Comscore Tracker

Ini Nih 5 Nama Obat-obatan Generik yang Harus Kamu Ketahui

Supaya kamu bisa menjelaskan obat apa yang ingin kamu beli.

Mengenai Obat, kita tahu ada dua jenis obat secara general yaitu obat herbal dan obat generik (farmasi), kalo kamu yang biasa ke apotek dan bertanya ke apoteker "saya batuk, obatnya apa ya?" maka sang apoteker akan kebingungan karena banyak sekali obat batuk di dunia ini. Maka kamu harus tahu nama beberapa obat farmasi ini dan khasiatnya. Selain membantu apoteker untuk menemukan obatnya lebih cepat, kamu juga bisa kelihatan lebih pintar dengan mengetahui nama obat-obat farmasi ini. Kira-kira namanya apa saja ya? Yuk kita lihat!

Dekongestan

Ini Nih 5 Nama Obat-obatan Generik yang Harus Kamu Ketahuialodokter.com

Menderita flu itu gak enak banget, apalagi hidung tersumbat. Kalo lagi menderita hidung tersumbat tuh rasanya serba salah, miring ke kiri salah, ke kanan juga salah. Daripada salah terus mending kita redakan hidung tersumbat kita dengan dekongestan. Dekongestan adalah obat flu yang memiliki macam penerapan dianaranya: tablet, sirup, hirup, dan semprot. Terserah kamu mau pilih yang mana, yang penting kamu nyaman sama dia :)

Asam Mefenamat

Ini Nih 5 Nama Obat-obatan Generik yang Harus Kamu Ketahuihttp://2.bp.blogspot.com

Nah, buat kamu para wanita yang lagi PMS atau haid.Yang suka melampiaskannya ke orang-orang, daripada orang tersiksa gara-gara kamu lagi pms mending kita redakan nyeri pms kamu itu menggunakan Asam Mefenamat. Asam efenamat adalah sebuah obat pain killer yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi/meredakan rasa sakit pada saat: haid, sakit gigi, sakit kepala, dan biasanya bibi saya menggunakan obat ini untuk mengurangi pegal-pegal akibat aktivitas seharian.

Antasida Doen

Ini Nih 5 Nama Obat-obatan Generik yang Harus Kamu Ketahuihttp://www.triman.co.id

Kalo kamu sering telat makan karena gak ada yang ngingetin dan akhirnya kamu kena maag, obat ini akan membantu kamu meredakan maag. Cara kerja obat ini adalah dengan menetralkan asam lambung kalo kita tarik arti nama obat ini yaitu antasida, gabunan dari anta(anti) dan sida(asam/acid) kalo diterjemahkan secara kasar sih jadinya anti asam. Obat ini mempunyai beberapa bentuk, pada umumya obat maag yaitu tablet kunyah, sirup, dll. Kamu bisa beli obat ini tanpa resep dokter

Ambroxol

Ini Nih 5 Nama Obat-obatan Generik yang Harus Kamu Ketahui2.bp.blogspot.com

Lagi presentasi tapi suara kamu bindeng atau bersuara sengau akibat pilek dan batuk apa yang kamu rasakan? Ayo kita redakan batuk dan suara bindengmu yang mengganggu itu dengan Ambrxol. Ambroxol adalah salah satu obat mukolitik yang dapat mengencerkan dahak pada saat batuk dan bisa melancarkan pipa aliran pernafasan. Bentuk obat ini sendiri ada yang tablet dan sirup, terserah kamu mau pilih sirup atau tablet. Tapi kalau saya sarankan kamu pakai yang sirup aja, soalnya manis kayak kamu obat sirup itu diserap lebih cepat.

 

 

Paracetamol

Ini Nih 5 Nama Obat-obatan Generik yang Harus Kamu Ketahuihttp://modifylifestyle.com

Dengan cuaca Jakarta yang sering hujan tanpa dugaan banyak sekali orang yang menderita demam, untuk meredakannya kamu bisa beli Paracetamol. Paracetamol termasuk obat Analgesik, yaitu golongan obat-obat pain killer. Cara kerja obat ini sendiri sebenarnya dengan mempengaruhi otak (mirip hipnotis ya) untu menurunkan suhu badan. Ada juga paracetamol yang telah dicampur dengan obat lain seperti obat flu atau batuk.

 

Kesimpulannya adalah semua obat diatas hanya bisa meredakan penyakit yang kamu derita. Jika kamu berharap obat-obat ini dapat menyembuhkan luka hatimu penyakitmu maka itu tak akan terjadi. Jika kamu ingin kesembuhan maka mintalah kepada Yang Maha Kuasa dan kamu harus banyak makan, istirahat, dan selalu termotivasi untuk sembuh dari penyakitmu.

Referensi: Alodokter.com

Zikar Rizky Photo Writer Zikar Rizky

Saya suka membaca, dan saya tidak tahu mengapa saya suka menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya