Comscore Tracker

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPop

Oppa-oppa masa depan nih 

Apabila dibandingkan dengan idol KPop, para aktor Korea Selatan yang masih berusia muda seolah-olah kalah saing di pasaran. Padahal, para aktor muda tersebut tidak hanya punya kualitas akting yang mumpuni, tetapi juga visual tampan yang sama sekali tak kalah dengan idol-idol KPop top saat ini. Namanya mungkin belum seberapa terkenal, namun para aktor tersebut banyak yang telah memulai karier sejak masih kanak-kanak, bahkan sudah menuai penghargaan dalam ajang bergengsi.

Nah, berikut ini, terdapat 9 aktor Korea yang lahir pada awal tahun 2000-an, dan tentunya tidak akan kalah bertalentanya dengan idol-idol KPop yang sedang naik daun. Siapa saja, sih mereka? Lihat di bawah, ya!

1. Kim Sang Woo (2000) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopasianwiki.com

Saat dirinya masih anak-anak, Kim Sang Woo pernah membintangi KDrama berjudul The Queen's Classroom bersama dengan Kim Hyang Gi dan Kim Sae Ron. Pada tahun 2018 lalu, Kim Sang Woo dipercaya memerankan tokoh Yoon Hyun Moo versi remaja dalam KDrama Come and Hug Me. Selain drama yang tayang di televisi, Kim Sang Woo pun telah membintangi beberapa judul film, yaitu The Mayor, Last Child, dan Rosebud.

2. Sung Yoo Bin (2000) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopviki.com

Selain berperan sebagai adik dari Lee Je Hoon dalam film I Can Speak, Sung Yoo Bin telah banyak terlibat dalam berbagai judul film layar lebar, misalnya Last Child, Birthday, dan Moonlit Winter.

Meskipun tak sebanyak film, Sung Yoo Bin juga beberapa kali membintangi KDrama, yakni di antaranya It's Okay, That's Love, The Good Wife, dan Mr. Sunshine. Bersama dengan Kim Hyun Soo, Sung Yoo Bin pernah jadi model video clip lagu Sogyeokdong yang dinyanyikan dalam dua versi, yakni oleh Seo Tai Ji dan IU.

Baca Juga: 5 Aktor Cilik dan Remaja yang Pernah Jadi Lee Min Ho Kecil di Drama

3. Yoon Chan Young (2001) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopasianwiki.com

Selain memenangkan penghargaan Best Youth Actor and Actress di SBS Drama Awards tahun 2019 lewat KDrama Doctor John, Yoon Chan Young juga pernah mendapatkan penghargaan Best Child Actor di MBC Drama Awards tahun 2014 lewat KDrama Mama.

Terlibat di beberapa judul film, seperti Mourning Grave, Mothers, dan The Fault is Not Yours, Yoon Chan Young juga pernah terlibat dalam berbagai KDrama, misalnya Still 17 dan Nobody Knows.

4. Ji Min Hyuk (2001) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopasianwiki.com

Muncul sekilas dalam KDrama Hospital Playlist sebagai salah satu keluarga pasien, Ji Min Hyuk pernah membintangi film berjudul Brothers in Heaven. Meskipun baru satu kali main film, namun Ji Min Hyuk telah beberapa kali berakting di KDrama, misalnya saja Sweet Revenge 2 dan 100 Days My Prince.

5. Nam Da Reum (2002) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopkprofiles.com

Sejak kecil sampai remaja seperti saat ini, Nam Da Reum kerap dipercaya memerankan versi muda dari tokoh utama dalam berbagai KDrama. Pernah bermain dalam film berjudul Chronicle of a Blood Merchant, pada tahun 2020 ini Nam Da Reum rencananya akan terlibat dalam film berjudul Sinkhole dan The 8th Day's Night.

Menjadi salah satu cameo yang hadir dalam KDrama Hotel Del Luna, visual Nam Da Reum yang semakin tampan, serta bakat aktingnya yang memukau digadang-gadang bisa menjadi aktor top masa depan.

6. Son Sang Yeon (2002) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopasianwiki.com

Lahir pada 2 April 2002, Son Sang Yeon diketahui pertama kali terjun berakting lewat KDrama Oh My Geum Bi pada tahun 2016. Tak hanya itu, Son Sang Yeon telah membintangi berbagai judul KDrama lain, misalnya My Golden Life, Level Up, dan Falling in Love. 

Meskipun baru satu kali, Son Sang Yeon juga pernah bermain dalam film layar lebar pada tahun 2019, yaitu yang berjudul The Fault Is Not Your's sebagai Yong Ju.

7. Seo Dong Hyun (2003) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopasianwiki.com

Merupakan seorang aktor muda yang lahir pada tanggal 3 Mei 2003, Seo Dong Hyun telah banyak membintangi KDrama, misalnya saja The King's Face, Who Are You : School 2015, dan The Miracle We Met.

Berperan antagonis dalam KDrama Beautiful World, Seo Dong Hyun juga pernah bermain dalam film berjudul The Tenor Lirico Spinto. Dalam film yang tayang tahun 2014 tersebut, ia memerankan versi muda dari tokoh bernama Bae Jae Chul, yang dewasanya diperankan oleh Yoo Ji Tae.

8. Yoo Jae Sang (2003) 

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPophancinema.net

Selain beradu akting dengan Suho EXO dan Kim Hwan Hee dalam film berjudul Student A, Yoo Jae Sang pernah terlibat dalam beberapa judul film lain, seperti Fourth Place, Happiness for Sale, dan The Divine Move. Lahir tahun 2003, tepatnya pada tanggal 17 Desember, Yoo Jae Sang pun telah membintangi beberapa judul KDrama, misalnya Sweet Revenge 2 dan The Blade and Petal.

9. Wang Suk Hyun (2003)

Lahir Tahun 2000-an, 9 Aktor Korea Ini Gak Kalah Tenar dari Idol KPopallkpop.com

Menjadi anak Park Bo Young yang pandai bermain piano dalam film berjudul Scandal Makers tahun 2008 lalu, Wang Suk Hyun lahir pada tanggal 2 Juni 2003. Punya senyum khas yang membuat wajahnya semakin memesona, Wang Suk Hyun juga punya kualitas akting yang mumpuni.

Hal ini terbukti dengan dirinya yang mendapatkan penghargaan Best Child Actor and Actress tahun 2018 lewat KDrama A Pledge to God, di mana drama tersebut tayang di kanal MBC.

Itu dia 9 aktor Korea kelahiran tahun 2000-an awal yang enggak kalah dari idol KPop. Jago akting dan punya visual yang menarik, yakin banget deh kalau mereka bakal jadi idola di masa depan.

Baca Juga: Sekarang Jadi Idaman Jutaan Orang, Ini 10 Potret Lawas Aktor Korea 

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya