Comscore Tracker

5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai Solois

Bakal ke Indonesia pada 29 Juni mendatang lho

Fans Wanna One pasti gak asing lagi dengan nama Kim Jaehwan. Cowok bersuara emas ini menyabet posisi keempat dalam survival program Produce 101 season 2.

Setelah masa promo bersama Wanna One berakhir, Kim Jaehwan melanjutkan aktivitasnya sebagai penyanyi solo, nih. MV (music video) pertamanya yang berjudul "Begin Again" dirilis pada 20 Mei 2019 pukul 16:00 WIB. Yuk, pelajari profil Kim Jaehwan.

1. Berbakat sejak kecil, Kim Jaehwan menempuh kuliah di bidang seni musik

5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai SoloisTwitter.com/meltingblue_kjh

Kim Jaehwan lahir di Seoul, pada 27 Mei 1996. Sejak kecil ia telah menunjukkan bakat di dunia tarik suara. Jaehwan juga mahir bermain gitar, flute, dan piano.

Tetapi selain musik, Jaehwan juga sangat menyukai sepak bola. Ia pun menunjukkan bakat menjanjikan di sana, namun lebih memilih musik pada akhirnya.

Lulusan SMA Gongha ini merupakan alumni Howon University dari jurusan Practical Music and Vocal Studies. Di sana juga Jaehwan berkenalan dengan Jung Sewoon yang juga merupakan finalis Produce 101 season 2. 

2. Sebelum menang di Produce 101 sudah pernah jadi semifinalis "Korea's Got Talent season 2"

5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai SoloisInstagram.com/kjh_official

Sebelum Produce 101 season 2, Jaehwan sudah pernah mendapat spotlight lewat "Korea's Got Talent season 2". Sayang ia tereliminasi di babak semifinal.

Jaehwan juga sempat menjadi salah satu kontestan dalam reality show "Vocal War: God's Voice". Meski sempat menjadi sorotan lewat ajang pencarian bakat tersebut, namun kariernya di dunia musik tidak selancar impiannya.

Setelah berpindah-pindah agensi beberapa kali, mantan trainee Music Works ini akhirnya mengikuti Produce 101 season 2 sebagai individual trainee. Meskipun tidak di bawah naungan agensi mana pun, bakat Kim Jaehwan tetap bersinar dan membuatnya jadi salah satu favorit penonton.

3. Menangkan posisi ke-4, akhirnya Kim Jaehwan menjadi main vocalist dalam boyband sukses Wanna One

5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai SoloisInstagram.com/kjh_official

Kegigihan dan suara indahnya membawa Kim Jaehwan memenangkan posisi keempat di Produce 101 season 2. Ia pun dapat kesempatan debut dan promosi bersama boyband sukses Wanna One selama 1,5 tahun.

Di sana, Jaehwan mendapat posisi sebagai vokalis utama alias main vocalist. Suaranya memang sudah tak diragukan lagi. Popularitasnya semakin melejit, bersama Wanna One cowok bergolongan darah O ini menyabet sejumlah penghargaan bergengsi. Akhirnya impiannya menjadi entertainer sukses di dunia hiburan Korea Selatan terwujud.

Baca Juga: Sukses Berkarier Solo, 10 Fakta Ha Sung Woon eks Wanna One

4. Tak lagi tanpa agensi, Kim Jaehwan masuk di bawah naungan Swing Entertainment

5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai SoloisInstagram.com/kjh_official

Tugasnya bersama Wanna One usai pada Desember 2018 dan ditutup dengan konser perpisahan pada Januari 2019. Konser yang digelar selama tiga hari berturut-turut tersebut laku keras dan penuh haru.

Setelah itu, Kim Jaehwan tidak kembali jadi artis tanpa agensi lagi. Ia sekarang berada di bawah naungan Swing Entertainment, label yang membina Wanna One saat masih aktif. Prospeknya untuk semakin melejit di industri musik Korea semakin tinggi, tak lagi seperti ketika menjadi semifinalis Korea's Got Talent.

5. Ia pun debut sebagai penyanyi solo & merilis MV perdananya pada 20 Mei 2019

5 Fakta Kim Jaehwan eks Wanna One yang Sukses Debut Sebagai Solois

Lima bulan setelah tugasnya di Wanna One usai, Kim Jaehwan akhirnya kembali debut sebagai penyanyi solo. Ia merilis MV perdanananya pada Senin (20/5), pukul 16:00 WIB.

Music video berjudul "Begin Again" ini dibintangi oleh aktris muda Kim Yoo Jung yang juga tengah naik daun. Lagu balad dengan video menyentuh hati ini ia ciptakan bersama penyanyi veteran Im Chang Jung dan memiliki unsur R&B serta pop.

https://www.youtube.com/embed/eEl1V4UhLTo

Debutnya mendapat sambutan meriah dari para fans dan penikmat musik Korea. Semoga karier bermusik Kim Jaehwan semakin bersinar sejak debut keduanya ini, ya!

Oh ya, Jaehwan bakal menyapa fans Indonesia lho pada 29 Juni mendatang lewat fanmeeting bertajuk "MIN:D". Kamu sudah beli tiketnya belum? Tiket bisa dibeli di sini.

Baca Juga: Bertabur Alumni Produce 101, Inilah Profil Boyband KPop Baru AB6IX

Topic:

  • Triadanti
  • Edwin Fajerial
  • Erina Wardoyo

Just For You