Comscore Tracker

Senam Kegel untuk Seks yang Luar Biasa, Jarang Diketahui Orang Awam

Gratis dan bisa dilakukan di manapun kapanpun juga

Sudah pernah dengar mengenai senam kegel atau justru baru pertama kali tahu? Senam kegel adalah gerakan yang bertujuan untuk mengencangkan otot panggul bawah. Pasalnya faktor usia, kelebihan berat badan, penyakit, operasi hingga persalinan bisa menyebabkan otot panggul bawah mengendur.

Bahkan, melakukan senam kegel secara rutin bisa membuat kehidupan seksmu luar biasa. Tanpa perlu keluar biaya, kamu bisa melakukan senam ini di mana saja.

1. Apa itu senam kegel dan bagaimana cara melakukannya?

Senam Kegel untuk Seks yang Luar Biasa, Jarang Diketahui Orang Awamunsplash.com/taylor hernandez

Pernahkah kamu mencoba menghentikan keluarnya urine saat sedang buang air kecil? Nah, otot yang menahan itu disebut otot panggul bawah. Gerakan senam kegel sendiri bertujuan untuk membuat otot panggul bawah tetap kencang dan gak mengendur.

Untuk melakukannya kamu tidak membutuhkan pakaian tertentu atau alat khusus. Setelah mengenali otot panggul bawah, coba sekarang posisikan badan dengan berbaring. Kemudian coba kencangkan otot panggul bawah dan tahan selama 5 detik lalu lepaskan.

Ulangi gerakan ini 4-5 kali dan tingkatkan durasi dari 5 ke 10 detik. Tetaplah bernafas secara bebas dan hindari mengencangkan otot pantat, perut dan paha saat melakukan gerakan ini.

Senam Kegel untuk Seks yang Luar Biasa, Jarang Diketahui Orang Awamunsplash.com/Vladislav Muslakov

Setidaknya lakukan gerakan ini 3 kali sehari pada pagi hari, siang dan sore. Namun jangan sengaja melakukannya untuk menahan air seni ya karena bisa beresiko menyebabkan infeksi saluran kencing. Kamu bisa melakukan senam kegel saat sedang menonton TV, duduk bekerja di kantor hingga saat berjalan kaki.

Baca juga: Apa Kata Zodiakmu Tentang Kehidupan Seksmu?

2. Ada manfaat luar biasa dari senam kegel untuk wanita

Senam Kegel untuk Seks yang Luar Biasa, Jarang Diketahui Orang Awamunsplash.com/Matheus Ferrero

Senam kegel memiliki manfaat luar biasa untuk wanita. Jika rutin melakukan senam kegel, maka vagina akan tetap rapat dan kencang. Selain itu, senam kegel juga mempercepat pulihnya vagina setelah proses melahirkan normal. Bahkan, senam ini bisa mengatasi wasir karena peredaran darah menuju vagina dan dubur bisa tetap lancar.

3. Sedangkan untuk pria, ini manfaat tersembunyinya

Senam Kegel untuk Seks yang Luar Biasa, Jarang Diketahui Orang Awamunsplash.com/Jakob Owens

Tak hanya bermanfaat untuk kaum hawa saja, senam kegel juga bermanfaat untuk para pria. Melakukan senam ini secara rutin bakal mengatasi ejakulasi dini. Menurut penelitian berdasarkan International Journal of Andrology, lebih dari 50% pria bisa menunda orgasme sehingga seks lebih lama dan memuaskan.

Tak hanya untuk masalah seks saja, senam kegel juga jitu menjaga kesehatan prostat pria. Jurnal BJU International juga mengatakan bahwa senam kegel bisa membuat pria mengendalikan keluarnya air seni. Bahkan, lancarnya peredaran darah karena senam kegel juga bisa menyebabkan penis bisa ereksi lebih kuat.

Sekarang sudah tahu kan manfaat tersembunyi senam kegel? Mau melakukannya mulai sekarang?

Baca juga: Ini 7 Manfaat Kesehatan Nyata dari Berhubungan Seks

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 15:45:03

Progress: 767.930 dari 813.350 TPS (94.41569%)

Just For You