Comscore Tracker

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019

Mana sinetron yang paling menguras emosi versimu?

Sinetron sampai saat ini menjadi salah satu tayangan yang jadi andalan berbagai stasiun TV di jam prime time malam hari. Banyak masyarakat yang menyukai tontonan drama ala Indonesia dari berbagai lapisan masyarakat. Sinetron selalu bisa membuat penonton terbawa dalam alur cerita hingga geregetan dan emosi.

Larisnya sinetron membuat sinetron hampir mempunyai slot setiap hari tayang. Tak heran jika dalam setiap rating acara TV sinetron selalu menduduki posisi paling tinggi. Berbagai sinetron muncul dan menghilang selama tahun 2019. Banyak sinetron yang bertahan lama, namun ada pula sinetron yang hanya bertahan tak lebih dari 50 episode.

Berikut 10 sinetron paling laris selama tahun 2019.

1. Tukang Ojek Pengkolan

Tukang Ojek Pengkolan menjadi sinetron yang paling lama tayang di RCTI. TOP tayang sejak 2015 dan masih bertahan hingga sekarang sudah lebih dari 2000 episode. Bahkan belakangan, TOP selalu merajai rating acara TV versi Nielsen. Belum lama ini TOP juga menyabet penghargaan sebagai sinetron terfavorit di Panasonic Gobel Award 2019.

2. Dunia Terbalik

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019rcti.tv

Dunia Terbalik tayang sejak awal 2017 dan bertahan hingga kini. Kisah yang gampang dicerna membuat tayangan ini selalu mendapat rating tinggi. MNC Pictures juga kerap memunculkan peran baru sehingga membuat penonton tak bosan dengan akting artis yang itu-itu saja.

3. Anak Langit

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019twitter.com/SCTV

Anak Langit menjadi sinetron terlama yang saat ini masih tayang di SCTV. Sinetron Anak Langit mulai tayang 2017 dan hingga saat ini sudah hampir memasuki episode 1500. Sinetron ini tetap berating tinggi meski banyak terjadi perombakan pemain, bahkan tokoh utamanya juga ikut berganti.

4. Cinta Suci

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019sctv.co.id

Siapa yang geregetan dengan tokoh Suci yang selalu saja bernasib malang? Sinetron ini mulai tayang 17 September 2018 dan berakhir 31 Juli 2019 dengan hampir 500 episode. Sinetron ini juga yang akhirnya memasangkan Ammar Zoni dan Irish Bella hingga pelaminan.

5. Orang Ketiga

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019sctv.co.id

Sinetron dengan tema utama tentang pelakor ini sukses mengaduk-aduk emosi penontonnya. Banyak penonton yang gemas dengan tokoh Afifah yang terlalu polos, sedangkan Yuni yang selalu tersalahkan karena dianggap pelakor.

Baca Juga: Bikin Penasaran! 10 Topik Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2019

6. Cinta Buta

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019sctv.co.id

Sinetron ini menjadi momen kembalinya Nikita Willy dan Rezky Aditya dalam dunia sinetron Indonesia. Sinetron ini mulai tayang 18 Februari 2019 dengan 206 episode. Sinetron ini bahkan menyabet penghargaan Festival Film Bandung untuk Pemeran Wanita Terpuji dan Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi.

7. Cinta yang Hilang

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019rcti.tv

Cinta yang Hilang termasuk sinetron dengan rating tinggi pada masanya yang diproduksi MNC Pictures. Sinetron ini cukup mengaduk-aduk emosi penontonnya karena alur ceritanya. Cinta yang Hilang tayang sejak 14 Mei 2018 hingga 23 Juli 2019.

8. Fatih di Kampung Jawara

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019mncpictures.com

Fatih di Kampung Jawara menjadi sinetron MNC TV yang cukup laris. Tayang mulai 17 Oktober 2018, Fatih di Kampung Jawara bahkan tayang hingga 3 musim dengan total lebih dari 350 episode. Fatih di Kampung Jawara menjadi sinetron terbaik di Festival FIlm Bandung.

9. Cahaya Terindah

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019rcti.tv

Cahaya Terindah menjadi andalan RCTI sejak pertengahan 2019 hingga akhir tahun ini. Sinetron dengan pemeran utama Ranty Maria dan Rayn Wijaya ini cukup mendapat tempat di hati penonton sinetron Indonesia.

10. Cinta Karena Cinta

10 Sinetron Paling Laris dan Menguras Emosi Penonton di Tahun 2019sinemart.com

Cinta Karena Cinta menjadi sinetron on going di SCTV dengan rating yang cukup tinggi. Cinta Karena Cinta mulai tayang 1 Agustus 2019 yang dibintangi Natasha Wilona dan Immanuel Caesar Hito. Kisah yang rumit dan saling berkaitan membuat banyak penonton gemas dengan alur ceritanya.

Itulah 10 sinetron yang laris selama tahun 2019. Di antara sinetron tersebut, mana sinetron yang sering kamu tonton?

Baca Juga: Wishnutama hingga BTS, 10 Tokoh Paling Populer di Google Tahun 2019!

Topic:

  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya