Comscore Tracker

5 Monster Tingkat Iblis Terkuat dalam Seri One Punch Man

Ada yang setara dengan Genos! #IDNTimesHype

Monster adalah alasan utama mengapa Asosiasi Pahlawan didirikan dalam seri One Punch Man. Para monster sering muncul entah dari mana dan menghancurkan kota. Setiap monster pun memiliki tingkat ancamannya masing-masing, dimulai dari tingkat Serigala, Harimau, Iblis, Naga, hingga tingkat Dewa.

Meskipun bukan yang tertinggi, namun monster dengan ancaman tingkat Iblis sudah cukup kuat untuk menghancurkan seisi kota, dan hanya dapat ditangani oleh pahlawan kelas-S. Berikut ini adalah lima monster tingkat Iblis terkuat yang pernah ada dalam seri One Punch Man. Simak ulasan berikut.

1. Awakened Cockroach

5 Monster Tingkat Iblis Terkuat dalam Seri One Punch ManDok. Studio Madhouse/One Punch Man

Awakened Cockroach adalah salah satu dari sedikit monster tingkat Iblis yang mampu bersaing dengan G4 Genos yang sudah sepenuhnya ditingkatkan. Awakened Cockroach bahkan memiliki kecepatan yang dapat melampaui pahlawan kelas-S seperti Genos.

Memiliki tubuh seperti kecoak, Awakened Cockroach dapat menggunakan semua tangannya untuk menyerang. Kemampuan yang membuat monster ini sangat kuat adalah akal sehatnya. Awakened Cockroach pernah mengklaim bahwa dirinya dapat memprediksi serangan apa pun, sehingga mencoba untuk menyerangnya adalah hal yang sia-sia.

Meskipun begitu, dirinya masih belum cukup kuat untuk menghadapi monster tingkat Naga seperti Orochi.

2. Marugori

5 Monster Tingkat Iblis Terkuat dalam Seri One Punch ManDok. Studio Madhouse/One Punch Man

Sebagian penggemar mungkin setuju jika Marugori seharusnya diklasifikasikan sebagai monster dengan ancaman tingkat Naga. Meskipun begitu, Marugori tetap diklasifikasikan sebagai monster dengan ancaman tingkat Iblis oleh Asosiasi Pahlawan.

Dengan meminum sebuah cairan, Marugori langsung berubah menjadi raksasa dengan tinggi badan mencapai 270 meter. Hanya dengan berjalan, Marugori sudah dapat dengan mudah menghancurkan Kota-D dan satu pukulannya cukup kuat untuk menciptakan kawah raksasa.

Meskipun begitu, sama seperti monster kuat lainnya, Marugori langsung dikalahkan oleh Saitama segera setelah dirinya bertemu dengan pahlawan botak tersebut.

3. Face Ripper

5 Monster Tingkat Iblis Terkuat dalam Seri One Punch Manviz.com/one-punch-man

Salah satu anggota terkuat di Asosiasi Monster, Face Ripper pertama kali terlihat saat dirinya muncul di Kota-C dan bertarung melawan Genos. Meskipun Genos adalah pahlawan yang kuat, namun Face Ripper terbukti mampu untuk bertarung melawan cyborg tersebut.

Karena kekuatannya, Genos bahkan mengakui seberapa kuat Face Ripper. Namun, pujian Genos hanya membuat Face Ripper semakin arogan dengan kekuatannya, sehingga membuka kesempatan bagi Genos untuk mengalahkannya.

Baca Juga: One Punch Man: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Watchdog Man

4. Deep Sea King

5 Monster Tingkat Iblis Terkuat dalam Seri One Punch Manviz.com/One Punch Man

Memproklamirkan dirinya sendiri sebagai penguasa lautan, Deep Sea King adalah monster dengan ancaman tingkat Iblis yang sangat kuat. Sebelum dirinya bertarung sengit melawan Genos, Deep Sea King terlebih dahulu bertarung melawan Puri-Puri Prisoner, dan dapat mengalahkan pahlawan kelas-S tersebut dengan sangat mudah.

Karena dirinya adalah monster yang berasal dari lautan, Deep Sea King akan menjadi semakin kuat jika dirinya bertarung di tengah kondisi hujan. Dirinya bahkan dapat mengimbangi kecepatan Speed-O‐Sound Sonic, ninja tercepat dalam seri One Punch Man. Meskipun dirinya bukan yang terkuat, namun mengalahkan dua pahlawan kelas-S adalah prestasi yang cukup mengesankan.

5. Choze

5 Monster Tingkat Iblis Terkuat dalam Seri One Punch Manviz.com/One Punch Man

Pada awalnya, Choze adalah seorang manusia yang sangat ahli dalam hal seni bela diri. Namun, dirinya sangat terobsesi dengan kekuatan, sehingga ia menerima tawaran untuk berubah menjadi monster dan bergabung dengan Asosiasi Monster.

Setelah berubah, kekuatan Choze meningkat berkali-kali lipat. Dirinya cukup kuat untuk bertarung dengan Suiryu, seorang seniman bela diri yang memiliki kekuatan setara dengan pahlawan kelas-S. Meskipun pada akhirnya Suiryu berhasil mengalahkan Choze, namun setidaknya Choze berhasil membuat Suiryu babak belur, prestasi yang mengesankan untuk seorang monster.

Itulah lima monster tingkat Iblis terkuat dalam seri One Punch Man. Dari kelima monster di atas, yang mana monster yang menurutmu paling kuat?

Baca Juga: One Punch Man: 7 Karakter Hero Tangguh Bertarung dengan Tangan Kosong 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya