Comscore Tracker

Antisipasi Penyebaran Corona, 6 Program TV Ini Tayang Tanpa Penonton

Beberapa program tak menghadirkan penonton di studio

Penonton di studio dalam sebuah acara televisi tentu menjadi salah satu hal yang membuat program televisi menjadi lebih meriah. Biasanya, program-program yang ditayangkan secara live banyak mendatangkan penonton di studio. Di antara program-program yang menghadirkan penonton di studio adalah ajang pencarian bakat dan program talkshow.

Namun, beberapa program di TV telah memutuskan meniadakan penonton di studio hingga waktu yang belum bisa dipastikan. Keputusan itu dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Berikut beberapa program televisi yang masih tayang namun meniadakan penonton.

1. Liga Dangdut Indonesia 2020

Antisipasi Penyebaran Corona, 6 Program TV Ini Tayang Tanpa Penontoninstagram.com/indosiar

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 menjadi salah satu program TV yang biasanya terdapat mobilisasi penonton. Apalagi biasanya penonton datang dari berbagai provinsi sesuai dengan kontestan yang didukung. Namun dengan adanya virus corona, pihak Indosiar mengambil keputusan untuk meniadakan penonton. Program LIDA 2020 tetap berlangsung namun tanpa adanya para pendukung kontestan yang biasanya memeriahkan acara.

2. Brownis TTV

Antisipasi Penyebaran Corona, 6 Program TV Ini Tayang Tanpa Penontoninstagram.com/brownis_ttv

Program andalan Trans TV Brownis juga meniadakan penonton untuk menghindari penyebaran virus corona. Interaksi Ruben Onsu dan Ivan Gunawan dengan penonton yang biasanya membuat acara ramai pun tak ditemui pada beberapa episode belakangan ini. Bahkan acara ulang tahun Betrand Peto yang rencananya dirayakan meriah pada program ini terpaksa diadakan tanpa adanya fans yang datang.

3. Rumah Uya

Antisipasi Penyebaran Corona, 6 Program TV Ini Tayang Tanpa Penontoninstagram.com/rumahuya_trans7

Rumah Uya yang tayang di Trans 7 juga meniadakan penonton. "Mewaspadai penyebaran COVID-19, Rumah Uya akan LIVE tanpa penonton. Yuk bantu hambat penyebaran corona dengan menghindari keramaian dan #DiRumahAja sambil nonton RUMAH UYA tayang Senin s/d Jum'at pukul 16.00 WIB @officialtrans7," tulis akun Instagram Rumah Uya.

Baca Juga: Artis Pertama yang Positif Corona, 10 Perjalanan Karier Detri Warmanto

4. Mata Najwa

Antisipasi Penyebaran Corona, 6 Program TV Ini Tayang Tanpa Penontoninstagram.com/matanajwa

Mata Najwa yang tayang setiap hari Rabu malam juga meniadakan penonton acara live di studio. Bahkan narasumber pun tidak dihadirkan di studio. Interaksi Najwa Shihab sebagai presenter dengan para narasumber dilakukan melalui video call.

5. Kick Andy

Antisipasi Penyebaran Corona, 6 Program TV Ini Tayang Tanpa Penontoninstagram.com/kickandyshow

Program Kick Andy yang dipandu Andy F. Noya di Metro TV juga memutuskan untuk meniadakan penonton. Bahkan selain program mingguan, acara penghargaan tahunan Kick Andy Heroes Award 2020 juga akhirnya tetap dilaksanakan tanpa adanya penonton.

6. Ini Talkshow

Antisipasi Penyebaran Corona, 6 Program TV Ini Tayang Tanpa Penontoninstagram.com/initalkshowofficial

Ini Talkshow yang dipandu Sule dan Andre Taulany juga memutuskan untuk tayang tanpa adanya penonton. Meski terasa kurang tanpa adanya gelak tawa penonton, namun acara tetap meriah dengan candaan-candaan yang muncul selama acara berlangsung.

Itulah beberapa acara yang memutuskan untuk tayang tanpa adanya penonton. Meski acara tak semeriah biasanya, namun hal tersebut tetap harus dilakukan untuk menghindari penularan virus corona. Selain 6 program TV di atas, masih ada beberapa program lain yang biasanya banyak penonton di studio tapi memutuskan meniadakan penonton.

Baca Juga: Positif Corona, 6 Film hingga FTV yang Dibintangi oleh Detri Warmanto

Topic:

  • Adi Putra
  • Erina Wardoyo

Berita Terkini Lainnya