Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Horor Mencekam di KlikFilm, Penuh Teror

Deretan film horor terbaik untuk menemani malam Jumat kali ini!

KlikFilm merupakan layanan streaming film yang menghadirkan judul-judul menarik dari banyak belahan dunia; Amerika, Prancis, hingga Afrika. Genre yang tersedia pun beragam, ada fantasi, kriminal, romantis, hingga horor.

Kalau kamu sedang mencari tontonan penuh teror, berikut ini ada sederet rekomendasi film horor mencekam yang bisa kamu tonton di KlikFilm. Bikin watchlist makin panjang, nih! 

1. Midsommar (2019)

5 Rekomendasi Film Horor Mencekam di KlikFilm, Penuh TerorFlorence Pugh dalam film Midsommar (dok. A24/Midsommar)

Disutradarai Ari Aster, Midsommar mengisahkan sekelompok muda-mudi yang terjebak dalam ritual mengerikan. Diceritakan Dani, seorang perempuan yang mengalami keretakan dalam hubungannya dengan Christian.

Suatu hari, teman Christian di Swedia mengundangnya menghadiri festival musim panas yang diselenggarakan 90 tahun sekali. Christian pun berangkat bersama kawan-kawannya. Dani ikut bersama mereka.

Liburan yang tampaknya indah itu pun berubah jadi mimpi buruk. Mereka terlibat dalam ritual aneh sebuah sekte misterius. Dengan segala kejanggalan yang menyelimuti, nasib Dani, Christian, dan kawan-kawannya kini berada di ujung tanduk.

2. Gaia (2021)

5 Rekomendasi Film Horor Mencekam di KlikFilm, Penuh TerorGaia (dok. XYZ Films/Gaia)

Gaia merupakan film horor ekologi dari Afrika Selatan yang disutradarai Jaco Bouwer. Gaia menceritakan dua orang polisi hutan yang tengah berpatroli, Gabi dan Winston. Tiba-tiba, drone yang mereka gunakan untuk memantau satwa hilang dari radar. Sempat bimbang, Gabi pun akhirnya masuk lebih dalam ke hutan.

Alih-alih mendapatkan drone-nya kembali, Gabi justru bertemu dua pria aneh penyembah tumbuhan. Berusaha melarikan diri, Gabi malah terlibat dalam pertarungan melawan setan-setan hutan yang tidak bisa melihat tetapi mampu membunuh dengan cepat.

Situasi kian mencekam saat Gabi menyaksikan rekannya, Winston, tewas mengenaskan. Kini, Gabi mesti menemukan jalan keluar secepatnya atau ia akan terjebak di sini selamanya hingga menjadi tumbal seperti yang dialami Winston. 

Baca Juga: 30 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Ada Film Indonesia!

3. Jigsaw (2017)

5 Rekomendasi Film Horor Mencekam di KlikFilm, Penuh TerorJigsaw (dok. Lionsgate/Jigsaw)

Jigsaw merupakan film horor Amerika garapan sutradara Peter Spierig dan Michael Spierig. Film ini adalah installment kedelapan dalam seri Saw. Berbagai pembunuhan brutal dan sadis terjadi di seluruh penjuru kota. Korban-korban berjatuhan seiring waktu.

Polisi mulanya menemukan jalan buntu. Namun, akhirnya mereka mendapatkan titik terang. Semua kematian ini memiliki ciri khas. Pelakunya tak lain adalah John Kramer, pembunuh sadis legendaris yang dikenal dengan nama Jigsaw.

Tetapi, di situlah masalah selanjutnya bermula. Ternyata Jigsaw telah mati bertahun-tahun lalu. Penelusuran polisi pun menjadi petualangan tanpa akhir dengan kematian yang bisa datang kapan saja. 

4. The Innocents (2021)

5 Rekomendasi Film Horor Mencekam di KlikFilm, Penuh TerorThe Innocents (instagram.com/capelight_pictures)

The Innocents merupakan film horor supranatural Norwegia yang disutradarai Eskil Vogt. Menceritakan empat anak yang saling berteman satu sama lain, pada suatu musim panas, anak-anak itu mendapati ada yang aneh pada diri mereka. Mereka seolah memiliki kekuatan tersembunyi.

Untuk membuktikannya, anak-anak itu pun pergi ke hutan dan mencoba mengeluarkan bakat terselubung itu. Namun, siapa sangka kekuatan supranatural yang mereka miliki merupakan bahaya yang bukan hanya mengancam diri sendiri, tetapi juga masyarakat lain di daerah itu. 

5. Kandisha (2021)

5 Rekomendasi Film Horor Mencekam di KlikFilm, Penuh TerorKandisha (instagram.com/shudder)

Disutradarai Alexandre Bustillo dan Julien Maury, Kandisha merupakan film horor supranatural dari Prancis. Film ini menceritakan tiga sahabat; Amelie, Bintou, Morjana. Pada suatu malam, mereka membahas tentang legenda Aicha Kandisha, yaitu seorang perempuan yang membuat perjanjian dengan iblis atas kematian suaminya.

Saat di perjalanan pulang, Amelie dibuntuti pacarnya, Farid, yang meminta kesempatan kedua. Tetapi, Amelie menolak hingga keduanya terlibat pertengkaran. Farid berencana memerkosa mantannya itu, tetapi Amelie berhasil melarikan diri meski dengan hidung berdarah akibat pukulan.

Dikuasai emosi yang meluap dan kebencian kepada Farid, Amelie lantas membuat simbol pentagram di dinding kamar mandi dengan darahnya sambil merapal mantra "aicha kandisha" berulang kali. Ternyata, legenda itu benar. Kandisha datang. Malam itu juga Farid tewas.

Kebangkitan Kandisha mendatangkan teror bagi penjuru kota. Satu per satu nyawa pun melayang; tewas mengerikan termasuk orang-orang terdekat Amelie, Bintou, dan Morjana. Mereka pun mencari cara mengakhiri kutukan tersebut, tetapi kekuatan Kandisha sangat kuat. 

Film-film di atas berasal dari berbagai negara di dunia dan menghadirkan jalan cerita yang unik, misterius, dan sarat kejutan. Mana, nih, film horor di KlikFilm yang bakal jadi teman kamu mengarungi malam Jumat mencekam kali ini?

Baca Juga: Sudah Tahu? 5 Film Horor Pertama di Dunia, Kiblat Film Horor Saat Ini 

Ekos Saputra Photo Verified Writer Ekos Saputra

gemar membaca dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya