Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Teror Hiu Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Cocok buat kamu pecinta predator laut

Hiu adalah predator laut yang terkenal akan gigi runcing serta kemampuan berburunya yang tak diragukan lagi. Berbekal gigi yang runcing, penciuman yang sangat kuat, di tambah lagi hasrat makannya yang tinggi, menjadikan hiu sebagai predator laut yang sangat di takuti.

Sudah banyak film-film yang memperlihatkan keganasan hiu dalam berburu. Dari sekian banyaknya, ada 5 terbaik yang wajib kamu tonton. Apa saja itu? Untuk kamu pecinta dunia laut, yuk simak 5 rekomendasi film terbaik tentang keganasan hiu di bawah ini.

1. Deep Blue Sea (1999)

5 Rekomendasi Film Teror Hiu Terbaik yang Wajib Kamu Tontonmarudzenie.pl

Film yang di rilis pada tahun 1999 dan di sutradarai oleh Renny Harlin ini cukup mampu memberikan ketegangan. Berdurasi 105 menit, Deep Blue Sea mengisahkan tentang sebuah penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan terhadap 3 ekor ikan hiu jenis Mako Shark.

Penelitian tersebut dilakukan untuk mendapatkan obat Alzheimer dari sel otak hiu tersebut. Namun sayangnya, akibat keteledoran membuat 3 ikan hiu ganas itu lepas, dari sinilah teror dimulai. Ketiga hiu ganas tersebut mulai meneror semua orang yang ada di sekitar lokasi penelitian.

2. Open Water (2003)

5 Rekomendasi Film Teror Hiu Terbaik yang Wajib Kamu Tontonhulu.com

Film yang di sutradarai oleh Chris Kentis ini telah di rilis pada tahun 2013 lalu. Open Water mengangkat kisah nyata dari pasangan Tom dan Eileen Lonergan. Karena awak kapal salah dalam menghitung jumlah penumpang, mengakibatkan pasangan ini tertinggal oleh kelompoknya saat mereka melakukan scuba diving di perairan Karibia.

Tanpa bantuan dari siapapun, teror dimulai saat hadirnya sekelompok ikan hiu lapar yang sedang mencari mangsa dan mengancam keselamatan mereka.

3. The Reef (2010)

5 Rekomendasi Film Teror Hiu Terbaik yang Wajib Kamu Tontonjustwatch.com

Selanjutnya ada film yang di sutradarai oleh Andrew Traucki berjudul The Reef yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Lokkasi setingan film ini di perairan antara Indonesia dan Australia. The Reef menceritakan sekelompok sahabat yang mengantarkan sebuah yacht ke Indonesia.

Namun, ketika dalam perjalanan, yacht tersebut mengalami kerusakan dan tenggelam. Mereka pun mencoba berenang ke pulau terdekat untuk menyelamatkan diri. Tetapi, ada yang luput dari prediksi mereka, yaitu ikan hiu yang lapar, dari situlah teror dimulai.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Basking Shark, Si Hiu Raksasa Pemakan Plankton

4. The Shallows (2016)

5 Rekomendasi Film Teror Hiu Terbaik yang Wajib Kamu Tontoncinefilesreviews.com

The Shallows adalah film tentang teror hiu yang di sutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan dirilis pada tahun 2016. The Shallows menawarkan sensasi yang menegangkan dengan menampilkan seekor ikan hiu ganas dan cerdas dalam mengincar mangsanya.

Berdurasi 87 menit, film ini menceritakan seorang surfer yang di serang ikan hiu dan di intimidasi dengan luka gigitan di pahanya, sehingga membuat surfer ini terperangkap di sebuah batu karang. Sang surfer harus berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk keluar dari situasi tersebut.

5. 47 Meters Down: Uncaged (2019)

5 Rekomendasi Film Teror Hiu Terbaik yang Wajib Kamu Tontonamericacinemas.com

Dan yang terakhir yang baru tayang di bioskop Indonesia adalah film berjudul 47 Meters Down: Uncaged. Film yang di sutradarai oleh Johannes Roberts ini mengisahkan tentang empat gadis yang berlibur untuk menyelam. Liburannya hancur dan berubah menjadi tragedi saat nyawa mereka terancam dengan hiu ganas yang berada di sekitar mereka.

Itu dia film menegangkan yang berkisah tentang keganasan si makhluk laut bergigi tajam ini. Mau nonton?

Baca Juga: 5 Tempat Terbaik Melihat Hiu Paus di Dunia, Indonesia Salah Satunya!

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.ekosaputro.my.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya