Comscore Tracker

Tak Lagi Remaja, Ini 5 Peran Adipati Dolken Sebagai Siswa SMA

Awet muda banget sih

Kalau ngomongin perihal aktor muda terbaik dalam negeri saat ini, maka salah satu nama yang gak boleh terlewatkan adalah sosok Adipati Dolken. Berkarier sejak 2008 silam, peraih penghargaan FFI ini telah membintangi kurang lebih 20 film. Kebayang dong gimana Adipati menghias layar lebar Indonesia selama satu dekade ini?

Menariknya, dari semua karakter yang sering diperankan, beberapa diantaranya yang sangat akrab dengan dirinya adalah karakter anak sekolah dengan seragam putih abu-abu. Entah kenapa setiap berpikir perihal gambaran anak sekolah SMA, maka Adipati akan jadi salah satu referensi aktor yang tepat.

Nah, berikut ini 5 film dengan peran anak sekolahan yang berhasil diperankan dengan penuh pesona oleh Adipati.

1. Adit, Putih Abu-abu dan Sepatu Kets

1-9a31418d7d8ffef1f0b188ad1a83de35.pngyoutube.com

Film "Putih Abu-abu dan Sepatu Kets" bisa dibilang sebagai salah satu film debut sukses dari aktor kelahiran 19 Agustus 1991 ini. Di sini, Adipati memerankan karakter Adit. Anak remaja SMA ibu kota yang hobi nongkrong, main musik dan sedikit menyentuh dunia seks bebas.

Karakter yang menantang dan jauh dari karakter aslinya membuat Adipati mengerahkan kemampuan akting terbaiknya. Dalam film yang rilis 9 tahun silam ini, Adipati beradu akting dengan sangat menawan bersama Arumi Bachsin.

2. Vino, Malaikat Tanpa Sayap

2-2ed0adfadaf6984df57215bdb9eaac06.pngyoutube.com

Postur tubuh dan muka yang awet muda membuat Adipati senantiasa cocok untuk memerankan karakter anak SMA. Kali ini di film "Malaikat Tanpa Sayap" dirinya berperan sebagai Vino. Seorang anak yang sebenarnya baik dan penyayang namun harus menjalani hidup berat dan mengambil berbagai keputusan besar untuk menyelamatkan keluarganya.

Film ini pertama kali mempertemukan Adipati dengan Maudy Ayunda yang kemudian menjadi salah satu pasangan terbaiknya di berbagai film.

3. Kumbang, Crazy Love

3-899e8e4f6eea528fdb09f3ec48a053cd.jpgyoutube.com

Di film Crazy Love, Adipati memerankan karakter Kumbang. Seorang siswa yang jahil dan menikmati kebahagiaan masa mudanya dengan bermain dan melakukan berbagai hal yang disukai. Karena cukup bandel, akhirnya Kumbang memiliki cukup masalah dengan nilai kuliah.

Adipati beradu akting dengan aktris berbakat Tatjana Sapira sebagai Olive. Kisah kumbang dan Olive pun berlangsung manis dengan berbagai kisah menarik layaknya kehidupan masa putih abu-abu. Berakting menjadi bocah bengal susah diatur, namun di sisi lain berkarakter hangat adalah andalan Adipati banget.

Baca juga: Setelah Iqbaal, Ini 10 Potret Mesra Vanesha dengan Adipati Dolken

4. Yudish, Posesif

4-acbd15a9b1bef5a9d8ef73acd1d476eb.pngyoutube.com

Sukses meraih penonton dalam jumlah yang fantasis serta memboyong 3 Piala Citra 2017, Posesif yang dibintangi Adipati ini masuk dalam jajaran box office Indonesia. Adipati memerankan sosok Yudish. Cinta pertama dari seorang gadis bernama Lala alias Putri Marino. 

Kisah cinta sederhana ini kemudian berubah menjadi kelam dan tidak seindah yang dipikirkan. Karakter Adipati yang sangat kuat sebagi Yudish akan membuat penonton larut dalam setiap konflik yang tercipta.

5. Muhammad Pradana Budiarto, Teman Tapi Menikah

5-7cadaa355d5e854eceb3ea50968e0273.jpgyoutube.com

Diangkat dari novel karya Ayudia Bing Slamet dan suami, kisah film "Teman Tapi Menikah" akan segera membuatmu baper berat Maret 2018 ini. Lagi-lagi, Adipati mendapatkan tawaran dengan karakter yang lebih muda dari usianya saat ini. Yup, Adipati memerankan tokoh Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto yang tidak lain adalah suami Ayudia.

Karakter lucu, nyebelin dan tentunya perhatian akan jadi daya pikat utama Adipati yang tersuguh dengan apik bersama lawan mainnya, Vanesha Prescilla.

Sebagai seorang aktor Tanah Air yang telah berkarier hampir 10 tahun, setiap karya Adipati memang selalu dinantikan dan tentunya gak pernah ngecewain. Dari lima film di atas, kamu paling senang dengan karakter yang mana?

Baca juga: 10 Aktris Keren Lawan Main Adipati Dolken, Siapa Paling Serasi?

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !