Comscore Tracker

5 Alasan untuk Tidak Ragu Mendesah saat Bercinta, Bikin Bergairah!

Aktivitas bercinta akan semakin berwarna dengan desahan

Berbicara tentang aktivitas seksual memang tidak akan lepas dari kebutuhan yang dimiliki oleh setiap pasangan, khususnya yang telah menikah. Biasanya aktivitas bercinta yang dilakukan setiap pasangan juga akan berbeda-beda.

Tentunya hubungan seksual seperti ini biasanya juga akan melibatkan banyak kebiasaan intim seperti mendesah. Masih banyak pasangan yang merasa malu dan ragu untuk melakukan desahan saat bercinta. Padahal, kamu dan pasangan tak perlu ragu untuk mendesah sebab beberapa alasan berikut ini.

1. Menambah gairah pasangan

5 Alasan untuk Tidak Ragu Mendesah saat Bercinta, Bikin Bergairah!Ilustrasi pria berpose seduktif (Unsplash/Diego Lozano)

Bagimu mungkin desahan hanya sebagai bentuk luapan kenikmatan yang diperoleh. Namun, pasanganmu justru akan memperoleh energi baru dari apa yang kamu lakukan.

Desahan bisa dengan ajaib memberikan gairah pada pasanganmu. Sudah tentu aktivitas seksual yang dilakukan jadi terasa lebih penuh dengan gairah.

2. Membuat pasangan semakin bersemangat

5 Alasan untuk Tidak Ragu Mendesah saat Bercinta, Bikin Bergairah!Ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Ketut Subiyanto)

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa desahan dapat memberikan energi dan semangat tersendiri pada pasangan. Hal ini juga bisa dinilai sebagai ekspresi pasangan terhadap stimulasi yang diberikan padanya.

Tentu saja desahan dapat menjadi poin plus tersendiri untuk membuat semangat bercinta jadi tak mudah kendor. Bahkan, keintimannya pun dapat bertambah karena hal tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan Melakukan Seks setelah Bertengkar Itu Bagus untuk Hubungan

3. Memberikan sensasi tersendiri saat bercinta

5 Alasan untuk Tidak Ragu Mendesah saat Bercinta, Bikin Bergairah!Ilustrasi pasangan berpose intim (Pexels/Toa Heftiba)

Setiap orang memang memiliki respons yang berbeda-beda saat melakukan aktivitas seksual. Ada yang cenderung aktif mendesah, namun ada pula yang cenderung pasif untuk melakukannya.

Tentunya suasana bercinta akan berbeda jika dipenuhi dengan desahan yang menggelora. Pasanganmu pun akan memperoleh sensasi bercinta yang penuh keintiman dan kedekatan.

4. Membuat tampilan terlihat lebih seksi

5 Alasan untuk Tidak Ragu Mendesah saat Bercinta, Bikin Bergairah!Ilustrasi pasangan intim (Pexels/Ron Lach)

Banyak orang yang cenderung memiliki persepsi berbeda saat mendengar kata seksi. Hal ini tentunya tergantung dengan pola pikir atas imej seksi tersebut.

Meski demikian, banyak pasangan yang menganggap bahwa imej seksi dapat diperoleh melalui desahan yang dilakukan saat bercinta. Pasangan pun terlihat lebih seksi saat tak ragu menunjukan desahan intimnya.

5. Bentuk apresiasi terhadap pasangan

5 Alasan untuk Tidak Ragu Mendesah saat Bercinta, Bikin Bergairah!Ilustrasi pasangan bertatapan (Pexels/Andrea Piacquadio)

Dalam bercinta mungkin ada yang memegang peran sebagai dominan dan ada pula yang cenderung lebih pasif. Biasanya sang dominanlah yang akan lebih banyak memberikan stimulasi pada pasangan.

Tak heran bila kemudian banyak yang mengatakan bahwa desahan menjadi bentuk apresiasi terhadap apa yang pasangan lakukan. Hal ini juga menunjukan kepuasan atas stimulasi dari pasangan.

 

Semua hal di atas tentunya dapat menjadi alasan mengapa kamu dan pasangan tak perlu ragu untuk mendesah saat bercinta. Suasananya pun tetap terasa intim, ya!

Baca Juga: Jangan Ditahan! 5 Manfaat Mendesah saat Berhubungan Seks

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya