Comscore Tracker

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di Jakarta

Mulai dari Rp137 ribu, lho

Mulai dari 18 Agustus 2020 hingga 6 Januari 2021, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mewajibkan setiap orang yang keluar-masuk Jakarta untuk menunjukkan rapid test atau swab antigen. Kebijakan ini berlaku untuk semua moda transportasi, mulai dari udara, laut, hingga darat.

Sebagai informasi, rapid test antigen dan swab antigen adalah jenis tes yang sama. Disebut rapid test karena mendeteksi virus corona tesebut bisa memberikan hasil diagnosis cepat. Sementara, beberapa orang menyebutnya sebagai swab antigen karena metodenya adalah usap (swab) untuk mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan.

Apakah kamu salah satu orang yang harus pergi ke luar atau masuk ke Jakarta dalam waktu dekat ini? Berikut ini daftar rumah sakit dan klinik yang siap melayani tes swab antigen di Jakarta dan sekitarnya beserta harganya!

1. Poliklinik Cellscience

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di Jakartacellscience.id

Terdapat empat lokasi poliklinik Cellscience di Jakarta, yaitu di Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, Pantai Indah Kapuk, dan Mall Kota Kasablanka. Biaya swab antigen mencapai Rp420 ribu. 

2. RS Kartika Pulomas

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di Jakartahalodoc.com

RS Kartika Pulomas berada di kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Harga rapid test antigen di rumah sakit ini tergolong murah, yaitu Rp137,5 ribu. Kamu bisa melakukan pemesanan melalui Traveloka. Namun, hanya berlaku untuk warga negara Indonesia (WNI), ya. 

3. Klinik SehatQ

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di Jakartasehatq.com

Terdapat empat lokasi klinik SehatQ, yaitu di Karawaci, ITC Kuningan, ITC BSD, dan ITC Roxy. Harga yang dipatok untuk swab antigen adalah Rp249 ribu. 

4. Airport Health Center

Kamu juga bisa melakukan swab antigen di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Tepatnya di terminal 3 SMMILE Center area dan terminal 2. Laboratorium ini buka setiap hari dan biaya yang harus kamu siapkan adalah Rp385 ribu (harga bisa berubah kapan saja). 

5. Helix Lab Fakultas Teknik Universitas Indonesia

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di JakartaIlustrasi tes swab (Dok. IDN Times)

Helix Lab Fakultas Teknik Universitas Indonesia berada di kampus UI Depok, Jawa Barat. Biaya rapid test antigen di laboratorium ini adalah Rp350 ribu.

Baca Juga: 9 Cara Turunkan Kadar Trigliserida, Pemicu Sakit Jantung

6. Medizen Clinic

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di Jakartacloudfront.net

Alternatif berikutnya adalah Medizen Clinic yang terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan. Ada dua pilihan rapid test antigen yang tersedia, yaitu standar seharga Rp375 ribu dan premium seharga Rp500 ribu. 

7. Laboratorium Klinik Pramita Kelapa Dua Raya

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di JakartaIlustrasi Test Swab (Dok. IDN Times)

Untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Barat bisa melakukan tes di Laboratorium Klinik Pramita Kelapa Dua Raya, Kebon Jeruk. Rapid test antigen dibanderol seharga Rp450 ribu. 

8. Klinik Puspita

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di JakartaIlustrasi Swab Test. (ANTARAFOTO/Basri Marzuki)

Berikutnya ada Klinik Puspita yang berada di dua tempat di Jakarta, yaitu di Pademangan, Jakarta Utara, dan Cengkareng, Jakarta Barat. Tarif rapidnya dipatok seharga Rp349 ribu. 

9. Klinik NK Health

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di Jakartacloudinary.com

Klinik NK Health terletak di Tatalogam Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Swab antigen dibanderol seharga Rp387 ribu. 

10. Halodoc Private Care oleh Klinik Halomedika

10 Rumah Sakit dan Klinik yang Melayani Swab Antigen di Jakartahalodoc.com

Jika kamu ingin layanan secara private, kamu bisa mencoba Halodoc Private Care oleh Klinik Halomedika. Petugas akan datang ke rumahmu jadi tak perlu khawatir harus datang ke klinik atau rumah sakit. Biaya per orang dipatok seharga Rp549 ribu. 

Selain rumah sakit dan klinik di atas, masih banyak lagi lokasi lain yang menyediakan layana rapid test atau swab antigen. Harganya tentu beragam tergantung pada kit, jasa dokter, dan lain sebagainya. Sesuaikan saja dengan bujet yang kamu miliki, ya. 

Baca Juga: 7 Tren Kesehatan TikTok Paling Berbahaya Tahun 2020, Jangan Ditiru!

Topic:

  • Izza Namira
  • Nurulia R. Fitri
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya