Comscore Tracker

10 Film Marvel Cinematic Universe dengan Rating Tertinggi IMDB

Mana nih film MCU yang pantas dapat rating tertinggi?

Marvel Cinematic Universe saat ini sudah berusia 11 tahun dan telah merilis 23 film yang saling berhubungan satu sama lain. Diawali dengan Iron Man pada tahun 2008 hingga yang terbaru yakni Spiderman: Far From Home yang rilis bulan Juli lalu.

Dari sekian banyak film Marvel Cinematic Universe, sebuah situs internet movie database atau yang lebih dikenal dengan IMDB selalu memberikan rating terhadap film-film keluaran Marvel, dan berikut adalah 10 film MCU dengan rating tertinggi versi IMDB.

1. Avengers: Endgame (rating 8,7)

https://www.youtube.com/embed/TcMBFSGVi1c

Setelah peristiwa mengerikan yang terjadi dalam film Avengers: Infinity War (2018), alam semesta hancur. Dengan bantuan anggota yang masih tersisa, Avengers berkumpul sekali lagi untuk membalikkan keadaan serta mengalahkan Thanos dan memulihkan kembali alam semesta yang telah hancur.

Film ini berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah dengan mengalahkan film Avatar yang rilis pada tahun 2009 lalu. Avengers: Endgame juga merupakan film MCU dengan rating tertinggi di IMDB dengan nilai 8,7.

2. Avengers: Infinity War (rating 8,5)

https://www.youtube.com/embed/6ZfuNTqbHE8

The Avengers dan sekutu mereka harus rela mengorbankan semua dalam upaya untuk mengalahkan Thanos yang kuat sebelum ia menghancurkan alam semesta. Cerita Avengers: Infinity War sendiri sangat menguras emosi penonton. Dengan jalan cerita yang bagus dan adegan-adegan aksi yang epik, wajar jika Avengers: Infinity War mendapatkan nilai 8,5 di situs IMDB.

3. Guardian of the Galaxy (rating 8,1)

https://www.youtube.com/embed/d96cjJhvlMA

Sekelompok penjahat antargalaksi harus bersatu dan membuat sebuah tim yang bertujuan untuk menghentikan seorang pejuang fanatik dengan rencana untuk menghancurkan alam semesta. Dibumbui dengan nuansa komedi yang sangat kental, Guardians of the Galaxy mendapatkan nilai 8,1 dari IMBD berkat suguhan jalan cerita yang fresh dari Marvel.

4. The Avengers (rating 8)

https://www.youtube.com/embed/eOrNdBpGMv8

Pahlawan terkuat di Bumi harus bersatu dan belajar untuk berjuang bersama sebagai sebuah tim jika mereka akan menghentikan Loki yang licik dan pasukan asingnya dari memperbudak manusia. The Avengers yang rilis tahun 2012 adalah film team-up pertama di Marvel Cinematic Universe. Dengan beberapa tokoh utama seperti Captain America, Iron Man, Thor, Hawkeye dan Black Widow serta Hulk, mereka berenam diperintahkan oleh Nick Fury untuk bekerjasama dalam naungan Avengers.

5. Spider-man: Far from Home (rating 7,9)

https://www.youtube.com/embed/Nt9L1jCKGnE

Berlatar belakang setelah peristiwa yang terjadi dalam Avengers: Endgame, Spider-Man atau Peter Parker harus melangkah maju dan siap untuk menghadapi ancaman baru di dunia. Kepergian Iron Man atau Tony Stark membuat Peter Parker sangat sedih. 

Di film ini kita juga dikenal dengan sosok Mysterio yang berasal dari timeline yang berbeda dengan Peter Parker. Ini juga menjadi awal di MCU untuk membuat cerita yang berhubungan dengan multiverse ataupun timeline yang berbeda.

Baca Juga: 6 Musuh Spiderman yang Diprediksi Bakal Muncul Setelah Far From Home

6. Thor: Ragnarok (rating 7,9)

https://www.youtube.com/embed/ue80QwXMRHg

Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth dipenjara di planet Sakaar dan harus berpacu melawan waktu untuk kembali ke Asgard dan menghentikan Ragnarok. Thor juga harus berjuang agar dunia yang ia lindungi tidak hancur di tangan Hela yang kuat dan kejam yang diperankan oleh Cate Blanchett.

7. Iron Man (rating 7,9)

https://www.youtube.com/embed/8hYlB38asDY

Iron Man yang rilis pada tahun 2008 adalah film perdana dari Marvel Cinematic Universe dan menandai dimulainya film-film buatan MCU. Setelah ditahan di sebuah gua di Afghanistan, insinyur sekaligus miliarder bernama Tony Stark menciptakan baju zirah dengan senjata yang unik untuk memerangi kejahatan.

8. Captain America: Civil War (rating 7,8)

https://www.youtube.com/embed/dKrVegVI0Us

Keterlibatan politik dalam urusan Avengers menyebabkan keretakan hubungan antara Captain America dan Iron Man. Mereka berdua saling beradu argumen hingga menyebabkan perang saudara yang tak dapat dihindari. Di kubu Captain America terdapat Captain America, Bucky, Hawkeye, Ant-Man, Scarlett Witch, Falcon sedangkan dikubu Iron Man terdapat Iron Man, Black Widow, Vision, War Machine, Black Panther dan juga Spiderman.

Film ini menyajikan pertarungan yang sangat epik baik saat pertarungan tim maupun duel one-on-one yang terjadi di antara Captain America dan Iron Man.

9. Captain America: The Winter Soldier (rating 7,8)

https://www.youtube.com/embed/7SlILk2WMTI

Ketika Steve Rogers berjuang untuk mendapatkan kembali perannya sebagai pahlawan di dunia yang modern, ia bekerja sama dengan sesama anggota Avenger dan agen S.H.I.E.L.D yakni Black Widow untuk melawan ancaman baru dari sejarah, seorang pembunuh yang dikenal sebagai Winter Soldier.

The Winter Soldier tak lain dan tak bukan adalah Bucky Barnes, sahabat Steve Rogers sejak lama yang menghilang pada Perang Dunia II. Bucky dicuci otak oleh HYDRA dan melakukan aksi yang kejam. Steve Rogers bimbang apakah ia harus melawan dan membunuh sahabat baiknya atau membiarkan sahabatnya terus menjadi alat dari HYDRA?

10. Guardian of the Galaxy Vol. 2 (rating 7,7)

https://www.youtube.com/embed/dW1BIid8Osg

Guardians of the Galaxy  berjuang untuk tetap bersama sebagai sebuah tim saat menangani masalah keluarga pribadi mereka, terutama pertemuan Star Lord atau Peter Quill dengan ayahnya, makhluk surgawi yang ambisius bernama Ego. Masih dibumbui unsur komedi yang lucu, Guardians of the Galaxy Vol. 2 mendapatkan rating 7,7 dari stus IMDB.

Nah, itulah 10 film Marvel Cinematic Universe yang mendapatkan rating tertinggi versi IMDB. Gimana, film kesukaan kamu masuk gak dalam daftar?

Baca Juga: Super Seru, Ini 7 Game Superhero Marvel Terbaik yang Pernah Dibuat!

Bima Kristian Pranoto Photo Verified Writer Bima Kristian Pranoto

Night Hunter. Ig @17bimachristian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You