Comscore Tracker

5 Tips Persiapan Malam Pertama untuk Pasutri Baru, Jangan Minder!

#IDNTimesHealth Berikan kesan hangat dan romantis!

Malam pertama setelah menikah identik dengan momen suami istri lebih dekat dan romantis. Tak jarang, bila kemudian malam pertama suami istri juga diwarnai dengan kegiatan intim. 

Meski menjadi hal umum, rupanya tak semua orang memahami bagaimana cara mempersiapkan malam pertama. Dengan persiapan yang tepat, maka kamu dapat melakukan malam pertama secara aman, harmonis, dan romantis bersama pasangan. 

1. Diskusikan apakah akan melakukan hubungan intim di malam pertama atau tidak

5 Tips Persiapan Malam Pertama untuk Pasutri Baru, Jangan Minder!ilustrasi pasangan sedang bercumbu (Unsplash/Toa Heftiba)

Jangan lupa untuk selalu bersikap terbuka dengan pasangan. Sikap terbuka adalah modal utama untuk mempersiapkan malam pertama dengan baik.

Diskusikan apakah memang kamu dan pasangan ingin langsung melakukan hubungan intim di malam pertama atau tidak. Sebab, mungkin ada beberapa orang yang kelelahan setelah seharian berada di pesta pernikahan.

Lewat cara diskusi ini, maka kamu dan pasangan akan menemukan kesepakatan untuk melakukan atau menundanya. Tak menjadi masalah, pasangan yang terbuka tentu akan lebih harmonis karena pengertian satu sama lain. 

2. Jangan terlalu berpatokan pada imajinasi dan ekspektasi tinggi

5 Tips Persiapan Malam Pertama untuk Pasutri Baru, Jangan Minder!ilustrasi pasangan saling manatap (Pexels/Andrea Piacquadio)

Setiap orang pasti memiliki imajinasi tersendiri yang berkaitan dengan ekspektasi. Kadang kala, imajinasi tersebut terlalu tinggi dan liar.

Jangan biarkan ekspektasi dan imajinasimu mengambil alih dan berakhir kecewa. Pahami dan berikan kasih sayang terhadap pasangan adalah hal yang utama. 

Ke depannya, kamu bisa diskusikan dengan pasangan terlebih dahulu terkait gairah seksual dan imajinasi. 

3. Jangan minder terhadap dirimu sendiri

5 Tips Persiapan Malam Pertama untuk Pasutri Baru, Jangan Minder!ilustrasi perempuan depresi (pexels.com/@juanpphotoandvideo)

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, baik dari segi personal ataupun fisik. Kamu tentunya harus siap dengan dua hal tersebut.

Perasaan minder dan merasa inferior adalah hal yang harus kamu cegah. Jangan biarkan perasaan minder menguasai dirimu. Jika demikian, kamu akan sulit terbuka di hadapan pasangan yang sudah menerimamu apa adanya.

Ketika pasangan sudah menerima kamu apa adanya, tak perlu merasa minder karena itu adalah bentuk cinta yang sebenarnya dari pasangan untukmu.

Baca Juga: 9 Perdebatan seputar Seks yang Sering Dihadapi Pasutri

4. Tetap bersikap tenang dan tidak terburu-buru

5 Tips Persiapan Malam Pertama untuk Pasutri Baru, Jangan Minder!ilustrasi pasangan bermesraan (Pexels/Los Muertos Crew)

Jangan terlalu terburu-buru dalam melakukan aktivitas seksual. Kamu hanya perlu tetap tenang dalam menghadapi segala sesuatunya.

Sikap tenang dan tak terburu-buru akan menjadi modal utama untuk mempersiapkan malam pertamamu. Jangan juga terlalu agresif agar satu sama lain tetap dapat menikmati aktivitas yang ada.

5. Bersihkan dirimu dan gunakan pakaian yang tepat

5 Tips Persiapan Malam Pertama untuk Pasutri Baru, Jangan Minder!ilustrasi pasangan tersenyum (Pexels/Andrea Piacquadio)

Tentunya kamu juga perlu mempersiapkan fisik dan tampilanmu dengan maksimal. Jangan lupa untuk membersihkan diri sebelum berhadapan dengan pasangan, hal ini berlaku pada pria ataupun perempuan.

Gunakan pakaian yang tepat dan wewangian yang dapat memancing gairah pasangan. Cara tersebut tentunya akan saling menyenangkan pasangan satu sama lain.

Melakukan persiapan malam pertama yang tepat bagi pasutri baru tentunya akan mempermudah aktivitas dan rencanamu di malam itu. Semoga malam pertamanya berjalan lancar, ya!

Baca Juga: Seks Khusus Pasutri! 10 Posisi Bercinta Supaya Cepat Tokcer Jadi Hamil

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya