Comscore Tracker

Urutan Film Minions Berdasarkan Alurnya, Bekal Buat Maraton!

Kamu tim maraton dari tahun rilis atau alur nih?

Siapa nih yang masih bingung dengan urutan film “Minions”? Sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan jika kamu ingin maraton film para makhluk kuning lucu tersebut berdasarkan tahun rilisnya atau berdasarkan alur penceritaannya.

Namun, kali ini IDN Times bakal mengulas urutan film “Minions” berdasarkan dari alur penceritaannya. Mulai dari film yang khusus menceritakan asal-usul para Minion ini hingga petualangannya bersama penjahat besar, Gru. Yuk, simak urutan film “Minions” di bawah ini!

1. Minions - Despicable Me Prequel (2015)

https://www.youtube.com/embed/eisKxhjBnZ0

Urutan film Minions berdasarkan alurnya dimulai dari film berjudul "Minions" yang tayang pada tahun 2015. Film "Minions" merupakan film perdana yang benar-benar dikhususkan untuk menceritakan asal usul para Minions, mulai dari organisme kecil hingga berevolusi menjadi makhluk kuning yang memiliki kecerdasan luar biasa. Film ini menceritakan petualangan para Minions mencari penjahat yang paling kuat untuk dijadikan sebagai tuannya.

2. Minions 2: The Rise of Gru (2022)

https://www.youtube.com/embed/6DxjJzmYsXo

Film yang baru saja dirilis pada tahun 2022 ini menceritakan tentang seorang anak kecil bernama Gru. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi penjahat yang terhebat di dunia, saking penginnya menjadi penjahat, Gru berusaha untuk bisa bergabung dengan komplotan penjahat terkenal, Vicious 6. Berkat dukungan para Minions, akhirnya Gru berhasil direkrut sebagai anggota baru Vicious 6. Namun plot twist, Gru justru berakhir menjadi musuh komplotan penjahat tersebut karena dia mencuri permata berharga milik Vicious 6.

3. Despicable Me (2010)

https://www.youtube.com/embed/zzCZ1W_CUoI

Nah, ini dia film pertama yang mengawali debut para Minions di dunia perfilman. “Despicable Me” menceritakan Gru dewasa yang sedang merencakan kejahatan terbesar di dunia, yakni mencuri bulan di langit. Namun, dalam prosesnya Gru justru bertemu dengan tiga gadis kecil yang berasal dari panti asuhan bernama Edith, Margo, dan Agnes.

Awalnya, Gru memanfaatkan ketiga gadis kecil tersebut untuk menyukseskan misi pencuriannya. Namun, lambat laun Gru menjadi luluh dengan keberadaan tiga gadis yatim piatu tersebut. Akankah Gru tetap melanjutkan misi pencuriannya atau justru Gru memilih fokus untuk menjadi ayah mereka? Yuk, tonton aja di film “Despicable Me”.

4. Despicable Me 2 (2013)

https://www.youtube.com/embed/yM9sKpQOuEw

Fokus dengan peran barunya sebagai ayah, Gru memilih untuk meninggalkan dunia kejahatan demi keamanan keluarga kecilnya. Di film “Despicable Me 2” Gru berusaha menikmati profesi barunya sebagai penjual selai. Namun, tiba-tiba suatu hari Gru dibawa ke markas Liga Anti Penjahat dan ditugaskan untuk membantu menyelidiki kasus pencurian di laboratorium rahasia.

5. Despicable Me 3 (2017)

https://www.youtube.com/embed/6DBi41reeF0

Masih menceritakan tentang kehidupan Gru dan para Minions, film “Despicable Me 3” dimulai dari kegagalan Gru ketika menjalankan misinya untuk mengalahkan penjahat Balthazar Bratt. Kegagalan tersebut seketika membuat Gru dipecat dari Liga Anti Penjahat. Di tengah keterpurukannya, Gru justru mendapat kabar bahwa dia memiliki saudara kembar yang bernama Dru. Mendengar kabar tersebut, Gru segera mencari saudara kembarnya. Yuk, kita ikuti petualangan Gru mencari saudara kembarnya di film “Despicable Me 3”.

Itulah urutan film “Minions” berdasarkan alur ceritanya. Jadi, kamu tim nonton berdasarkan alur atau berdasarkan tahun rilisnya, nih?

Baca Juga: 13 Urutan Film X-Men Menurut Alur Ceritanya, Gak Bakal Bingung Lagi!

Topic:

  • Dinda Trisnaning Ramadhani
  • Yunisda Dwi Saputri
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya