Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Lakukan Posisi Seks Sembarangan

Jangan sampai nekat mencobanya, ya

Setiap pasangan biasanya memiliki selera atau keinginan untuk melakukan aktivitas seksual. Tentunya aktivitas seks yang dilakukan juga beragam agar membuat suasana tidak monoton. 

Namun, hal yang dikhawatirkan adalah ketika aktivitas seks yang dilakukan justru tidak sewajarnya, contohnya mempraktikan posisi seks yang serampangan. Kamu sebaiknya tidak melakukan hal tersebut, sebab, akan memberikan dampak sebagai berikut. 

1. Risiko cendera akibat terjatuh

5 Alasan Kamu Gak Boleh Lakukan Posisi Seks SembaranganIlustrasi tangan terluka (Unsplash/Diana Polekhina)

Hal yang pertama berkaitan dengan risiko terjatuh, apabila berhubungan seks dengan gaya yang salah. Risiko ini terjadi apabila kamu memilih tempat atau posisi yang tidak tepat.

Salah satu contohnya adalah ketika melakukan seks di kamar mandi yang licin atau basah. Selain itu, aktivitas seks yang dilakukan juga biasanya melalui posisi berdiri sehingga rentan terjatuh.

2. Cidera pada organ genital

5 Alasan Kamu Gak Boleh Lakukan Posisi Seks SembaranganIlustrasi vagina (Unsplash/Deon Black)

Hal yang sangat dikhawatirkan adalah risiko cedera yang terjadi pada organ genital. Tentunya ini menjadi sesuatu yang harus kamu hindari.

Melalukan seks secara brutal, hingga kasar, hanya akan menjadi salah satu bentuk penyiksaan. Jangan sampai mengejar kenikmatan, namun mengesampingkan keselamatan, ya. 

3. Rasa tidak nyaman saat melakukannya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Lakukan Posisi Seks SembaranganIlustrasi pasangan intim (Unsplash/We-Vibe Toys)

Setiap melakukan aktivitas seks, tentunya kenyamanan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Kenyamanan ini yang kadang kala sulit untuk diperoleh, apabila melakukan seks dengan cara keliru.

Jika kamu melakukan seks dengan posisi yang salah, maka kamu dan pasangan akan merasa tidak nyaman. Jika begini, maka kualitas seksnya akan menurun.

Baca Juga: 5 Tips Tetap Romantis dengan Pasangan Meski Jarang Berhubungan Seks

4. Merusak kualitas aktivitas intim

5 Alasan Kamu Gak Boleh Lakukan Posisi Seks SembaranganIlustrasi pasangan intim (Unsplash/Toa Heftiba)

Setiap pasangan tentunya mengharapkan memperoleh kualitas aktivitas intim yang baik. Sayangnya hal ini akan terasa sulit diperoleh, apabila cara berhubungan intimnya keliru.

Untuk mencegah hal itu, hindari melakukan seks dengan cara yang aneh-aneh. Hal ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas seks.

5. Menurunkan rasa nikmat yang ada

5 Alasan Kamu Gak Boleh Lakukan Posisi Seks SembaranganIlustrasi pasangan berhubungan intim (Unsplash/We-Vibe Toys)

Tujuan dari aktivitas seksual sering kali dikaitkan dengan pemerolehan rasa nikmat yang ada. Tentunya untuk mencapai kenikmatan tersebut, harus melalui beberapa hal penting terlebih dahulu.

Sayangnya bila kamu cenderung salah dalam melakukan posisi, maka akan menurunkan rasa nyaman yang ada. Kenikmatan yang diperoleh juga tak akan maksimal.

Tentunya melakukan aktivitas intim dengan cara yang salah memang akan mendatangkan banyak dampak pada hubungan seksualmu. Jangan begini, ya!

Baca Juga: 5 Batasan Ngobrolin Seks sama Sahabat, Ada Etikanya, lho

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya