7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan Abadi

Dari film sci-fi hingga drama romantis

Apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang kisah-kisah seputar penebusan dosa, ketidakmampuan untuk mati, atau beban yang dipikul oleh mereka yang dikejar abad demi abad? Dalam artikel ini, kamu akan disajikan dengan pembahasan mengenai sejumlah film yang membawa akan membawamu ke dalam perjalanan melampaui batas waktu.

Dari kisah pemburu penyihir hingga kisah vampir yang kekal. Segera siapkan dirimu untuk  mengungkapkan misteri keabadian dan menghadirkan keindahan serta kengerian yang tak terbayangkan.

1. The Old Guard (2020)

7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan AbadiCharlize Theron di film The Old Guard (2020) (dok. Netflix)

Cerita film ini didasarkan pada seri komik dengan judul yang sama karya Greg Rucka dan Leandro Fernandez. The Old Guard mengikuti kelompok tentara bayaran abadi yang dikenal sebagai Old Guard. Mereka memiliki kemampuan untuk sembuh dengan cepat dan tidak bisa mati, dipimpin oleh Andy, para anggota Old Guard telah berperang di medan perang selama berabad-abad demi membawa keadilan ke dunia.

Ketika kelompok ini menemukan adanya seorang prajurit baru yang memiliki kemampuan yang sama, mereka terlibat dalam konflik dengan organisasi jahat yang berniat untuk menangkap para anggota Old Guard dan melakukan eksperimen pada mereka untuk mengungkap rahasia keabadian mereka. Dalam upaya melindungi anggota baru mereka, para anggota Old Guard harus berjuang melawan kekuatan jahat yang kuat dan menemukan cara untuk menjaga rahasia keabadian mereka tetap terjaga. Film The Old Guard ini menggabungkan aksi yang mendebarkan dengan narasi yang mendalam tentang eksistensi, moralitas, dan pertempuran abadi melawan ketidakadilan.

2. The Last Witch Hunter (2015)

7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan AbadiVin Diesel di film The Last Witch Hunter (2015) (dok. Lionsgate)

The Last Witch Hunter berkisah tentang Kaulder, seorang pemburu penyihir terakhir yang telah hidup selama berabad-abad. Pada masa Abad Pertengahan, Kaulder dikutuk oleh Ratu Penyihir yang kuat sehingga ia menjadi abadi dan sejak itu, Kaulder bertekad untuk membasmi penyihir jahat di dunia dan menjaga perdamaian antara dunia manusia dan dunia sihir. Namun, ketika ancaman baru muncul, Kaulder harus menghadapi kekuatan gelap yang lebih kuat dari sebelumnya. 

Ia bersatu kembali dengan seorang penyihir muda bernama Chloe dan seorang pendeta untuk menghentikan rencana jahat penyihir jahat yang ingin menghidupkan kembali Ratu Penyihir. Dalam perjalanan mereka, Kaulder dan timnya menghadapi pertempuran sengit melawan makhluk-makhluk magis, menjelajahi alam sihir yang mempesona, dan mengungkap konspirasi yang melibatkan penyihir-penyihir terkuat. The Last Witch Hunter mengajak penontonnya dalam petualangan epik yang penuh dengan sihir, mistik, dan pertarungan yang menggetarkan.

3. In Time (2011)

7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan AbadiJustin Timberlake dan Amanda Seyfried di film In Time (2011) (dok. 20th Century Fox)

In Time berlatar di masa depan, di mana manusia telah mengubah sistem moneter menjadi "waktu". Setiap orang memiliki jam internal yang diimplan di pergelangan tangan mereka yang menghitung waktu hidup mereka yang dimulai saat mereka menginjak umur 25 tahun. Waktu ini dapat digunakan untuk membeli segala sesuatu, dan ketika waktu seseorang habis, mereka mati secara instan.

Will Salas adalah seorang pekerja kelas bawah yang hidup dengan waktu harian yang sangat terbatas, namun, segalanya berubah ketika Will bertemu dengan Sylvia, seorang wanita dari kelas atas yang frustasi dengan kehidupannya yang terbatas oleh waktu. Bersama-sama, mereka memutuskan untuk melawan ketidakadilan sistem ini dan merampok waktu dari orang-orang kaya untuk mendistribusikannya kepada mereka yang membutuhkan. In Time mengangkat tema ketidakadilan sosial, perjuangan melawan sistem yang korup, dan nilai-nilai kehidupan yang sebenarnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film tentang Teknologi Masa Depan, Ada Film Marvel!

4. Dark Shadows (2012)

7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan AbadiJohnny Depp di film Dark Shadows (2012) (dok. Warner Bros. Picture)

Dark Shadows mengikuti kisah Barnabas Collins, seorang vampir abad ke-18 yang terbangun dari tidur panjangnya pada abad ke-20. Setelah terjebak dalam peti mati selama dua abad, Barnabas bangkit kembali di tahun 1972 di kota fiktif Collinsport, Maine. Barnabas kembali ke rumah keluarganya, Collinwood Manor, yang dulunya merupakan kekayaan dan kekuatan keluarga Collins, namun, dia menemukan bahwa keluarganya telah mengalami banyak perubahan dan tenggelam dalam masalah. 

Dalam usahanya untuk memulihkan kehormatan keluarga dan melawan setan-setan masa lalunya, Barnabas harus berurusan dengan masalah keluarga yang rumit, percintaan terlarang, dan dunia modern yang sangat berbeda daripada yang pernah ia kenal. Dark Shadows menawarkan kombinasi antara komedi gelap, horor, dan unsur supernatural yang khas dari karya-karya Tim Burton. Dengan gaya visual yang khas dan penampilan yang mengesankan dari para pemainnya, Dark Shadows memberikan pengalaman yang menghibur dan menggelitik.

5. Ajin: Demi-Human (2017)

7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan AbadiTakeru Satoh di film Ajin: Demi-Human (2017) (dok. Toho)

Ajin: Demi-Human merupakan adaptasi dari seri manga populer yang dibuat oleh Tsuina Miura dan Gamon Sakurai. Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang siswa SMA bernama Kei Nagai , yang secara tak terduga menemukan bahwa dirinya adalah seorang Ajin, makhluk misterius yang tak bisa mati. Ketika sebuah kecelakaan menimpa dirinya, identintasnya sebagai ajin mulai terbongkar dan Kei menjadi target pemerintah yang ingin mengeksploitasi kekuatannya.

Dalam dunia yang dipenuhi ketakutan dan diskriminasi terhadap Ajin, Kei harus berjuang untuk bertahan hidup sambil mencari tempat perlindungan. Dia mendapatkan bantuan dari seorang Ajin lainnya, Sato, yang telah menyatakan perang melawan pemerintah dan manusia. Dalam pertempuran yang mendebarkan, Kei menemukan dirinya terlibat dalam perang antara manusia dan Ajin, serta harus mempertanyakan makna dari kehidupan abadi yang dimiliki oleh dirinya dan sesama Ajin.

6. The Age of Adaline (2015)

7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan AbadiBlake Lively di film The Age of Adaline (2015) (dok. Lionsgate)

The Age of Adaline adalah film drama romantis yang dirilis pada tahun 2015. Film ini bercerita tentang Adaline Bowman, seorang wanita yang berhenti menua setelah mengalami kecelakaan mobil yang langka. Sejak saat itu, Adaline tetap berusia 29 tahun selama delapan puluh tahun, menjalani hidup yang terisolasi dan menyembunyikan keabadiannya dari dunia. Adaline mengubah identitas dan tempat tinggalnya secara teratur untuk menjaga rahasia keabadiannya tetap terjaga.

Namun, saat dia bertemu dengan seorang pria bernama Ellis Jones, semuanya berubah. Mereka jatuh cinta, dan Adaline harus menghadapi pilihan sulit antara membuka diri tentang rahasia keabadiannya atau menjaga jarak untuk melindungi mereka yang dicintainya. Dengan hubungannya bersama Ellis, rahasia Adaline terancam terungkap, dan dia harus menghadapi konsekuensi dari keputusan-keputusan yang dia buat dalam hidupnya. The Age of Adaline menggambarkan perjalanan cinta yang unik dan mengeksplorasi tema tentang kehidupan, cinta, serta arti dari penuaan.

7. Interview with the Vampire (1994)

7 Film yang Menelusuri Keajaiban dan Kengerian dari Kehidupan AbadiBrad Pitt dan Christian Slater di film Interview with the Vampire (1994) (dok. Warner Bros. Pictures)

Interview with the Vampire mengikuti kisah Louis de Pointe du Lac, seorang vampir yang menceritakan perjalanan hidupnya kepada seorang wartawan bernama Daniel Molloy. Louis bercerita tentang bagaimana dia berubah menjadi vampir pada abad ke-18 di New Orleans. Setelah kehilangan kekasihnya, Louis tergoda oleh Lestat de Lioncourt, vampir tua yang memperkenalkannya pada kehidupan keabadian.

Louis bergabung dengan Lestat dalam perburuan darah manusia, tetapi ia tidak bisa menerima kehidupan sebagai predator yang mematikan, dia menunjukkan keraguan dan penyesalan atas tindakannya yang tak terhindarkan. Interview with the Vampire adalah cerita yang gelap dan kompleks tentang vampir yang merenungkan kehidupan abadi mereka dan pilihan-pilihan yang mereka buat. Dalam narasinya yang kuat, film ini menjelajahi tema-tema seperti keserakahan, hasrat, dan kehancuran yang tak terelakkan dalam kehidupan yang tak terbatas.

Dari film-film yang menghadirkan kehidupan abadi sebagai anugerah dan kemewahan, hingga cerita-cerita yang mengungkap sisi gelap dan kesulitan yang tak terhindarkan, kita dibawa dalam perjalanan yang menggetarkan dan memprovokasi pemikiran. Dalam film-film ini, kamu akan diajak untuk merenung, terkesima, dan terinspirasi oleh kompleksitas dan keindahan kehidupan abadi yang begitu menantang dan menakutkan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Aksi India di Disney+ Hotstar, Wajib Ditonton!

Abiyan Pasya Pamungkas Photo Verified Writer Abiyan Pasya Pamungkas

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya