Comscore Tracker

Selain Disney, Ini 6 Film Live Action Wajib Ditunggu di Tahun 2019

Banyak live action selain buatan Disney yang menarik, lho

Saat ini semakin banyak film adaptasi atau dikenal juga sebagai live action. Salah satu produsen live action terlaris adalah Disney dengan live action yang diangkat dari film-film animasinya yang laris keras di masa lalu dan juga film superhero di bawah nama Marvel Studios.

Namun, bukan hanya Disney yang memproduksi live action berkualitas tinggi lho. Ada banyak produsen film yang juga berkompetisi menghadirkan film live action yang mampu memanjankan para penontonnya.

Kira-kira apa saja sih film live action selain buatan Disney yang akan rilis di tahun 2019 ini? Berikut adalah ulasannya untuk kamu!

1. Terlalu Tampan

Selain Disney, Ini 6 Film Live Action Wajib Ditunggu di Tahun 2019beritagar.id

Film Terlalu Tampan diadaptasi dari komik webtoon berjudul sama. Webtoon ini adalah karangan asli anak Indonesia, yaitu Mas Okis dan S.M.S dan cukup populer di kalangan pembaca webtoon Indonesia. Webtoon ini menceritakan seorang anak bernama Mas Kulin yang saking tampannya enggan masuk ke sekolah biasa. Hal ini membuat keluarganya khawatir dan akhirnya memasukkan Mas Kulin ke dalam sebuah sekolah khusus pria.

Kita akan dibawakan cerita keseharian kocak dari seorang Mas Kulin yang membuat banyak wanita terkapar pingsan karena ketampanannya. Film adaptasi Terlalu Tampan ini rencananya akan rilis pada 31 Januari 2019 dan diproduksi Visinema Pictures serta Chicco Jerikho sebagai sutradaranya. Film ini juga akan dibintangi banyak artis terkenal seperti Ari Ilham, Nikita Willy, hingga Iis Dahlia.

2. Pokemon: Detective Pikachu

Selain Disney, Ini 6 Film Live Action Wajib Ditunggu di Tahun 2019polygon.com

Film yang satu ini digadang-gadang sebagai film yang akan booming di tahun 2019 nanti. Wajar saja karena film ini akan mengadaptasi serial animasi yang sudah sangat dekat dengan kita sejak tahun 90-an, yaitu Pokemon. Film ini direncanakan akan rilis pada 10 Mei 2019 dan diproduksi oleh Warner Bros Pictures serta disutradarai oleh Rob Letterman.

Film ini akan mengadaptasi game berjudul sama yang rilis pada tahun 2016 di Nintendo 3DS. Kita akan diajak melihat petualangan Pikachu yang bisa berbicara dan seorang pemuda bernama Tim Goodman. Mereka bersama-sama berusaha memecahkan misteri hilangnya ayah Tim setelah terlibat tabrakan mobil.

Baca Juga: Perdana 31 Januari, 6 Pelajaran Ini Bisa Dipetik dari "Terlalu Tampan"

3. Sonic The Hedgehog

Selain Disney, Ini 6 Film Live Action Wajib Ditunggu di Tahun 2019ign.com

Setelah sebelumnya kita membahas film Pikachu, ada lagi film yang mengangkat karakter animasi yang sudah sangat lekat dengan masa kecil kita, yaitu Sonic The Hedgehog. Film ini rencananya akan rilis pada 8 November 2019 dan disutradarai oleh Jeff Fowler. Studio yang bertanggung jawab merealisasikan film ini adalah kolaborasi antara Paramount Animation, Original Film, Sega, Blur Studio, dan Marza Animation.

Belum banyak informasi yang beredar mengenai film live action si landak biru super cepat ini, tetapi dari sinopsis yang beredar film ini akan menceritakan perjalanan sheriff Tom Wachowski dan Sonic menuju San Fransisco. Perjalanan ini dilakukan untuk mengalahkan si ilmuwan jahat, yaitu Dr. Robotnik.

4. Dora The Explorer

Selain Disney, Ini 6 Film Live Action Wajib Ditunggu di Tahun 2019movieweb.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dora The Explorer, yup gadis cilik periang yang hobi bertualang ini juga akan kebagian film live action lho. Film ini akan disutradarai James Bobin di bawah bendera Paramount Players, Walden Media, dan Nickelodeon Movies. Film ini dijadwalkan rilis pada 2 Agustus 2019 dan akan dibintangi oleh Isabela Moner sebagai Dora.

Meski belum banyak informasi dari film satu ini, sinopsis film ini sudah beredar sejak informasi pembuatan film ini diumumkan. Film ini akan menceritakan petualangan Dora bersama Boots (sahabat monyet Dora) dan Diego untuk menyelamatkan orang tua Dora. Mereka juga akan berusaha mencari tahun jawaban dari misteri hilangnya penduduk Inca.

5. Alita: Battle Angel

Selain Disney, Ini 6 Film Live Action Wajib Ditunggu di Tahun 2019letterboxd.com

Alita: Battle Angel adalah film live action adaptasi dari manga buatan Yukita Kishiro yang berjudul Gunnm atau dikenal juga Battle Angel Alita. Film ini rencananya akan rilis pada 14 Februari 2019 dan akan disutradarai oleh James Cameron bersama Jon Landau. Fakta uniknya, film yang diproduksi oleh 20th Century Fox ini sebetulnya sudah dicanangkan sejak tahun 2003, tetapi karena berbagai masalah akhirnya baru bisa dirampungkan pada tahun 2019 ini.

Film ini menceritakan tentang Alita seorang cyborg yang baru saja diperbaiki oleh Dr. Dyson Ido. Namun, Alita ternyata tidak memiliki ingatan apapun di masa lalunya sehingga dicampakkan begitu saja oleh Dr. Dyson. Di tengah perjuangannya mencari jati diri, Alita juga harus berhadapan dengan cyborg lain yang menghendakinya untuk mati.

6. Cats

Selain Disney, Ini 6 Film Live Action Wajib Ditunggu di Tahun 2019variety.com

Jika biasanya film live action berbasis buku atau game, film yang satu ini agak berbeda karena terinspirasi dari teater musikal berjudul sama yang dimainkan premier pada tahun 1981 di London. Film ini akan disutradarai oleh Tom Hooper dan dibintangin banyak bintang ternama seperti Taylor Swift, Jennifer Hudson, James Corden, dan masih banyak lagi.

Teater musikal ini menceritakan tentang sekelompok kucing yang dipanggil Jellicles berusaha memutuskan menaiki The Heavyside Layer dan menempuh hidup baru. Film ini terbilang sangat menjanjikan karena teater musikal yang diadaptasinya memang sangat terkenal di jamannya bahkan masih lumrah terdengar hingga sekarang.

Nah, jadi itulah 6 film live action selain buatan Disney yang wajib banget buat kamu tonton di tahun 2019 ini. Banyak judul-judul menarik yang akan rilis di tahun ini dan rasanya sudah tidak sabar untuk menonton semuanya. Dari judul-judul di atas, manakah yang paling kamu tunggu-tunggu?

Baca Juga: Gak Sabar, Ini 6 Film Live Action Disney yang Wajib Kamu Tonton!

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya