Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Pria Seakan Selalu Mendominasi Soal Bercinta

Pria cenderung lebih agresif pada saat bercinta

Dalam setiap aktivitas seksual biasanya selalu ada sosok yang memiliki peran sebagai seorang dominan. Pada dasarnya, peran dominan ini dapat dilakukan oleh pria ataupun perempuan.

Meski demikian, justru rata-rata prialah yang sering memagang peran sebagai sosok yang dominan dalam bercinta. Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa alasan yang berikut ini.

1. Memiliki gengsi tersendiri

5 Alasan Mengapa Pria Seakan Selalu Mendominasi Soal Bercintailustrasi pasangan bercinta (pexels.com/W R)

Pria memiliki gengsi yang cukup tinggi jika berkaitan dengan aktivitas seksual. Sebagian pria menganggap bahwa posisinya dapat terlihat jika memegang peran dominan dalam bercinta.

Hal inilah yang membuat pria pada umumnya cenderung mendominasi sesi bercinta. Meski demikian, hal ini tidak membuat pria juga anti dengan perempuan yang bisa dominan.

2. Ingin menunjukkan sisi superior

5 Alasan Mengapa Pria Seakan Selalu Mendominasi Soal BercintaIlustrasi pasangan berciuman (Unsplash/Dainis Graveris)

Pria juga memiliki sisi superior tersendiri yang sering kali ingin ia tunjukkan pada pasangannya. Sisi superior ini menentukan dirinya yang dapat memegang kendali permainan dengan sangat baik.

Melalui peran dominan tersebut, pria dapat menunjukan dirinya sebagai sosok yang superior. Tak heran bila biasanya pria seringkali memegang kendali dalam hubungan bercinta sebab mereka memang cenderung lebih berani.

Baca Juga: 5 Gaya Ciuman yang Bikin Hubungan Seks Tambah Bergairah, Bisa Orgasme!

3. Termasuk ke dalam fantasi seksualnya

5 Alasan Mengapa Pria Seakan Selalu Mendominasi Soal BercintaIlustrasi pria melihat pasangannya (Unsplash/We-Vibe Toys)

Memiliki fantasi seksual tentunya menjadi hal yang normal selama tidak melenceng dari aturan yang ada dan juga tidak membahayakan. Pria pun juga biasanya memiliki fantasi seksual yang ingin dilakukannya selama bercinta.

Memegang peran sebagai sosok yang dominan juga menjadi salah satu contoh fantasi seksual yang dimiliki pria. Tak heran bila beberapa pria cenderung melakukan hal tersebut pada saat bercinta dengan pasangannya.

4. Tak ingin menunggu terlalu lama

5 Alasan Mengapa Pria Seakan Selalu Mendominasi Soal Bercintailustrasi pasangan saling berciuman (unsplash.com/We-Vibe Toys)

Perempuan dan pria memiliki cara yang berbeda dalam bercinta. Hal ini juga termasuk dengan cara mereka dalam memberikan stimulasi dalam bercinta.

Para pria mungkin beranggapan bahwa perempuan akan cenderung lebih lembut dan gemar bermain lembut. Tak heran bila hal ini membuat mereka cenderung tidak ingin terlalu berlama-lama sehingga justru menjadi terburu-buru dalam menyelesaikannya.

5. Ingin memberikan kepuasan lebih pada pasangan

5 Alasan Mengapa Pria Seakan Selalu Mendominasi Soal BercintaIlustrasi pasangan sedang tidur (Pexels/Ksenia Chernaya)

Para pria tentunya mempertimbangkan kepuasaan pasangan sebagai salah satu tujuan dalam bercinta. Hal ini membuat mereka akan cenderung ingin memanjakan pasangannya terus menerus.

Alasan ini juga yang membuat pria jadi cenderung memegang kendali dalam aktivitas seksual. Mereka merasa bahwa menjadi sosok yang dominan justru akan memberikan lebih banyak kenyamanan pada pasangannya.

 

Tentunya tidak ada yang salah jika pria atau perempuan yang ingin memegang kendali sebagai sosok yang dominan. Hal terpenting adalah tetap saling menghargai dan memprioritaskan satu sama lain. Kamu tipe pria yang dominan juga dalam bercinta?

Baca Juga: 5 Tips Efektif agar Tak Canggung Bahas Seks dengan Pasangan

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya