Comscore Tracker

5 Tokoh Antagonis yang Jadi Jahat Karena Kisah Cinta Tragis

Cinta memang bisa membuat siapa saja gelap mata

Saat kita nonton film, bukan sesuatu yang umum jika kita bersimpati pada antagonis karena mereka biasanya terus berkonfrontasi dengan protagonis.

Namun, adakalanya Hollywood mengubah cara pandang itu. Antagonis tidak muncul hanya karena dia jahat semata, ada alasan dibalik tindakannya, dan salah satunya adalah cinta. Nah, berikut adalah lima tokoh antagonis di film yang melakukan kejahatannya karena dilandasi cinta yang tragis.

1. Count Dracula ( Bram Stoker's Dracula)

https://www.youtube.com/embed/onbiOVpX0_w

Dalam film ini, tokoh Count Dracula awalnya bukan monster jahat, tapi seorang raja yang kehilangan istrinya, Elisabeta, saat Perang Salib.

Sang raja kecewa pada Tuhan dan menjual jiwanya agar memperoleh hidup abadi dan menemukan lagi cintanya.

Di masa depan, lewat pengacara bernama Jonathan Harker, Count Dracula tahu bahwa tunangan sang pengacara, Mina, sangat mirip dengan mendiang istrinya.

Menganggap bahwa orang yang dicintainya kembali hidup, Count Dracula berusaha untuk mendapatkan Mina, dan satu-satunya cara adalah dengan menyingkirkan Jonathan.

2. Severus Snape (Harry Potter saga)

https://www.youtube.com/embed/LHolRZeQNG4

Lewat saga Harry Potter kita mengenal sosok Severus Snape sebagai guru yang menuntut, kaku, dan kadang tidak adil pada muridnya, khususnya Harry.

Severus berlaku buruk, merendahkan, dan sering bicara jelek tentang ayah Harry, yakni James Potter.

Tapi, seiring cerita berjalan, kita akan tahu bahwa kebencian Severus pada Harry ada alasannya. Severus dan Lily (ibu Harry) adalah teman baik saat muda, sebagai seorang remaja Severus Jatuh cinta pada Lily.

Namun, saat masuk Hogwarts, Lily bertemu James dan terpesona olehnya. Sehingga Lily mengabaikan persahabatannya dengan Severus, yang juga selalu dirisak oleh James dan teman-temannya.

3. Imhotep (The Mummy)

https://www.youtube.com/embed/u3XXKF0oDtU

Sama seperti Count Dracula, Imhotep menjual jiwanya agar abadi untuk membangkitkan lagi orang yang dicintainya, Anck-Su-Namun, selir raja Fir'aun Seti.

Bencana dimulai saat Fir'aun Seti menemukan romansa antara Imhotep dan Anck-Su-Namun. Terjadilah prahara yang membuat sang raja dibunuh oleh keduanya.

Cinta mereka tak bisa bersatu karena Anck-Su-Namun bunuh diri dan Imhotep melarikan diri ke kota kematian Hamunaptra dan siap untuk membangkitkan orang yang dicintainya.

Baca Juga: Bermuka Judes, 5 Artis Ini Langganan Dapat Peran Antagonis Sejak Kecil

4. Darth Vader (Star Wars saga)

https://www.youtube.com/embed/DSX9Q8-p5Mw

Sebelum dikenal sebagai antagonis kejam, Darth Vader adalah Anakin Skywalker, seorang pemuda brilian yang kekuatannya diantisipasi oleh Yoda, Master Jedi.

Anakin lalu bertemu dan jatuh cinta dengan Padme, seorang ratu planet Naboo. Keduanya saling mencintai, sampai saat Padme Hamil dan Anakin masih berjuang menjadi seorang Jedi.

Terjadilah prahara sampai Padme meninggal saat melahirkan, dan Anakin memilih ikut sisi gelap force dan membasmi para Jedi dengan tangannya sendiri.

5. Davy Jones (Pirates of the Caribbean: At World’s End)

https://www.youtube.com/embed/511HV5Vb5vI

Davy Jones adalah salah satu antagonis di Pirates of the Caribbean. Dia adalah seorang pemuda yang penuh kecintaan dengan laut. Sampai suatu saat dia bertemu dan jatuh cinta pada Calypso, sang dewi tujuh lautan.

Calypso meminta Davy Jones untuk menjadi kapten kapal Wandering Dutchman dan hidup abadi untuk menjaga jiwa orang-orang yang mati di lautan.

Sebagai imbalannya, Davy Jones diizinkan menginjak daratan setiap 10 tahun sekali, dan bisa bersama Calypso.

Tapi sang dewi tak menepati janjinya. Saat Davy Jones menginjak daratan setelah 10 tahun, Calypso tidak menunggu seperti yang sudah dijanjikan. Patah hati karena cinta, Davy Jones merobek dadanya dan mengeluarkan jantung dengan tangannya sendiri.

Tokoh antagonis mana yang paling membuat kamu bersimpati? Apakah kamu tahu tokoh antagonis lain yang mengalami kisah cinta tragis?

Baca Juga: 5 Anime Terbaik dengan Peran Antagonis Sebagai Tokoh Utama, Apa Saja?

Bayu Widhayasa Photo Verified Writer Bayu Widhayasa

Suka belajar tapi tidak suka makar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya