Comscore Tracker

5 Penjahat Anime yang Kejahatannya Dimaafkan Begitu Saja

Kira-kira, apa alasannya? #IDNTimesHype

Tak semua antagonis anime berakhir dengan menyedihkan setelah dikalahkan oleh sang protagonis utama. Terkadang, ada juga beberapa antagonis yang kemudian bergabung dengan petualangan protagonis, dan ada juga antagonis yang kejahatannya dimaafkan pada akhir seri untuk membuat akhir seri tampak lengkap.

Namun, ada juga beberapa antagonis anime yang kejahatannya dimaafkan begitu saja untuk alasan yang kurang jelas, dan bahkan antagonis tersebut dianggap tidak layak untuk mendapatkan hal tersebut. Nah, kali ini penulis sudah merangkum lima penjahat anime yang kejahatannya dimaafkan begitu saja. Simak ulasn berikut.

1. Sasuke Uchiha (Naruto)

5 Penjahat Anime yang Kejahatannya Dimaafkan Begitu Sajacrunchyroll.com/naruto-shippuden

Dapat dikatakan bahwa Sasuke adalah salah satu antagonis utama pada era Naruto: Shippuden. Sasuke tidak hanya menentang Naruto dan Konoha, namun dirinya juga menyebabkan masalah bagi banyak pihak.

Anehnya, meskipun dirinya terus menolak untuk kembali ke Konoha, Naruto, Sakura, dan Kakashi sama sekali tidak memiliki niat untuk mengalahkannya. Sebaliknya, mereka malah tetap berniat untuk menyelamatkan Sasuke dan membawanya kembali ke Konoha.

Bahkan setelah semua kejahatan yang pernah ia lakukan, seperti mencoba membunuh teman-temannya dan berusaha untuk menghancurkan desa, Sasuke masih dimaafkan oleh semua orang di desa, meskipun beberapa orang masih meragukan kesetiannya terhadap Konoha.

2. Sir Crocodile (One Piece)

5 Penjahat Anime yang Kejahatannya Dimaafkan Begitu SajaDok. Toei Animation/One Piece

Sir Crocodile adalah salah satu penjahat terburuk yang pernah ada dalam seri One Piece. Dirinya muncul sebagai antagonis utama dalam arc Alabasta, arc di mana Nico Robin muncul sebagai antagonis kedua, tepat sebelum dirinya bergabung dengan Topi Jerami.

Bagaimanapun, Crocodile jauh lebih buruk dari Robin. Meskipun begitu, Luffy tetap mengesampingkan kejahatan yang pernah dilakukan oleh Crocodile dan meminta bantuan Crocodile di arc selanjutnya.

3. Hisoka Morrow (Hunter x Hunter)

5 Penjahat Anime yang Kejahatannya Dimaafkan Begitu Sajavrv.co/Hunter x Hunter

Tak diragukan lagi jika Hisoka adalah penjahat yang buruk dan sadis. Dirinya menikmati setiap kekacauan yang ia sebabkan, dan sangat terobsesi terhadap pertarungan. Meskipun begitu, tak peduli sebesar apa kejahatan yang pernah ia lakukan, Gon dan teman-temannya selalu memaafkan apa yang pernah dilakukan oleh Hisoka.

Pada arc Yorknew City, Hisoka membantu Kurapika dengan membocorkan informasi Genei Ryodan, sehingga mempermudah Kurapika dalam menangkap Chrollo Lucilfer. Tak hanya itu saja, Hisoka juga sempat membantu Gon dan Killua di arc Greed Island untuk alasan yang kurang jelas.

Hal ini membuat Hisoka lebih terlihat seperti karakter anti-hero ketimbang karakter penjahat.

Baca Juga: 5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero Academia

4. Greed (Fullmetal Alchemist)

5 Penjahat Anime yang Kejahatannya Dimaafkan Begitu Sajavrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Kejahatan Greed selalu dimaafkan dalam semua seri Fullmetal Alchemist. Dalam seri Fullmetal Alchemist 2003, Greed melakukan pertempuran besar-besaran melawan Ed dan Al, yang pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Elric bersaudara.

Sementara dalam versi manga dan Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Greed berubah dari antagonis menjadi protagonis setelah dirinya dikalahkan dan direinkarnasi dalam tubuh Ling Yao. Meskipun pada awalnya dirinya diperkenalkan sebagai penjahat, namun Greed pada akhirnya menjadi sekutu Ed dan membantu Ed dalam mengalahkan Father.

5. Hendrickson (The Seven Deadly Sins)

5 Penjahat Anime yang Kejahatannya Dimaafkan Begitu SajaDok. Studio Deen/The Seven Deadly Sins

Hendrickson diperkenalkan sebagai antagonis utama dalam musim pertama The Seven Deadly Sins. Hendrickson adalah penjahat yang sangat keji yang tidak menginginkan apa pun selain kehancuran.

Sebelumnya, tubuh Hendrickson dirasuki oleh iblis, Fraudin, dan hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa dirinya menjadi jahat. Namun, bahkan setelah Fraudin meninggalkan tubuhnya, Hendrickson masih menjadi seorang penjahat.

Dengan semua kejahatan yang telah ia lakukan, semua kejahatan Hendrickson dimaafkan begitu saja tanpa alasan yang jelas. Saat ini, dirinya lebih terlihat seperti protagonis utama seri yang membantu Kesatria Suci dan Tujuh Dosa Besar dalam melindungi Liones.

Itulah lima penjahat anime yang kejahatannya dimaafkan begitu saja. Bagaimana pendapatmu? Apakah menurutmu kejahatan kelima karakter di atas layak untuk dimaafkan?

Baca Juga: 5 Karakter Penjahat yang Dapat Dikalahkan oleh Fumikage Tokoyami

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya