Comscore Tracker

5 Alasan Gaya Misionaris Jadi Posisi Seks Favorit Pria dan Wanita

Bikin makin gak bisa lepas dari pasangan

Sebagian orang beranggapan posisi misionaris dalam berhubungan seks dianggap kuno dan membosankan. Mungkin karena posisi misionaris tidak dinamis seperti doggy style.

Tapi, masih banyak pula pasangan yang menyukai posisi misionaris saat berhubungan intim. Hasil penelitian yang dimuat di Journal of Sexual Medicine, sebagaimana dikutip dari laman punchng.com, menyatakan, 33 persen wanita menyukai posisi misionaris.

Survei ini diperkuat oleh Euroclinix sebagaimana dilansir dariThe Sun yang mengungkapkan, dari dua ribu responden, sebanyak 27 persen pria dan 35 persen wanita memilih posisi misionaris saat bercinta.

Kenapa ya? Inilah lima alasan kenapa mereka menyukai posisi seks misionaris.

1. Mengizinkan pria memegang kendali

5 Alasan Gaya Misionaris Jadi Posisi Seks Favorit Pria dan WanitaPexels/Walid Riachy

Posisi misionaris dalam hubungan seks terjadi ketika laki-laki berada sejajar di atas tubuh perempuan. Saat berada di atas wanita, pria memegang kendali serta menentukan waktu kapan ia dan pasangannya mencapai titik puncak atau orgasme.

2. Tak hanya pria, wanita juga banyak yang mencapai orgasme dalam posisi ini

5 Alasan Gaya Misionaris Jadi Posisi Seks Favorit Pria dan WanitaPexels/Valeria Boltneva

Dilansir dari Glow yang dikutip oleh Bustle.com, mengungkap hasil survei sebanyak 451 wanita (18,8 persen) dari 2.400 responden wanita yang disurvei mengalami ejakulasi dalam posisi misionaris. Wah, banyak kan?

Jadi, jangan ragu untuk mengajak wanitamu berhubungan dalam posisi misionaris. Apalagi gaya seks ini bikin wanita berada dalam posisi yang paling nyaman dan santai.

Baca Juga: 20 Aturan Seks Aneh di Dunia Ini Bikin Kamu Bersyukur di Indonesia

3. Bikin suasana jadi romantis

5 Alasan Gaya Misionaris Jadi Posisi Seks Favorit Pria dan WanitaPexels/Raw Pixel

Gaya misionaris merupakan posisi seks paling romantis. Posisi ini memungkinkan kedua belah pihak saling bertatap muka. Kalau sudah dalam posisi begini, mereka bisa saling menunjukkan rasa cintanya dengan melayangkan ciuman di pipi, kening, bibir maupun leher.

Bikin suasana ranjang makin romantis kan?

4. Kemungkinan hamil akan lebih besar

5 Alasan Gaya Misionaris Jadi Posisi Seks Favorit Pria dan WanitaPexels/Bryan Schneider

Bagi kalian yang berencana memiliki buah hati, maka menu posisi misionaris sebaiknya jangan dilewatkan. Sebab, hanya pada posisi misionaris terjadi kontak tubuh secara maksimal.

Hal ini disebabkan saat pria berejakulasi, cairan semen yang mengandung sel sperma akan terdorong menuju sel telur tanpa hambatan. Sehingga, kemungkinan terjadinya kehamilan akan lebih besar.

5. Posisi yang tepat bagi mereka yang pertama kali berhubungan seks

5 Alasan Gaya Misionaris Jadi Posisi Seks Favorit Pria dan WanitaPexels/Rodolfo Clix

Bagi pasangan yang baru pertama kali berhubungan seks, gaya misionaris paling pas untuk dicoba. Pasalnya, gaya misionaris dianggap sebagai posisi paling aman dan nyaman bagi kalian.

Ntar deh, kalau jam terbang hubungan seks kalian sudah tinggi, cobalah posisi-posisi seks yang lain agar tak jenuh dengan pasangan.

Itulah lima alasan kenapa posisi misionaris menjadi favorit bagi pria dan wanita. Tapi, setiap orang punya preferensi minat posisi seks yang berbeda-beda. Bicarain deh sama pasangan, mana posisi yang bikin kalian nyaman dan sama-sama puas.

Baca Juga: 6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi Seksual

Defrina Sukma Photo Verified Writer Defrina Sukma

masih malu-malu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You