dana

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkini1.wp.com

Memiliki asuransi kesehatan sejak dini akan sangat membantu di kemudian hari. Premi kecil yang dibayarkan akan membantu kamu menyisihkan yang lain untuk kepentingan penting lainnya. Ini jelas sangat membantu bagi masa depanmu.

6. Sebagai jaminan kesejahteraan

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkinelkhartcountybiz.com

Ada berbagai perusahaan asuransi kesehatan di Indonesia. Semua memiliki standarnya masing-masing. Pilihlah perusahaan asuransi kesehatan yang dapat menjamin kesejahteraan dengan memberikan pelayanan kesehatan yang lengkap dengan standar yang baik. Sehingga suatu hari nanti jika kamu mengalami gangguan kesehatan, kamu akan mendapat perawatan, pengobatan, hingga pemulihan sesuai standar terbaik yang ada.

7. Asuransi kesehatan adalah investasi terbaik

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkingannett-cdn.com

Kesehatan adalah hal yang tidak dapat diduga-duga dan tidak bisa didapatkan dengan biaya yang murah, sehingga asuransi kesehatan merupakan salah satu investasi terbaik yang harus kamu miliki. Kalau tidak memiliki asuransi kesehatan, kamu pasti akan kebingungan masalah dana jika suatu hari terserang penyakit serius.

8. Perlindungan jangka panjang

8 Alasan Utama Kamu Harus Punya Asuransi Kesehatan Sedini Mungkincamsltd.co.uk

Meskipun jika saat ini kamu sudah memiliki asuransi kesehatan yang kamu dapatkan dari kantor, sebaiknya kamu membuat asuransi kesehatan sendiri atas nama pribadimu. Karena jika suatu hari kamu sudah tidak bekerja di sana lagi, kamu dapat tetap terlindung dari asuransi kesehatan yang kamu miliki sendiri.

Tidak ada salahnya memiliki asuransi kesehatan sejak dini, bahkan sangat menguntungkan. Apa kamu tidak mau menikmati hasil kerja kerasmu di hari tua nanti? Pasti mau kan?

Baca Juga: 10 Efek Kesehatan Jangka Panjang yang Patut Diwaspadai Peminum Alkohol

Topic:

  • Patricia Firscha
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You