Comscore Tracker

10 Lagu Romantis ala Yovie & Nuno yang Liriknya Bikin Tersipu Malu

Aku ingin mempersuntingmu tuk yang pertama dan terakhir...

Yovie Widianto, Dudi Oris, Yuke, dan Rere membentuk formasi band yang diberi nama Yovie & The Nuno. Selang dua tahun, mereka kehadiran anggotan baru, Gail dan Ersta.

Namun, band ini diterpa badai di awal terbentuknya. Beberapa personel seperti Yuke, Gail Ersta, dan Rere memilih hengkang. Kemudian disusul dengan bergabungnya Dikta dan Diat pada 2007 silam dan berganti nama menjadi Yovie & Nuno.

Dua personel tambahan ini semakin memperkuat band yang telah memiliki lima album dan puluhan single tersebut. Mereka memiliki lagu dengan musik yang kaya dan lirik yang sangat berbeda dengan selera pasar saat itu. 

Keunikan inilah yang membuat pencinta musik Indonesia sangat mudah mengingat karya mereka, seperti di 10 lagu berikut ini.

1. Menjaga Hati

https://www.youtube.com/embed/YoaZAdj3qhc

Biarkan aku menjaga perasaan ini. Menjaga segenap cinta yang telah kau beri. Engkau pergi, aku takkan pergi. Kau menjauh, aku takkan jauh. Sebenarnya diriku masih mengharapkanmu

"Menjaga Hati" dirilis kurang lebih 12 tahun lalu. Lagu itu sukses menguasai chart musik dalam negeri dan berhasil menjadi original soundtrack sinetron. Lagu berisi tentang kesetiaan ini membuat setiap pendengarnya terbawa perasaan. 

2. Demi Hati

https://www.youtube.com/embed/AwykFMLyMBw

"Demi Hati" kombinasi kisah friendzone dan cinta bertepuk sebelah tangan yang miris banget. Nunggu dia sadar sama perasaanmu memang gak akan mudah, namun jangan berhenti berjuang, ya.

Berharap kau segera melupakannya. Berharap kau tak lagi suka padanya. Tuhan tolong ubah hatinya. Berulang kali kau titip salam untuknya. Ku tak rela tuk menyampaikannya

3. Janji Suci

https://www.youtube.com/embed/hQ-wYw4hP84

Aku ingin mempersuntingmu tuk yang pertama dan terakhir. Jangan kau tolak dan buatku hancur. Ku tak akan mengulang tuk meminta. Satu keyakinan hatiku ini. Akulah yang terbaik untukmu

Apa yang lebih romantis dari tema lagu cinta? Ya, lagu lamaran seperti "Janji Suci". Lagu ini adalah bentuk ungkapan serius seorang pria yang melamar kekasihnya untuk menjadi pendamping hidup.

4. Sempat Memiliki

https://www.youtube.com/embed/78u0Vj1JhCQ

Buat kamu yang masih belum move on setelah berpisah dari doi, "Sempat Memiliki" tahu banget perasaan kamu. Bergalau-galau bersama Yovie & Nuno siapa tahu dapat menjadi pelipur lara.

Aku hancur ku terluka, namun engkaulah nafasku. Kau cintaku meski aku bukan dibenakmu lagi. Dan kuberuntung sempat memilikimu

5. Dia Milikku

https://www.youtube.com/embed/j_TQLITUfkM

Gak cuma perkara jatuh cinta atau berpisah, Yovie Widianto cs juga kadang bercerita tentang rebutan gebetan. Pokoknya buat kamu yang tengah berjuang memperoleh cintamu, lagu ini pas, deh. 

Dia untukku, bukan untukmu. Dia milikku, bukan milikmu. Lihatlah nanti, lihatlah saja. Biarkan aku mendekatinya

Baca Juga: 10 Lagu Terbaik Maher Zain yang Menentramkan Hati di Bulan Ramadan

6. Mengejar mimpi

https://www.youtube.com/embed/UbnVtYiUOvE

Meskipun engkau telah pergi. Mungkin takkan kembali. Aku di sini tetap di sini, sayangku. Aku masih rindu padamu. Aku masih sayang padamu. Meski kini cintamu bukan aku

Buat menyampaikan kesetiaan dan pengkhianatan aja Yovie & Nuno masih merangkai kata puitis seperti yang ada di lagu "Mengejar mimpi". Kisah perpisahan yang menyesakkan hati dan tidak dikehendaki semua pihak.

7. Tak Setampan Romeo

https://www.youtube.com/embed/ObMfj29oUFE

Jika mendengar judul lagunya, "Tak Setampan Romeo", kamu mungkin akan berpikir bahwa lagu ini tentang romansa romantis dua insan. Meski tetap romantis, lagu satu ini malah berkisah tentang rasa syukur seorang pria terhadap pasangannya, so sweet!

Mungkin aku tak setampan romeo. Aku juga tak bergelimang harta. Namun tak ku sangka dapatkan dirimu yang lebih indah dari seorang juliette

9. Tergoda Bidadari

https://www.youtube.com/embed/e1GmuO55wgU

Jujur aku. Bisa goyah bila terus bertemu. Ku ingkari, ku hindari. Namun hatiku terus merindu. Olio olio….Lelaki itu harus setia. Meski kau secantik bidadari, kekasihku seindah sang dewi

"Tergoda Bidadari" tercipta untuk kamu yang pernah mengalami goyah dengan pasangan. Namun, pada akhirnya kata Dikta gini, "Kamu memang secantik bidadari, kekasihku seindah sang dewi". Nah, lho!

9. Sakit Hati

https://www.youtube.com/embed/ZmD6IxgnrFU

Sakit hati. Bikin sakit hati. Semua ini terjadi berkali-kali. Nggak pernah aku mengerti. Mengapa begini? Masih saja kau selalu ingkari janji

"Sakit Hati" adalah gambaran hati versi romantis dari kisah ditinggal kekasih pas lagi sayang-sayangnya. Menerima harapan palsu memang gak pernah mudah, sih.

10. Merindu Lagi (Pada Kekasih Orang)

https://www.youtube.com/embed/AayfvKKL_ks

Tuhan tolong aku ingin dirinya. Rindu padanya, memikirkannya. Namun mengapa saat jatuh cinta. Sayang sayang dia ada yang punya

Hayo ngaku, ada yang pernah kayak gini waktu ngerinduin pacar orang? Ya, namanya cinta gak bisa dikendalikan, ya. Tapi ngerusak hubungan orang tetap bukan sesuatu yang benar untuk dilakukan.

Pada akhir 2018, Yovie Widianto memilih mundur dari band yang telah dibentuknya. Meski demikian, ia masih mengizinkan Dikta cs berkarya di bawah bendera Yovie & Nuno dan menerima kehadiran dua personel baru yakni Arya dan Adi.

By the way, yang mana di antara 10 lagu di atas yang mewakili isi hatimu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Daftar Lagu Buat yang Lagi Patah Semangat

Topic:

  • Rosita A.
  • Edwin Fajerial

Just For You