Comscore Tracker

Ketahui Masalah Kesehatan Mental dengan metode RTT

Bisa mengetahui trauma masa kecil dengan relaksasi

Jakarta, IDN Times - Nina Moran, Praktisi Kesehatan Mental dan RTT Practitioner, menjelaskan bahwa Rapid Transformational Therapy (RTT) bisa menjadi cara efektif untuk memahami kondisi kesehatan mental seseorang. 

Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara dalam acara Indonesia Millenial & Gen-Z Summit 2022 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022).

Secara singkat, RTT adalah terapi secara singkat. Hanya dengan satu sesi, kamu bisa masuk ke kondisi relaksasi dan refleksi untuk menyembuhkan trauma masa lalu, baik kecil maupun besar. 

"Secara umum ini mirip dengan hypnotherapy, tapi RTT ini sangat komprehensif. Jadi, dalam satu sesi itu bisa seperti 2 hingga 3 sesi," ujar dia.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa RTT juga bisa menjadi cara untuk mengetahui akar permasalahan masalah kesehatan mental. Seseorang yang melakukan RTT akan mendapatkan kesadaran diri yang lebih baik melalui relaksasi. 

Metode ini bisa membantu seseorang memulai menyembuhkan masalah kesehatan mental yang mereka alami. Setelah melakukan RTT, orang dengan masalah kesehatan mental akan memiliki gambaran yang lebih baik terkait langkah selanjutnya yang harus ia lakukan .

Perlu diingat bahwa metode RTT tidak bisa menyelesaikan semua kasus kesehatan mental. Kamu bisa menghubungi RTT Practitioner untuk mencoba metode ini. 

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE.

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.  Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Survei ini digelar pada periode 27 Januari - 7 Maret 2022, dengan margin of error kurang dari 5 persen. Melalui survei yang melibatkan 1.000 responden di 12 kota dan daerah aglomerasi ini, IDN Times ingin menyajikan potret yang jelas dan lengkap mengenai Gen Z Indonesia, sehingga bisa memahami dan membentuk mereka lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa. Simak hasilnya di IMGS 2022, dan ikuti perkembangannya di situs kami, IDN Times. 

Topic:

  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya