Comscore Tracker

Mengenal Mikasa, Wanita Super Tangguh dalam Anime Attack on Titan

Kekuatan Mikasa setara dengan 10 anggota militer?

Mikasa Ackerman adalah salah satu karakter utama dalam seri anime Attack on Titan. Ia merupakan salah satu anggota Pasukan Pengintai. Sebagai keturunan Ackerman, Mikasa telah menjadi anggota Pasukan Pengintai yang paling berbakat. Bahkan, bakatnya dalam pertarungan hampir menyamai Kapten Levi Ackerman.

Jika kamu ingin mengenal lebih lanjut mengenai karakter yang satu ini, maka kamu harus simak ulasan berikut ini. Berikut ini adalah fakta-fakta yang harus kamu ketahui tentang Mikasa Ackerman.

1. Berasal dari keturunan Ackerman

Mengenal Mikasa, Wanita Super Tangguh dalam Anime Attack on Titanwallpaperflare.com

Dalam anime Attack on Titan, klan Ackerman adalah klan terkuat sekaligus klan kepercayaan kerajaan yang paling setia. Namun, klan Ackerman dianggap mengetahui rahasia kerajaan sehingga kerajaan pun mulai melakukan pembantaian terhadap klan Ackerman.

Hanya ada sedikit orang yang berhasil selamat dari pembantaian tersebut dan salah satunya adalah orang tua Mikasa.

2. Tujuan hidupnya hanyalah untuk melindungi Eren

Mengenal Mikasa, Wanita Super Tangguh dalam Anime Attack on Titanfanpop.com

Setelah orang tuanya dibunuh oleh penculik, Mikasa sudah hidup bersama keluarga Eren. Sejak saat itu, Mikasa selalu melindungi Eren. Setiap saat Eren terlibat dalam pertarungan, Mikasa selalu datang untuk menghabisi orang yang menyakiti Eren.

Bahkan, hal tersebut menjadi alasan Mikasa untuk bergabung dengan Pasukan Pengintai. Mikasa benar-benar tidak memiliki tujuan lain selain berada di samping Eren dan melindunginya.

3. Kekuatan Mikasa setara dengan 10 prajurit

Mengenal Mikasa, Wanita Super Tangguh dalam Anime Attack on Titanattackontitan.fandom.com

Mikasa sudah menarik perhatian sejak dirinya bergabung dengan militer. Mikasa menarik banyak perhatian karena keterampilannya dalam bertarung dan menggunakan 3D Manuver. Kekuatan Mikasa disebut setara dengan kekuatan 10 anggota militer.

Bahkan hal tersebut juga diakui oleh para petinggi seperti Komandan Erwin Smith dan Dot Pixis.

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui Tentang Erwin Smith

4. Memiliki masa lalu yang tragis

Mengenal Mikasa, Wanita Super Tangguh dalam Anime Attack on Titanattackontitan.fandom.com

Hari pertama kali Mikasa bertemu dengan Eren adalah hari di mana Mikasa kehilangan kedua orang tuanya. Hari yang seharusnya menyenangkan, menjadi hari terburuk yang pernah dialami oleh Mikasa.

Saat Mikasa dan keluarganya sedang menunggu kedatangan Dr. Grisha dan Eren, kedua orang tua Mikasa tiba-tiba diserang oleh penjahat yang berencana menculik ibu Mikasa dan menjualnya ke pasar gelap.

Namun, ibu Mikasa terbunuh saat dirinya mencoba untuk melawan. Alhasil, Mikasa yang menjadi korban penculikkan. Beruntungnya, Mikasa diselamatkan oleh Eren yang saat itu tak ragu untuk membunuh para penjahat tersebut.

5. Sosok pendiam yang tak banyak bicara

Mengenal Mikasa, Wanita Super Tangguh dalam Anime Attack on Titanattackontitan.fandom.com

Sejak mengalami trauma setelah kehilangan orang tuanya, Mikasa menjadi sosok yang pendiam dan tak banyak bicara. Ia menjadi pribadi yang tertutup dan hanya bicara seperlunya saja. Bahkan, setelah dirinya bergabung dengan Pasukan Pengintai dan mendapatkan banyak teman, ia tetap menjadi sosok yang pendiam dan hanya fokus untuk membunuh Titan dan melindungi Eren.

Itulah fakta-fakta mengenai Mikasa yang harus kamu ketahui untuk mengenal Mikasa. Bagaimana pendapatmu mengenai karakter yang satu ini?

Baca Juga: 5 Karakter Terkuat dalam Anime Attack on Titan, Ada Jagoanmu?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya