Comscore Tracker

6 Lagu Melly Goeslaw Paling Populer di TikTok

#IDNTimesHype Bukan lagu baru tapi populer sampai sekarang!

Siapa yang tidak tahu penyanyi yang memiliki julukan Queen of Soundtrack ini. Berkiprah di panggung musik Indonesia, Melly Goeslaw telah melahirkan berbagai karya musik. Lagu-lagunya bahkan memiliki tempat tersendiri bagi penikmat musik Indonesia. 

Kini, vokalis dari band Potret ini telah berkarya selama kurang lebih 26 tahun. Meski begitu, karyanya masih dinikmati oleh semua kalangan. Bahkan dalam aplikasi TikTok dengan pengguna 35 juta lebih, lagu-lagunya masuk dalam kategori populer. 

Berikut ini deretan lagu Melly Goeslaw yang populer di TikTok. Judul lagu apa yang sering muncul di beranda for your page kamu, nih?

1. Bagaikan Langit (1998) telah digunakan 273.900 kali lebih oleh pengguna TikTok

https://www.youtube.com/embed/LdVf_rmrlw8

Lagu yang dirilis pada tahun 1998 ini menjadi salah satu pembuka jalan sehingga menarik minat pengguna TikTok baru. 'Bagaikan Langit' mulai booming pada tahun 2020 setelah TikTok mendapatkan tempat di Indonesia. Pengguna TikTok saat itu menggunakan lagu ini sebagai latar dengan menunjukkan ekspresi wajah yang lucu dan menggemaskan sesuai tempo lagu.

2. Bunda (1997) telah digunakan 80.900 kali lebih oleh pengguna TikTok

https://www.youtube.com/embed/-A_sQZ6XNCc

Tembang 'Bunda' mungkin dapat dikatakan sebagai lagu legendaris sepanjang masa. Lagu yang menceritakan tentang sosok bunda alias ibu ini memiliki lirik yang sangat menyentuh. Tak heran pengguna TikTok memilih lagu ini untuk mengiringi video tentang ibu. Dapat dipastikan jika lagu ini akan terus dipakai oleh pengguna TikTok yang baru.

3. Denting (2002) telah digunakan 72.800 kali lebih oleh pengguna TikTok

https://www.youtube.com/embed/4CQDeiUQG_Q

Salah satu soundtrack film Ada Apa dengan Cinta ini telah digunakan oleh banyak pengguna TikTok. Baru-baru ini, 'Denting' kembali viral hingga digunakan sebanyak lebih dari 72.800 kali. Sebagian besar pengguna TikTok menggunakan lagu ini untuk menceritakan kasus yang belum selesai terungkap ataupun kisah misterius yang belum diketahui kebenarannya.

Baca Juga: 10 Potret Melly Goeslaw dengan Hiasan Kepala Unik, Gak Takut Beda!

4. Ketika Cinta Bertasbih (2009) telah digunakan 62.600 kali lebih oleh pengguna TikTok

https://www.youtube.com/embed/cCw1fH1IwTM

Lagu ini sangat populer karena menjadi soundtrack film Ketika Cinta Bertasbih yang rilis pada tahun 2009. Namun, lagu ini kembali populer setelah banyak digunakan oleh pengguna TikTok. Sebagian besar pengguna TikTok menggunakan sound ini untuk memori romansa percintaan terutama saat hari bahagia menggenapkan separuh agama.

5. Ku Bahagia (2002) telah digunakan 52.500 kali lebih oleh pengguna TikTok

https://www.youtube.com/embed/PjkeraWbw4g

Soundtrack lain dari film Ada Apa dengan Cinta ini ternyata juga banyak disukai oleh pengguna TikTok. Alunan musik yang ceria digunakan oleh pengguna TikTok untuk mengiringi video mereka saat bersenang-senang. Banyak momen menggembirakan terekam dalam sound  'Ku Bahagia' ini.

6. I'm Falling in Love (2005) telah digunakan 38.000 kali lebih oleh pengguna TikTok

https://www.youtube.com/embed/C4M3sodKArI

Tembang lawas ini juga menyedot perhatian dan kembali populer berkat pengguna TikTok. Jika kamu scrolling video TikTok dengan latar lagu ini, maka kamu akan menemukan banyak video kisah cinta. 

Bagi beberapa pengguna yang masih single, lagu ini menyuarakan hati mereka yang juga menginginkan hubungan percintaan seperti yang dilakukan oleh masyarakat pada umumnya.

Wah, dapat dikatakan lagu Melly Goeslaw menjadi abadi dan tren ya melalui TikTok. Bagi kamu pengguna TikTok, apakah kamu sudah pernah menggunakan salah satu lagu di atas sebagai latar videomu?

Baca Juga: 33 Tahun Bermusik, 10 Potret Melly Goeslaw Makin Eksis dan Bersinar

Afriana Ajeng Photo Writer Afriana Ajeng

Freelancer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya