Comscore Tracker

7 Manfaat Bantal Seks, Dijamin Kamu Ingin Memilikinya!

Menambah kenyamanan hingga memudahkan pergerakan

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar "bantal seks"? Permainan seks kinky, mungkin? Benar bahwa bantal seks bisa dimanfaatkan untuk aktivitas tersebut. Namun, sebetulnya bantal seks adalah alat bantu untuk memosisikan tubuh kamu atau pasangan dengan cara yang berbeda. 

Bantal seks, juga sering disebut sebagai bantal intim atau bantal sanggama, umumnya terbuat dari busa keras yang dikelilingi oleh bantalan dan kain, atau penutup plastik yang bisa dilepas. Bantal seks tersedia dalam berbagai bentuk, tetapi yang paling populer adalah yang berbentuk kubus, persegi panjang, irisan, lonjong, dan lainnya.  

Bantal seks belum banyak disadari kegunaannya. Padahal, manfaatnya setidaknya dapat mengurangi rasa sakit, meningkatkan kesenangan, bahkan mengakomodasi beberapa masalah kesehatan. Tak heran bahwa bantal ini banyak direkomendasikan oleh ahli seks.

Untuk mengetahui apa saja manfaat bantal seks, kita akan mengulasnya bersama lewat artikel ini. Baca selengkapnya untuk tahu tips menggunakan bantal seks yang tepat buatmu dan pasangan!

1. Manfaat bantal seks untuk kenyamanan

7 Manfaat Bantal Seks, Dijamin Kamu Ingin Memilikinya!ilustrasi pasangan intim (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Dilansir The Healthy, alasan utama banyak yang memanfaatkan bantal seks adalah untuk meningkatkan kenyamanan saat berhubungan seksual. Ini karena bantal seks dapat membantu menyesuaikan posisi, sudut, dan kedalaman penetrasi yang memungkinkan pasangan menemukan situasi ideal untuk mereka. 

Bantal seks bukan hanya bagus, tetapi juga diperlukan. Banyak orang tidak dapat menikmati seks jika tidak merasa nyaman, dan tidak seharusnya kita menerima begitu saja seks yang tidak nyaman, apalagi menyakitkan. 

Bantal seks yang bisa menjadi adalah alat bantu yang tepat. Makin nyaman saat berhubungan intim, maka makin lama seks bertahan.

2. Manfaat bantal seks untuk mengurangi rasa sakit

Menurut penuturan spesialis kesehatan seksual Dr. Michael Ingber kepada The Healthy, satu dari tiga perempuan melaporkan rasa sakit saat berhubungan seksual. Pengalaman itu bisa berkaitan dengan kondisi otot dasar panggul.

Otot dasar panggul adalah sekelompok otot yang mengelilingi semua organ panggul. Ketika otot dasar panggul menjadi ketat atau tegang, itu dapat menyebabkan rasa sakit karena penetrasi yang dalam (dispareunia penetrasi). 

Manfaat bantal seks di sini bisa diperoleh bagi perempuan yang mengalami kejadian serupa. Bantal seks sering digunakan untuk bereksperimen dengan berbagai posisi seks yang membantu perempuan menghindari rasa sakit saat bercinta. 

3. Manfaat bantal seks untuk meningkatkan kenikmatan seksual

7 Manfaat Bantal Seks, Dijamin Kamu Ingin Memilikinya!ilustrasi seks (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Banyak perempuan yang tidak bisa orgasme dari seks penetrasi saja. Dalam hal ini bantal seks dapat membantu pasangan menemukan posisi seks yang memungkinkan penetrasi lebih efektif, lebih mudah melakukan seks oral, atau lebih banyak menstimulasi klitoris. 

Mainan seks juga bisa menjadi pelengkap yang baik untuk meningkatkan kenikmatan seksual.

4. Manfaat bantal seks untuk permainan kinky

Mengikat pasangan ke tempat tidur mungkin terdengar menggoda, sampai kamu menyadari kalau tidak punya tempat tidur yang memiliki pengikat atau itu hampir reyot. 

Tenang, bantal seks dapat memecahan masalah itu dengan aman dan mudah. Karena ada beberapa jenis bantal seks yang dirancang dengan berbagai macam loop dan pengikat untuk bondage sex dan permainan kinky lainnya. 

Baca Juga: Bondage Sex: Definisi, Alasan Disukai, Manfaat, Risiko, Tips

5. Manfaat bantal seks untuk hambatan mobilitas

7 Manfaat Bantal Seks, Dijamin Kamu Ingin Memilikinya!ilustrasi nyeri pinggang pada perempuan (unsplah.com/sasun1990)

Orang yang memiliki artritis, sakit punggung, atau masalah medis lain dapat menemui hambatan ketika berhubungan seksual. Bantal seks dapat membantu mengurangi tekanan pada sendi, menopang pinggul serta punggung.

Hal itu memungkinkan seseorang untuk mempunyai rentang gerak yang lebih luas. Jadi, seks tetap menyenangkan dan aman tanpa khawatir menimbulkan cedera. 

6. Manfaat bantal seks saat kehamilan

Pada masa akhir kehamilan, hampir semuanya terasa tidak nyaman bagi perempuan. Posisi berbaring telentang untuk waktu yang lama bukanlah ide yang baik, apalagi posisi lain yang lebih menantang.

Nah, bantal seks dapat membantu pasangan mendapat posisi bercinta yang nyaman dan aman, sembari tetap memungkinkan untuk melakukan hubungan seks yang memuaskan. 

7. Manfaat bantal seks secara umum

7 Manfaat Bantal Seks, Dijamin Kamu Ingin Memilikinya!ilustrasi pasangan berpose intim (pexels.com/Ron Lach)

Melakukan hubungan intim secara teratur bisa memberikan kepuasan fisik dan emosional bagi pasangan. Itu memperkuat hubungan dan menambah keintiman. 

Jika, bantal seks bermanfaat untuk membuat seks yang lebih baik, maka cukup alasan itu saja untuk menghargai "jasa" bantal seks. 

8. Cara menggunakan bantal seks

Bantal seks tidak hanya untuk dipakai berbaring, melainkan ada variasi bentuk yang dapat disesuaikan dengan posisi yang beragam. Bantal seks berbentuk kubus dan lonjong sangat bagus untuk memeluk atau penetrasi dari belakang. 

Bantal seks yang memiliki ketinggian yang baik sangat cocok untuk mengangkat pinggul atau menopang punggung. Ada juga fitur saku pada bantal seks yang bisa digunakan menyimpan sex toy agar lebih mudah terjangkau. 

Tidak ada aturan yang sulit untuk menggunakan bantal seks. Temukan bentuk yang kamu sukai dan bereksperimenlah dengan berbagai posisi. Jika ada sesuatu yang terasa tidak nyaman, berhenti dan sesuaikan. 

Last but not least, meskipun itu hanya bantal, itu juga sebuah alat bantu. Jadi, kamu harus membaca instruksinya sebelum menggunakannya. 

Manfaat bantal seks akan lebih optimal jika pasangan tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan dari penggunaan bantal tersebut. Pilihlah bantal dari material yang nyaman dan hipoalergenik untuk menambah kenyamanan. Apakah kamu tertarik untuk membeli bantal seks?

Penulis: Dian Rahma Fika Alnina

Baca Juga: Tips Seks untuk Orang dengan Nyeri Pinggang, Aman dan Nyaman!

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Nurulia

Berita Terkini Lainnya