Comscore Tracker

5 Anime Populer Besutan Studio P.A. Works, Ada Angel Beats! 

Sudah kamu tonton semua?

Progressive Animation Works, atau disingkat menjadi P.A. Works, merupakan studio animasi Jepang yang berlokasi di Nanto, Toyama. Studio ini didirikan oleh Horikawa Kenji pada November 2000 silam. Proyek anime pertama P.A. Works berjudul True Tears yang tayang pada tahun 2008.

Selama 22 tahun berdiri, P.A. Works telah menghadirkan beragam anime dengan plot yang seru dan visual yang memanjakan mata. Tak heran jika banyak anime dari studio ini yang menjadi populer dan ditonton oleh banyak orang. Mari simak ulasan mengenai anime-anime populer yang digarap studio P.A. Works berikut ini!

1. Angel Beats!

5 Anime Populer Besutan Studio P.A. Works, Ada Angel Beats! Angel Beats! (dok. Studio P.A. Works/Angel Beats!)

Angel Beats! merupakan anime drama supranatural karya penulis terkenal Maeda Jun yang tayang pada tahun 2010 silam. Anime ini sangat populer di kalangan penggemar anime lantaran memiliki plot yang unik dengan komedi menggelitik, namun sanggup menyesakkan dada para penontonnya.

Plot Angel Beats! berfokus pada Otonashi Yuzuru yang terbangun tanpa memori masa lalu. Ia terbangun di akhirat yang berbentuk seperti sekolah menengah atas. Dimensi ini menjadi tempat bagi para jiwa yang mengalami kesengsaraan dan masih menyisakan penyesalan di kehidupan sebelumnya. Oleh karena itu, mereka yang berada di dimensi ini perlu menjalani kehidupan normal layaknya anak sekolah biasa sebelum bereinkarnasi.

Yuzuru kemudian direkrut menjadi anggota SSS (Shinda Sekai Sensen), sebuah kelompok pemberontak yang didirikan oleh Nakamura Yuri. SSS menolak untuk bereinkarnasi karena tidak terima dengan kehidupan sengsara yang diberikan Tuhan kepada mereka. Mereka pun berusaha memprovokasi Tuhan dengan memusuhi Tachibana Kanade, ketua OSIS sekolah akhirat yang mereka yakini sebagai 'malaikat' dan berhubungan dengan Tuhan.

2. Another

5 Anime Populer Besutan Studio P.A. Works, Ada Angel Beats! Another (dok. Studio P.A. Works/Another)

Another merupakan salah satu anime populer yang sering direkomendasikan untuk para pecinta anime horor berkat plotnya yang menegangkan dan mindblowing. Anime bertema gore ini banyak menampilkan adegan kematian yang brutal dan mengerikan.

Kisah Another berfokus pada Sakakibara Kouichi, seorang siswa pindahan yang bersekolah di SMP Yomiyama Utara. Ia sempat dirawat di rumah sakit selama satu bulan sebelum akhirnya bisa mengikuti kegiatan belajar di kelas 3-3. Tanpa ia sadari, kelas barunya ternyata menyimpan misteri kutukan yang menyeramkan. Kouichi bersama teman barunya, Misaki Mei, berusaha mengungkapkan misteri yang mengancam nyawa seluruh siswa kelas 3-3 dan orang-orang yang berhubungan dengan kelas tersebut.

3. Charlotte

https://www.youtube.com/embed/hfmRxXVvFYA

Charlotte merupakan anime drama yang tayang pada tahun 2015. Sama seperti Angel Beats!, anime dengan total 13 episode ini ditulis oleh Maeda Jun dan berhasil mengaduk perasaan para penonton.

Kisah Charlotte mengikuti seorang siswa dengan kemampuan supranatural bernama Otosaka Yuu yang dipaksa pindah ke Akademi Hoshinoumi setelah kecurangannya dalam ujian sekolah dibongkar oleh Tomori Nao. Ternyata, Akademi Hoshinoumi merupakan institusi yang secara diam-diam berisi para remaja dengan kemampuan supranatural seperti Yuu.

Meski dengan rasa enggan, Yuu akhirnya pindah ke Akademi Hoshinoumi dan membantu anggota OSIS untuk menemukan dan melindungi para pengguna kemampuan baru. Akan tetapi, hasil penyelidikan mereka mengenai kemampuan supranatural ini justru membuat mereka terlibat dalam masalah yang jauh lebih rumit.

Baca Juga: Suka Mitologi Jepang? 5 Film Anime Ini Cocok Kamu Tonton Selanjutnya!

4. Nagi no Asu kara

https://www.youtube.com/embed/VTqWcpoH0Dg

Nagi no Asu kara merupakan anime drama romansa yang telah tayang sebanyak 26 episode pada tahun 2013-2014. Anime romansa satu ini cukup unik karena menghadirkan tema cinta segi banyak dengan cerita yang menguras emosi penonton.

Dalam cerita Nagi no Asu kara, semua manusia hidup di dalam laut sejak dahulu kala. Namun, beberapa orang meninggalkan kehidupan di dalam laut dan memilih hidup di darat. Hal ini menyebabkan Ena, sang dewa pelindung, mengambil kemampuan mereka untuk bernapas di dalam air, sehingga mereka yang tinggal di darat tidak dapat lagi hidup di dalam laut. Semakin lama, jarak hubungan antara penghuni laut dengan penghuni daratan menjadi semakin lebar.

Akibat suatu hal, beberapa anak penghuni laut, di antaranya Sakishima Hikari, Mukaido Manaka, Hiradaira Chisaki, dan Isaki Kaname, terpaksa bersekolah di daratan. Kehidupan mereka pun berubah lantaran harus berurusan dengan diskriminasi antara penghuni daratan dengan penghuni laut, masalah dalam kehidupan pribadi mereka, serta malapetaka yang membahayakan para penghuni daratan.

5. Shirobako

https://www.youtube.com/embed/oIaY9e9qvX8

Shirobako merupakan anime drama komedi yang tayang pada tahun 2014-2015. Berbeda dengan keempat anime sebelumnya yang menceritakan anak sekolahan, Shirobako menampilkan cerita seputar dunia kerja orang dewasa.

Shirobako menceritakan lima sekawan yang bermimpi untuk bekerja di industri animasi dengan harapan suatu hari dapat bersama-sama membuat proyek anime mereka sendiri menggunakan keahlian masing-masing. Sayangnya, perjalanan mereka untuk meraih mimpi tidaklah mulus dan harus melewati berbagai rintangan.

Selain rekomendasi anime di atas, masih ada banyak lagi anime populer yang pernah dibuat oleh studio P.A. Works, seperti Maquia: When the Promised Flower Blooms, Hanasaku Iroha, Irozuku Sekai no Ashita kara, dan Paripi Koumei. Jadi, apa saja anime populer besutan studio P.A. Works yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Anime Jepang tentang Sepak Bola, Menginspirasi!

A. Cantika Photo Writer A. Cantika

Berusaha menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya