Comscore Tracker

5 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut Lebih Berkilau!

Bukan sekadar pelengkap masakan

Seledri ternyata tak cuma sedap dijadikan bumbu masakan sop, lalapan, atau jus sebagai obat kolesterol. Di balik baunya yang khas itu, mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan rambut kita. Apalagi daunnya banyak sekali manfaat khususnya untuk rambut.

1. Menyuburkan rambut

5 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut Lebih Berkilau!Pexels.com/GaronPiceli

Jika menginginkan rambut yang subur, tenang saja. Tinggal ambil daun seledri di kulkas, lalu tumbuk halus dan oleskan pada rambut cukup satu kali sehari. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 15-30 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin, dijamin deh rambutmu akan subur dan lebat.

2. Mencegah kerontokan rambut

5 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut Lebih Berkilau!Pexels.com/Deena

Rambut rontok pun jangan pula risau. Daun seledri akan menuntaskan permasalahan kerontokan rambut secara paripurna. Caranya gampang saja, tumbuk daun seledri lalu campurkan putih telur. Campurkan dengan rata ya dan oleskan ke rambut kemudian diamkan selama 1 jam. Setelah itu, bilas sampai bersih sampai hilang bau amisnya.

3. Menghitamkan rambut sehingga lebih berkilau

5 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut Lebih Berkilau!Pexels.com/Pixabay

Setelah bosan dengan warna rambut dan sulit rasanya untuk mengembalikan rambut menjadi hitam dan berkilau kembali. Tentu saja karena dampak banyak bahan kimia yang terdapat dalam cat rambut tersebut. Jangan khawatir, dengan daun seledri yang ditumbuk dan oleskan sebelum keramas akan mengembalikan kilau hitam rambutmu. Lakukan setiap hari dan lihat hasilnya, dijamin berkilau deh.

Baca Juga: 6 Cara Asik Mengolah Seledri, Bermanfaat untuk Diet Lho

4. Meluruskan rambut yang bergelombang

5 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut Lebih Berkilau!Pexels.com/MarceloChagas

Rambut lurus adalah selalu menjadi dambaan. Banyak yang berusaha ke salon untuk meluruskan rambut dengan cara rebonding. Jangan sedih jika tidak ada bujet ke salon, karena daun seledri akan menjadikan rambutmu lurus. Ambil daun seledri lalu jus dengan kasar, oleskan ke rambut dan diamkan sejam lalu bilas sampai bersih. Lakukan rutin setiap hari.

5. Menghilangkan ketombe yang membandel

5 Manfaat Daun Seledri untuk Rambut Lebih Berkilau!Pexels.com/energepic.com

Ketombe, no way! Gatal berkepanjangan karena ketombe enggak banget deh. Pasti akan sangat mengganggu aktivitasmu. Dengan mengoleskan tumbukan daun seledri pada rambutmu adalah cara yang ampuh. Dijamin ketombe kamu akan hilang dari rambutmu.

Banyak bukan manfaat daun seledri untuk rambut? Daun seledri juga mudah ditemukan mulai dari supermarket hingga pasar tradisional dan bisa juga menanam sendiri. Merawat rambut dengan cara yang mudah dan ekonomis, sekarang gunakan daun seledri saja.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jus Seledri Makin Populer, Termasuk di Indonesia

Renny Fitri Photo Verified Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya