Comscore Tracker

One Piece: 5 Pertarungan Terbaik Saat Luffy Berhasil Dikalahkan

Kira-kira, Luffy pernah kalah dari siapa saja?

Sepanjang seri ini berlangsung, One Piece telah menyajikan banyak pertarungan epik yang seru untuk disaksikan. Tentunya, sang tokoh utama, Luffy, adalah karakter yang paling sering terlibat dalam pertarungan di seri ini.

Meskipun ia adalah karakter utama, bukan berarti Luffy tidak dapat dikalahkan. Luffy juga sering kalah dalam pertarungan, terutama saat dirinya berhadapan dengan musuh yang jauh lebih kuat darinya.

Dari sekian banyak pertarungan yang pernah dilakukan oleh Luffy, berikut ini adalah lima pertarungan terbaik saat Luffy hampir dikalahkan dan berhasil dikalahkan. Penasaran pertarungan Luffy melawan siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Luffy vs Rob Lucci

https://www.youtube.com/embed/1JHtjqYZAXw

Pertarungan antara Luffy dan Rob Lucci adalah pertarungan yang sangat sengit. Keduanya sama-sama mengeluarkan semua kemampuannya untuk mengalahkan satu sama lain. Meskipun pada akhirnya Luffy berhasil menang, Luffy sempat terpojok dalam pertarungan ini.

Pada awal pertarungan, Luffy sama sekali tidak memiliki peluang untuk menang. Bahkan, dirinya sempat dibuat tidak berdaya ketika Luffy terjebak dalam reruntuhan bangunan. Hal tersebut memaksa Luffy untuk memikirkan rencana pertarungan yang baru untuk dapat menyerang Lucci.

2. Luffy vs Crocodile

https://www.youtube.com/embed/X14hRrye3_I

Pertarungan antara Luffy dan Crocodile masih menjadi pertarungan yang paling terkenal dalam seri ini. Pasalnya, pertarungan ini merupakan kekalahan pertama yang diterima Luffy dan Luffy harus berhadapan dengan musuh yang benar-benar berbeda dari musuh-musuh sebelumnya.

Dalam pertempuran ini, Luffy berhasil dikalahkan dua kali dengan yang cara yang brutal. Pertama, Crocodile berhasil menusuk Luffy dan membuatnya hampir tenggelam di pasir. Kedua, Crocodile berhasil membuat Luffy benar-benar dehidrasi.

Meskipun sempat dikalahkan, Luffy akhirnya berhasil memenangkan pertarungan dengan memberikan pukulan yang sangat keras kepada Crocodile.

Baca Juga: One Piece: 5 Kelompok Bajak Laut yang Dapat Mengalahkan Topi Jerami

3. Luffy vs Kuma

https://www.youtube.com/embed/hu4c-3UBcIE

Pertarungan ini adalah pertarungan saat Luffy mengalami kekalahan telak dari Kuma. Kuma memiliki kekuatan yang benar-benar jauh berbeda dari level Luffy. Selain tertekan karena kekuatannya yang sangat jauh berbeda, Luffy juga harus mengalami kesedihan karena melihat teman-temannya dikalahkan oleh Kuma.

Tak berdaya melawan Kuma, pertarungan ini akhirnya membuat Luffy dan teman-temannya terpaksa harus keluar dari Kepulauan Sabaody.

4. Luffy vs Caesar

https://www.youtube.com/embed/WcUHj5waGgk

Caesar adalah musuh tersulit yang pernah dihadapi oleh Luffy karena Caesar memiliki keterampilan yang serbaguna. Dalam hal kekuatan fisik, Luffy memang jauh lebih kuat dari Caesar. Namun, Caesar memiliki kemampuan untuk memanipulasi oksigen dan ia menggunakan kemampuan ini untuk mencekik Luffy hingga pingsan.

Ini memang teknik yang sangat cerdas. Namun, di pertandingan kedua, Luffy berhasil membalas dendam dengan mengalahkan Caesar menggunakan pukulannya.

5. Luffy vs Aokiji

https://www.youtube.com/embed/qzqr858o9Go

Pertarungan ini sangat menegangkan karena Luffy tidak siap untuk bertarung melawan Aokiji. Pertarungan ini membuktikan bahwa Luffy tidak berada di level yang sama dengan Aokiji. Pasalnya, Aokiji tidak hanya dapat mengalahkan Luffy, namun ia juga mampu untuk mengalahkan semua anggota Bajak Laut Topi Jerami. 

Kekalahan ini telah menjadi pelajaran berharga bagi Luffy dan menjadi motivasi untuk menjadi lebih kuat.

Itulah lima pertarungan terbaik di mana Luffy berhasil dikalahkan. Bagaimana pendapatmu tentang pertarungan di atas?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter Ini Lebih Kuat dari Eustass Kid, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya