Comscore Tracker

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! 

Mudah dinikmati dan bikin sehat! 

Menjaga hidrasi tubuh dengan sering minum air kadang-kadang terasa membosankan. Rasanya, itu-itu saja dan kurang memuaskan. Kamu pun juga gak bisa sering minum minuman kemasan karena khawatir dengan kandungan gulanya.

Nah, memenuhi kebutuhan cairan tubuh ternyata gak cuma dipenuhi dengan minum air putih saja, lho! Kamu bisa makan buah yang rasanya enak, manis, dan segar! Dilansir laman Healthline, cari tahu buah segar apa saja yang bisa bantu penuhi kebutuhan cairan tubuhmu, yuk!

1. Timun

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! Pixabay/kaz-19203

Menurut ilmu botani atau ilmu tumbuh-tumbuhan, timun termasuk buah. Alasan kenapa timun ada di urutan pertama karena kandungan airnya mencapai 95 persen dari beratnya! Buah ini juga minim kalori. Jadi, kamu aman makan buah ini tanpa takut gemuk. Timun juga mudah banget dinikmati. Kamu bisa makan langsung atau jadi salad.

2. Tomat

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! Freepik/Racool_studio

Buah dengan warna merah merona ini punya kandungan air hingga 94 persen. Selain itu, tomat juga punya nutrisi yang gak bisa disepelekan. Kamu bisa dapat vitamin A, C, serat, dan antioksidan yang baik untuk tubuhmu.

Buah ini banyak ditambahkan ke dalam berbagai jenis masakan. Kamu juga bisa menikmatinya dengan memakannya langsung atau dibuat jus.

3. Semangka

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! Freepik/valeria_aksakova

Siapa yang gak kenal dengan buah segar satu ini? Buah ini sering jadi pilihan di saat hari panas dan kering. Kandungan air buah ini mencapai 92 persen! Pas banget untuk menyegarkan tubuh. Kamu pun juga gak perlu khawatir masalah kalori. Buah ini minim kalori, tapi penuh vitamin yang bisa bantu jaga kesehatanmu.

Baca Juga: 9 Buah-buahan & Sayuran yang Mengandung Antioksidan Paling Tinggi

4. Stroberi

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! Pixabay/couleur-1195798

Buah berwarna cantik ini bisa jadi alternatif camilan di hari panas juga, lho! Stroberi punya kandungan air mencapai 91 persen. Selain itu, buah ini kaya vitamin C, serat, dan mineral-mineral penting lainnya. Gak cuma dimakan langsung, buah ini bisa kamu nikmati dengan ditambahkan ke dalam salad atau dibuat jus maupun smoothies.

5. Melon

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! Freepik/topntp26

Gak cuma manis legit, buah satu ini juga bisa bantu penuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Kandungan airnya mencapai 90 persen. Gak cuma kaya air, buah ini juga kaya serat dan vitamin A. Jadi gak cuma memuaskan dahaga saja! Buah ini bisa bikin kamu kenyang dan menguatkan imunitas tubuhmu!

6. Persik

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! Pixabay/stevepb-282134

Buah persik alias peaches ternyata punya kandungan air yang lumayan banyak, lho! Sekitar 90 persen dari berat buah persik yaitu air. Mereka juga kaya serat, vitamin, dan serat, tapi minim kalori. Buah ini pas banget dinikmati secara langsung dengan kulitnya atau ditambahkan ke salad maupun jus!

7. Jeruk

7 Buah Segar Ini Bisa Bantu Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuhmu, lho! Freepik/freepik

Kamu mungkin gak kaget kalau buah ini masuk ke dalam daftar. Kandungan air buah jeruk mencapai 88 persen. Pantas saja rasanya menyegarkan setelah makan buah ini. Jeruk juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Kandungan citric acid yang melimpah juga bisa bantu mencegah penyakit batu ginjal bila dimakan secara rutin, lho!

Di antara tujuh buah di atas, mana buah favoritmu? Yuk, mulai hidup sehat dengan sering makan buah dan sayur-sayuran. Gak ada salahnya kamu ganti camilan kamu dengan buah-buahan segar.

Baca Juga: 10 Kombinasi Buah yang Bikin Salad Buah Jadi Makin Nikmat dan Segar

Ina Suraga Photo Verified Writer Ina Suraga

I love writing about various things, from health to personal development stuff, but animals surely have soft spot in my heart. Business inquiries: suraga.ina@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya