Comscore Tracker

5 Teknik Foreplay yang Harus Kamu Tahu Buat Menyenangkan Pasangan

Nah, baru tahu 'kan?

Dalam olahraga dibutuhkan pemanasan sebelumnya agar tidak terjadi keseleo atau otot akan kaget jika langsung melakukan olahraga tanpa pemanasan. Sama seperti berolahraga, aktivitas seks pun juga membutuhkan pemanasan sebelum melakukan hubungan intim.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rangsangan bagi kedua pasangan. Yup, pemanasan atau yang biasa disebut foreplay saat seks dibutuhkan salah satunya untuk mendapatkan kepuasan seks yang optimal. Untuk laki-laki dan perempuan untuk mencapai kenikmatan membutuhkan waktu yang berbeda. Selain itu, perempuan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kenikmatan.

Nah berikut ini beberapa teknik foreplay yang dapat diterapkan untuk mendapatkan kualitas seks dan mendapatkan kepuasan seks yang optimal.

1. Foreplay yang paling awal dilakukan adalah dengan memberikan sentuhan pada pasangan

5 Teknik Foreplay yang Harus Kamu Tahu Buat Menyenangkan Pasanganpixabay.com

Foreplay tidak selalu harus dilakukan tepat ketika sebelum melakukan hubungan intim saja, melainkan bisa dilakukan setiap saat atau jauh sebelum akan melakukan hubungan seks.

Misalnya dengan memberikan sentuhan pada bagian paha ataupun pinggang ketika berbicara dengan pasangan dapat digolongkan salah satu teknik foreplay. Sentuhan semacam ini akan menunjukkan bentuk perhatian dan kasih sayang kepada pasangan sehingga hubungan yang hangat dan dekat akan mudah terjalin.

2. Masuk ke level selanjutnya, kamu dan pasangan butuh suasana sensual sebelum berhubungan

5 Teknik Foreplay yang Harus Kamu Tahu Buat Menyenangkan Pasanganrawpixel.com/36548

Menciptakan suasana sensual tidak melulu harus diwaktu tertentu dan dengan cara yang ribet. Cara paling mudah adalah dengan membuat lampu menyala temaram ataupun mengganti nyala lampu dengan lilin. Kamu bisa juga menambahkan pengharum ruangan atau aroma terapi. Hal ini dapat meningkatkan gairah untuk bercinta pada pasangan. Namun harus hati-hati nih, jangan sampai usahamu terlalu berlebihan dan malah bikin suasana jadi canggung.

3. Sesekali memanjakan pasangan nggak ada salahnya, coba dengan memberikan pijatan mesra

5 Teknik Foreplay yang Harus Kamu Tahu Buat Menyenangkan Pasanganherfamily.ie

Selain sentuhan dan suasana sensual yang kamu ciptakan, foreplay saat seks dapat diawali dengan pijatan. Yup, pijatan ini akan mampu membuat pasangan lebih rileks setelah beraktivitas seharian. Nggak ada salahnya 'kan sesekali memanjakan pasanganmu. Pastinya setelah pijatan-pijatan mesra yang kamu berikan, pasangan akan merasa terangsang dan menjadi lebih bersemangat untuk melakukan hubungan intim.

Baca Juga: Jangan Main Tusuk, Ini 6 Foreplay Paling Nyaman yang Disukai Wanita!

4. Tunjukkan ketertarikanmu pada si dia dengan cara memberikan ciuman

5 Teknik Foreplay yang Harus Kamu Tahu Buat Menyenangkan Pasanganpexels.com

Ciuman adalah salah satu cara foreplay saat seks yang cukup efektif. Tidak hanya mencium bagian wajah pasangan, tetapi juga pasangan dapat bereksperimen untuk mencium bagian lain dari pasangan.

Ciuman yang kamu berikan pada pasangan juga nggak melulu yang berapi-api lho. Kamu bisa kok memberikan ciuman-ciuman kecil yang menggoda sembari mengobrol tentang hal-hal lucu yang kalian alami seharian.

5. Sebagai pasangan kamu harus tahu. Dimana sih bagian paling sensitif yang dimiliki pasanganmu?

5 Teknik Foreplay yang Harus Kamu Tahu Buat Menyenangkan Pasanganpexels.com

Foreplay saat seks merupakan awal untuk memulai hubungan intim demi mendapatkan kualitas seks yang optimal. Nah, menemukan bagian paling sensitif pasangan ini dapat dilakukan dengan mengenal titik-titik sensitif pada kebanyakan orang. Beberapa bagian sensitif manusia seperti leher, telinga, bibir, punggung, sampai kaki misalnya. Ini bisa kok kamu jadikan pegangan, walaupun setiap orang memang memiliki titik sensitif tersendiri.

Foreplay saat seks sangat diperlukan untuk mendapatkan kualitas seks yang optimal. Selain itu, dengan foreplay juga akan mengurangi resiko terjadinya “kecelakaan” selama berhubungan intim, seperti kram misalnya. Foreplay memang hanya dianggap sebagai pemanasan tetapi jangan diremehkan manfaatnya, karena dengan awalan yang baik akan membawa hubungan intim dengan pasangan menjadi optimal.

Baca Juga: Gak cuma Foreplay, Afterplay Ternyata Juga Penting Dilakukan

Pagi Kusumardani Photo Verified Writer Pagi Kusumardani

When in doubt, pray it out!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya