Comscore Tracker

Gak Cuma Enak, 5 Nutrisi Penting Ini Juga Ada dalam Keju Mozarella

Bikin makin jatuh cinta deh sama keju favorit yang satu ini!

Mozarella mungkin menjadi surga makanan bagi para pecinta keju. Ya, dengan tekstur lembut dan chewy khasnya siapa yang sanggup berpaling dari jenis keju paling populer ini? Keju mozarella memang dikenal sebagai keju paling disukai orang berkat kemampuannya menyulap rasa setiap makanan menjadi lebih enak.

Identik dengan fast food dan makanan lain yang tinggi lemak, diam-diam mozarella memiliki lima nutrisi penting ini lho bagi tubuh manusia.

1. Sumber biotin atau vitamin B7

Gak Cuma Enak, 5 Nutrisi Penting Ini Juga Ada dalam Keju Mozarellaaveriecooks.com

Biotin atau yang lebih akrab disapa vitamin B7 punya peran penting bagi kesehatan tubuh. Diantaranya seperti mencegah kuku rapuh dan menurunkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes.

2. Kaya vitamin A, D dan E

Gak Cuma Enak, 5 Nutrisi Penting Ini Juga Ada dalam Keju Mozarellawebstaurantstore.com

Keju gak cuma tinggi kalsium yang baik untuk nutrisi tulang, tapi terdapat juga vitamin A, D dan E yang membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Ketiga jenis vitamin tadi juga punya fungsi lain yaitu melindungi membran sel dari kerusakan. 

Baca Juga: Meski Beraroma Tajam, 5 Manfaat Ini Tersimpan dalam Blue Cheese

3. Dipenuhi kandungan zinc

Gak Cuma Enak, 5 Nutrisi Penting Ini Juga Ada dalam Keju Mozarellaseriouseats.com

Zinc membantu mengatasi kekurangan sel darah putih, masalah kulit dan membantu fungsi kelenjar prostat menjadi lebih baik. Zinc merupakan jenis mineral terbaik yang terkandungn dalam mozarella. 

4. Sumber fosfor yang melimpah

Gak Cuma Enak, 5 Nutrisi Penting Ini Juga Ada dalam Keju Mozarellapartial.ingredients.com

Kandungan melimpah fosfor membuat pencernaan tubuh menjadi lebih lancar. Lebih pentingnya lagi fosfor ternyata bisa meningkatkan fungsi ginjal serta mengatasi kelelahan otot saat terlalu banyak berkegiatan. 

5. Kandungan vitamin B3 atau niacin

Gak Cuma Enak, 5 Nutrisi Penting Ini Juga Ada dalam Keju Mozarellatasteofhome.com

Rangkaian vitamin B menjadi komplit dengan adanya tambahan niacin dalam keju mozarella. Niacin atau vitamin B3 ini mengubah lemak menjadi energi dan juga mengontrol kolesterol dalam tubuh.

Meskipun berada di antara makanan berlemak yang sering dicap jelek, mozarella sendiri ternyata punya banyak khasiat baik bagi tubuh kita. Jadi makin lahap deh makan berbagai olahan enak dari keju mozarella!

Baca Juga: 7 Manfaat Ajaib Keju, Mencegah Kanker hingga Osteoporosis 

SA D Photo Verified Writer SA D

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya